Jumat, 06 Juni 2014

5 Hal yang paling berkesan selama 5 Bulan Nge-Blog.

Asalamualaikum.

Enggak terasa, udah lima bulan aja gue berkumandang di dunia blogger. Dan udah lima bulan juga, gue miara nih blog. azizkerenbanget.blogspot.com. Gue masih inget banget, dulu, waktu gue masih menjadi anak labil (sekarang juga masih), gue gak pernah konsisten menjadi Blogger. Misalnya malem ini gue abis buat blog, dan besoknya gue ngeposting sesuatu. Anehnya, dua hari kemudian, gue bakal ngebuat blog baru lagi. Atau paling bandar, tuh blog tetep ada, tapi gue gak pernah sama sekali ngeposting. Beda ama blog yang ini. Gue berusaha terus menerus ngeposting, meskipun enggak setiap hari.

Bagi gue, Blogger adalah tempat dimana gue bisa curhat dan ngomong blak-blakan. Karna kalo gue lagi nulis sesuatu di blog, itu enggak ada sama sekali yang ngelarang. Mau gue nulis kasar, kotor, atau apapun itu, pasti enggak akan pernah ngelarang gue. Dan di hari Senin yang akan datang, blog ini bakal bertambah umur. Menjadi lima bulan. Dan nanti, saat tanggal 9 februari, tahun 2015. Blog ini bakal berusia satu tahun.

Untuk mempringati hari ulang tahun blog ini yang ke lima bulan (maaf lebay), gue akan ngeposting "5 Hal yang paling berkesan selama gue Nge-Blog". Tanpa basa basi, langsung aja gue persembahkan untuk kalian, cekidotdot:


1. Mendapatkan komentar untuk pertama kali.

Salah satu alasan dan impian gue untuk menjadi Blogger, itu karna gue sangat ingin, tulisan gue bisa di baca ama orang banyak. Tanpa harus bersusah payah, seperti membuat novel, yang harus susah payah untuk datang ke salah satu penerbit.
Nah, gue juga adalah orang yang bisa di bilang, agak susah percaya ama sesuatu, yang bahkan gue buat sendiri. Jadi seandainya, gue abis ngeposting sesuatu. Tapi kalo gak ada yang komen, itu bagi gue postingan gue, sama sekali enggak ada yang nyopain. Meskipun startistik gue hampir 100 lebih.

Maka karna itu, alangkah senengnya gue, saat waktu itu, di sore hari, gue mendapatkan bahwa salah satu postingan gue, ada yang komen. Meskipun waktu itu, gue masih inget banget, isi komenannya hanya iklan tentang kampung fiksi. Yang ujung-ujungnya hanya blogwalking. Tapi gue tetep seneng. Itu tandanya, postingan gue ada yang ngebaca. Dan alhamdulilah, sekarang rata-rata, postingan gue ada yang komen.



2. Mendapatkan teman sesama Blogger.


Selama 5 bulan lebih nge-blog, akhirnya gue mempunyai teman juga. Gue gak bisa sebutin banyak, karna temen-temen gue banyak banget. Tapi yang jelas, saat gue ngeblog, gue menjadi punya banyak teman. Intinya, nge-Blog selain bakal membuat kita eksis. Bisa membuat kita menjadi memperpanjang silaturahmi.


3. Di ikuti tanpa mengikuti. 


Kan biasanya kan, kalo di Blog itu, ada followingnya juga tuh. Dan gue juga sering menjadi salah satu followers dari blog blogger idola gue. Antara lain, blognya mas Alitt, Bang dika, Bang bena, dan lain-lain.
Nah ternyata, selama ini ada salah satu akun, yang udah nge-follow gue. Ya cuma 4 si yang nge follow gue. Tapi gue cukup banggalah. Intinya, tanpa gue mengikuti, orang udah mengikuti blog gue. Tandanya kan, blog gue lemayan di tunggu-tunggu dan di nanti-nanti. Yegak *Mengedipkan mata sebelah*.


4. Penayangan tembus 1000.


Ya, penasayangan, seluruh postingan di blog ini, tembus 1000 penayangan. Ya walaupun gue emang sengaja main di blog gue sendiri, biar penayangannya banyak. Tapi bodo amatlah, yang jelas penayangan blog gue tembus 100. Dan hal ini, adalah hal yang paling berkesan dalam hidup gue. Padahal jumlah postingan baru 25, ama yang ini jadi 26. Tapi penayangan udah 1000 lebih. Heheh,
5. Bisa memasang Widget keren untuk yang pertama kalinya.

Sering ngeliat blognya bang benakribo, gue juga pengen punya Blog yang keren kaya gitu. Bukan, bukan postingannya yang bagus. Postingan gue jauh lebih bagus, dari postingannya bang bena. Tapi yang bagus, itu disen blognya lho. Sumpah, keren banget.

Nah, gara-gara hal itulah, gue jadi pengen banget mendisen blog gue semacem seperti itu. Dan alhamdulilah gue bisa. Ya meskipun enggak sebagus punyanya bang bena, tapi paling enggak gue udah bisa ngebuat jam di blog, dan kategori di blog gue.




Mungkin itu aja. Karna emang ini adalah menjelang lima bulan gue ngeblog, jadinya ya hanya lima halnya. Nanti kalo udah enam bulan, ya baru enam hal-halnya. Mungkin ini aja yang gue bisa sampaikan malam ini. Jangan lupa komen di bawah, ucapin selamet ya atas blog azizkerenbanget.blogspot.com ya. Insyallah, yang ngucapin bakal masuk surga. Kalo sering beribadah.

Salam dari gue.

                                                                                                                                               Aziz Amin.

1 komentar:

  1. Kalo gue sih lebih labil. Masa dulu pertama gue buat blog, terinspirasi dr si dwitasari itu. Yang isi blognya puitis gitu. Yaudah, gue ngikut. Tapi ga banyak yg baca. Soalnya gue juga gak pamerin. Trus baru awal agustus 2013, baru deh gue konsisten buat postingan yg ada unsur humor dan galauan gue sendiri pastinya. #duhcurcol

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.