Sabtu, 31 Mei 2014

[REVIEW] Novel RELATIONSHIT

Asalamualaikum.

Langsung aja ya ke topik. Jadi sabtu siang tadi, ceritanya gue berniat pergi ke gramedia. Niatnya, gue pengen ngebeli buknya bang indra widjaya. Tulang Rusuk Susus. Tapi kampretnya, pas gue baru mau berangkat, tiba-tiba ada air turun dari langit dan membasahi bumi (baca: Ujan). Hal ini lantas membuat gue kesel doang, orang dari tadi pagi gue semangat-semangatnya buat pergi ke gramedia. Eh pas mau berangkat, malah ujan lebat. Akhirnya gue memutuskan, untuk menunggu hujan redah. Berlalu gue pergi.

Setelah hampir satu jam menunggu hujan redah. Akhirnya hujan pun redah. Untungnya Nyokap udah selesai masak juga, jadinya pas hujan berhenti, gue tinggal mandi sore sebentar. Dan langsung berangkat dengan nyokap, dan bokap. Sore itu, nyokap ama gue naik motor, sedangkan bokap, naik motor juga, tapi cuma sendirian.

Sesampainya di kalibata mall. Gue langsung lari untuk menuju gramedia. Sampe di gramedia, gue bergegas menuju rak buku kumpulan buku komedi, yang udah gue apal tempatnya di gramedia tersebut. Baru sampe di di rak tersebut, gue langsung melihat buku baru, karya penulis komedi favorit gue sekaligus menjadi inspirator gue dalam menulis novel. Yaitu Aitt susanto. Jumlah bukunya banget banget, yaitu RELATIONSHIT. Tapi sayang, gue lupa foto tuh buku di raknya.

Yang bikin gue bingung adalah. Waktu itu bang alitt pernah bilang melalui akun twitternya di @shitlicious dan twitter gue, yang di sini (oke gue tau, itu gak penting). Bahwa bukunya itu, akan ada di toko buku seluruh jabodetabek itu pada bulan juni. Sedangkan sekarang, kan masih bulan mei. Aneh. Dan yang bikin gue bingungnya lagi, buku yang dari rumah udah pengen gue beli. Yaitu Tulang Rusuk Susu, udah enggak ada lagi di gramedia tersebut. Entah kenapa gue juga gak tau. Mungkin udah abis kali.

Dan nampaknya, buku bang alitt, lemayan menggoda gue. Lagian kan, itu buku pertamannya bang alitt, yang mungkin bisa gue miliki. Sebab, saat bang alitt membuat buku berjudul Skripshit, gue belom kenal ama dia. Akhirnya, gue pun pulang tidak dengan tangan kosong. Inilah yang gue bawah.

RELATIONSHIT.
Jujur, malam ini gue juga belom selesai membaca semua BAB di dalam bukunya. Entah kenapa, jari-jari gue ini udah gak sabaran, pengen ngebuat Review tentang buku ini. Jadi kita mulai saja oke.

Judul : RELATIONSHIT.
Penulis : Alitt Susanto
Editor :Syafial Rustaman
Proofreader : Ry azzura

Buku ini keren banget. Bisa buat menjadi teman kalian sehari-hari. Lagi nungguin ojek, baca buku ini, maka serasa tukang ojek akan cepat datang kepada anda. Sedang patah hati, ngebaca buku ini, pasti patah hatinya bakal ilang, dan hatinya kembali menjadi sembringah. Dan yang gue suka, bahasa di dalam buku ini, enggak susah-susah untuk kita mengerti. Semua bahasa yang ada di dalamnya, hampir semuanya kita mengerti. Bahkan semuanya deh. Gue berani, kalo seandainya omongan gue ini boong, cekek leher emak kalian masing-masing.

Cerita-ceritanya juga menarik. Dan yang gue tau, setelah baca buku ini. Ada yang ceritanya bener-bener original, dan ada juga yang di ambil dari blognya bang Alitt sendiri. Antara lain, BAB yang berjudul "Firasat", "Adik ku, jagoan ku", dan masih banyak yang lainnya.

Maaf terbalik, gue gak punya bakat sebagai fotografer.
Cerita originalnya juga berhasil mengocok perut gue. Ada cerita di mana Bang alitt ketemu ama nyokap, dari gebetannya, yang ternyata hampir sama dengan SPG ITC. Terus bang alitt di suruh makan obat MADUPOLIS-OBAT DARI SEGALA OBAT, sampe-sampe saat bang alitt di bikin patah hati ama Jeni. Siapakah jeni itu ? Makanya beli bukunya. Di kalibata mall masih banyak tuh.

Dan bagi gue. Bab yang paling sedih sih, yang berjudul "FIRASAT". Bayangin aja, BAB itu, saat gue baca di blog, itu bisa ngebuat gue nangis. Nah ini, di buku, gue juga masih bisa buat nangis. Padahal ceritanya udah gue tau semua.

Buat kalian, yang selalu merasa gagal dalam menjalani hidup. Baca aja buku ini, gue jamin kalian gak akan pernah ngeluh lagi deh, ama tuhan, dengan kegagalan kalian selalu hadapi. Buku ini, juga mengisahkan, seorang Alitt susanto yang sangat berusaha mencegah RELATIONSHIP-nya, tidak berubah menjadi RELATIONSHIT.

Selain itu. Yang bikin gue tambah jatuh cinta lagi dengan buku ini. Adalah Profil penulis. Bang alitt jago banget mainin tulisan di bagian profil penulisnya itu.




Beli ya buku ini. Jangan sampai kagak beli. Kali aja, buku ini bisa jadi bahan reverensi buat kalian. Sama kaya gue. Kan gue lagi mau nulis novel kaya begini. Untuk akhir kata, gue ucapkan selamat buat bang alitt susanto, yang udah berhasil membuat novel ketiganya dengan sempurna. Dan gue berharap banget, postingan ini, bisa di baca dengan dia.

Itu aja yang dapat gue sampaikan. Selamat merayakan sabtu malam, pagi kaum yang mempunyai pasangan. Dan selamat meminum obat nyamuk, bagi kaum jomblo seperti gue ini.

Terima kasih, selamat malam.
Bye.

2 komentar:

  1. Dasar si tangan gatel, baru aja selese baca, langsung pengen review :p

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe. Maklum (bukan maksud sombong) naluri penulis. Heheh.

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.