Senin, 16 Juni 2014

5 Hal yang dilakukan sesudah menonton Piala Dunia




Enggak terasa, Piala Dunia sudah kembali lagi. Perasaan baru kemaren gue ngeliat Spanyol megang tropy piala dunia. Eh gue udah ngeliat spanyol kalah telek ama belanda 1-5. Hehe, maaf ya bukan maksud menghina penggemar timnas spanyol.

Piala Dunia sudah datang, ini waktunya untuk gue begadang. Malem minggu kemaren, berhubung gue enggak ada cewek yang bisa di ajak pacaran, jadinya ya mendingan gue nonton maraton piala dunia. Dari jam sebelas malem, sampe jam delapan malem. Dari pertandingan colombia, sampe pertandinan jepang.

Lagian menurut gue pribadi, di musim Piala Dunia kaya gini, kayanya udah gak jaman deh, pacaran di malem minggu, dan mesum di taman. Sekarang tuh lagi jamannya, malem minggu nobar Piala Dunia bersama teman-teman. Kalo enggak, ya ama keluarga. #JombloMembelaDiri

Nah pada kesempatan kali ini, gue bakal ngebahas tentang "5 Hal yang dilakukan sesudah menonton Piala Dunia. Tanpa berbasa-basi, langsung aja di simak. Cekidotdot.


1. Tidur.

Tau anak siape.
Kalian pada tau kan, Piala Dunia tahun ini, dan mungkin di tahun-tahun sebelomnya juga pada malem-malem. Kalo dulu sih masih mending, ada yang jam delapan mulai, jam tujuh malam mulai. Nah sekarang, paling sore jam sebelas malam.

Nah biasanya, hal pertama yang dilakukan oleh seseorang yang habis menonton piala dunia, itu tidur. Gak mungkin ada orang, yang abis nonton semua pertandingan Piala Dunia malam itu, terus paginya mata dia sama seperti kamaren pagi. Celang. Hebat banget kalo kaya gitu. Pasti matanya terbuat dari mesin tuh. Jadinya sambing nonton Piala Dunia, bisa langsung di cas. Jadi enggak ngantuk-ngantuk.



2. Kecewa, untuk Timnya yang kalah.


Ya Allah, kenapa Indonesia kalah ama Brazil !!!

Pada suatu hari, ada dua orang yang bernama Wahyu dan Dimas. Mereka berdua sedang melakukan tarohan sepak bola. Si Wahyu memilih belanda, sedagkan Dimas memilih spanyol. Kata Dimas, kalo seandainya Belanda menang, ceweknya Dimas bakal di kasih ke Wahyu. Nah kalo kata Wahyu, seandainya Spanyol menang, berhubung Wahyu sedang jomblo. Jadi Wahyu siap bakal menjad pembantu Dimas, selama piala Dunia 2019 datang.

Tapi pada akhirnya, ternyata Belanda menang melawan Spanyol. Dengan skor 5-1 . Akhirnya ceweknya Dimas, di kasih ama Wahyu. Dan satu bulan kemudian, ceweknya Dimas berhasil hamil.

Cerita di atas, menunjukan seorang sedang kecewa. Yang kecewa adalah Dimas. Memang sudah pasti, seseorang kecewa, kalo misalnya Timnas kebangaannya di Piala Dunia itu kalah. Bukan hanya pas tarohan aja. Saat enggak tarohan, pasti sehabis nonton Piala Dunia, dia bakal nangis ngejer-ngejer. Kita ambil contohnya aja ama pendukung Timnas Spanyol. Pasti mereka sedih banget, soalnya tim kebangaannya kalah, ngelawan belanda. 5-1. Ups.


 3.Bahagia, untuk Timnya yang menang.

Bapak kalian ya ? Ayokk ngaku aja.
 Kita kembali ke cerita di atas. Kalo seandainya Dimas kecewa. Pasti ada yang bahagia dong. Nah si Wahyu itulah yang bahagia. Sebab, selain Timnya menang, dia juga berhasil menghamili anak orang dengan sukses.

Mungkin itu yang di lakukan orang, ketika bangun tidur. Bahagia. Itupun kalo Timnya menang. Kalo kalah, kembali lagi ke point yang kedua.


4. Ngambil hasil tarohan.

Kemaren, waktu Belanda menang lawan Spanyol, terus di menangin Belanda dengan skor LIMA SATU. Gue bahagia banget. Bukan, gue bahagia bukan karena Spanyol kalah. Enggak sekeji gitu juga kali gue. Gue bahagia, karena gue bisa menambahkan uang jajan, tanpa meminta ama orang tua.

Kok bisa ? Sebab, waktu itu gue tarohan ama temen. Waktu itu temen gue ngajakin gue tarohan. Dia megang Spanyol, gue megang Belanda. Awalnya gue kurang yakin. Tapi kalo gue enggak terima tarohannya. Nanti gue dikira cepen. Akhirnya gue terima juga. Eh ternyata bener. Belanda menang lawan Spanyol. LIMA SATU.

Nah. Orang yang biasanya sering tarohan bola. Kalo seandainya Timnya menang. Itu biasanya abis nonton bola, dia bakal pergi kerumah temennya. Dia enggak mikirin, kalo itu masih pagi. Baru jam enam pagi. Bagi die, duit adalah segalanya.


5.Ngajakin tarohan (lagi).



Biasanya sih, orang yang abis menang tarohan. Itu abis selesai nonton bola, dia bakal kerumah orang, yang dia ajak tarohin. Dan bakal nagih utangnya. Dan biasanya lagi, abis itu, dia bakal ngajakin lagi tuh orang buat tarohan. Tentunya Tim dan jumlah tarohan yang berbeda.


Mungkin itu, yang bisa gue share di sini. Bagi kalian yang mempunyai Hal yang dilakukan sesudah menonton Piala Dunia versi kalian sendiri. Silakan saja share di komen box bawah. Kali aja bisa nenamah wawasan dan informasi. Kan moto blog ini adalah "Mencerdaskan pembaca".

Udah dulu ya. Udah malem, gue mau makan malem dulu. Abis itu main PS sebentar, baru deh nonton Piala Dunia yang selanjutnya. Hari ini pertandingan Piala Dunia antara : Portugal VS Jerman. Dan sedikit informasi, gue lagi tarohan ama temen gue. Do`ain ye, semoga portugal menang.



PS : Gue ngucapin terima banget, atas kedatangan penulis muda yang sangat amat berkualitas dan termasuk idola gue juga. Bang Bernard Batubara. Terima kasih banget, udah mau dateng ke blog ini, dan udah mau komen. Terima kasih banget ya bang. Sering-sering mainlah ke sini. Nanti dapet gelas cantik lho.

4 komentar:

  1. Balasan
    1. Hahah. Anak Pinter. Itu baru namanya, warga negera indonesia yang baik. Mematuhi segara peraturan.

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.