Jumat, 07 November 2014

Serial Komedi B&B (Bayu & Bima)

Asalamualaikumm....


Semenjak gue bercita-cita menjadi seorang Sutradara. Gue udah berniat ingin membuah sebuah Film. Komedi tentunya. Tapi karena dulu belum ada alat-alat shooting yang memadai, dan lagi, belom menemukan orang-orang ahli di bidangnya. Jadi niatan itu, hanyalah sebuah Harapan dan Impian belaka. Iya, Impian kan gak akan semuanya bisa terjadi.

Waktu itu gue juga sempet mikir, kalo seandainya gue bikin Film, ya minimal Short Movielah. Paling enggak kan, gue harus punya minimal 1 orang aktor atau aktris yang bisa membantu gue berakting. Masa iya gue akting sendirian. Gue mau bikin Film, bukan mau bikin Video yang kaya para Youtuber buat. Ya, lagi-lagi, Niatan berubah menjadi Impian.

2 Bulan berlalu. Sepertinya tuhan memberikan mukjizatnya kepada gue. Berawal dari IDE binal Nyokap, yang secara mendadak ngajain gue sekeluarga buat mancing. Dan yang membuat anehnya, untuk pertama kalinya, gue di bolehin ngajak temen sepermainan gue buat ikut mancing. Ya udah, gue akhirnya mengajak si Lucky. Buat ikut.



Dari situlah, gue bertemu kembali dengan Willy, dari sekalian lama gue gak bertemu, setelah kita sama-sama lulus dari SD. Entah kenapa, 1 Minggu setelah perjalanan mancing itu, tiba-tiba gue mendapatkan IDE yang cermelang. Secara tiba-tiba, gue menemukan jalan cerita yang unik, lucu, buat sebuah Short Movie. Dan lagi, gue tau, siapa yang bakal membantu gue Akting. Ya. Willy Bahri.

1 Minggu kemudian, gue meeting dengan Willy. Via FB. Gue tanya ke dia, apakah dia mau membantu gue shooting. Ya secara logika, gak mungkin orang menolak kalo di ajakin shooting. Karena balasannya, bisa terkenal, dan dapet duit lagi. Dan seperti yang kalian tebak, Willy setuju. Shooting akan dilakukan minggu depan.

Setelah Meeting itu, gue membuka labtop, dan menulis sebuah Skenario. Itu pertama kalinya gue membuat naskah skenario secara serius. Biasanya, gue hanya iseng-iseng aja buat bikin skenario film. Tapi malam itu, gue berusaha serius untuk membuat sebuah skenario film. Karena cepat atau lambat, kalimat demi kalimat yang terdapat di kertas skenario itu, bakal di adaptasi secara visualisasi. Tinggi banget, ya, bahasa gue.

Saat gue sedang menulis Skenario film
Ada kurang lebih 2 hari, gue menulis Skenario itu. Iya, hanya untuk film yang berdurasi kurang dari 5 menit, gue butuh menghabiskan waktu dua hari, untuk membuat Skenarionya. Karena menurut gue, Komedi itu sebenernya adalah perkerjaan yang serius. Seorang penulis, kalo menulis Komedi sambil bercanda-canda, gak serius, pasti gak bakal dapet puclinenya. Betul gak yang gue omongin ?

Nah, setelah selesai. Malamnya lagi, kalo gak salah, Malem senin. Sehabis belajar, gue langsung mengedit dan merevisi Naskah Skenario itu. Menurut gue, merevisi lebih penting daripada menulis. Itu prinsip gue. Jadinya, saat merevisi naskah ini, gue tidak main-main. Sengaja gue menggunakan Komputer buat merevisi, supaya tulisannya lebih jelas.

Saat gue sedang merevisi naskah, dengan Komputer jaman Fiaun.
Tadinya, sehabis gue ngerevisi. Gue berniat buat langsung nge-printnya. Tapi anehnya, kaya ada sesuatu yang menahan gue, buat nge-print tuh naskah. Akhirnya yaudah, gak jadi deh tuh Naskah gue Print.



Eh bener, ternyata Minggu depan, kita semua gak jadi shooting. Karena secara tiba-tiba, gue mempunyai kesibukan tersendiri hari itu, sedangkan Willy, punya kesibukan tersendiri juga saat itu. Shooting pun akhirnya di undur. Dengan jangka waktu, yang belom di tentukan.

Hari Senin kemarin, gue di kagetkan, dengan kemunculan si Willy, yang dateng ke rumah gue. Gue pikir, waktunya cocok nih. Buat meetingin soal syuting lagi. Dan memilih waktu yang benar, supaya tidak ada kesalahan teknis kembali. Gue dan Willy Meeting di rumahnya Lucky. Kalian, pasti udah kenal dong, siapa Lucky.


Nah, dari Meeting itulah. Akhirnya membuahkan hasil. Kita jadi tau, kapan hari yang pas buat shooting serial yang gue bikin ini. Yaitu Minggu, tanggal 9 November, 2014. Iya, Minggu besok. Dan Lucky juga ikut membantu, dengan menjadi seorang Kameramen. Kebetulan dia juga dari kecil bercita-cita menjadi seorang Kameramen. Jadi kenapa enggak, Shooting Serial Komedi ini, sebagai ajang pemanasan buat dia.

Sepulangnya dari Meeting. Sehabis belajar, gue langsung menyalahkan kembali Komputer gue, dan kali ini, mesin print pun gue nyalahkan juga. Ya, gue udah siap. Naskah itu, bakal gue Print.

Proses Pengeprint-nan.

Naskah Skenario B&B Eps. 1
Gue juga jadi sering, nonton-nonton Behind The Scene dari film-film. Karena menurut gue, dari menonton BTS dari film-film. Semangat gue buat membuat film, semakin berkobar-kobar. Gue juga sering nonton Video yang kayanya sama formatnya dengan gue. Hanya beda isinya aja.

Jadi intinya, gue bakal membuat sebuah Serial Komedi di Youtube, yang berjudul B&B. B&B sendiri, adalah singkatan dari Bayu & Bima. Yang selalu menjalankan kehidupannya yang Absurd Ini. Do`ain gue yak kawan-kawan, supaya hari Minggu nanti, Shooting bisa berjalan dengan lancar. Dan gue bisa Sukses menjadi seorang Sutradara.

Oiya satu lagi, ini gue kasih foto-foto Kru-kru, dan pemian dari B&B :

Bayu & Bima
DOP & Sutradara sekaligus Produser
Di situ, gue berperan sebagai Bayu. Dan uniknya, gue bakal pake kacamata di situ. Makanya, tunggu, ya, sampai B&B Eps. 1 hadir di Youtube-youtube kesayangan anda. Okeh, Selamat Malam, jangan lupa Subscribe, Komen di box bawah, dan #SalamBloggerGanteng

Bye.


7 komentar:

  1. punchline bro, bukan puchline. sip ditunggu buku dan filmnya.

    BalasHapus
  2. channel youtube lu apa bro? gue tunggu lahh
    semoga sukses dan konyol videonya yaa hahahaha

    mampir di blog saya juga dong, http://rainbowmaniswriting.blogspot.com

    BalasHapus
  3. Wuih, jadi gak sabar nih gue pengen liat. Terus berkreatif bro!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Ilham main ke sini. Iya Bro. Jangan lupa Susbcribe blog gue, ya, ham :)

      Hapus
  4. sok oke anak kontol,jiplak raditya dika pengen terkenal aja bilang,padahal kualitas ancor,kek pideo pertama kau tol

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masih mending gue mau terkenal, yang penting gue berusaha. Bukan kaya lo, yang kerjanya cuma nyepam dan nyampah doang, kek gini. Omongan kaya gak di sekolahin. Udah-udah, jangan main ke blog gue lagi. Sonoh-sonoh pergi, pembaca blog gue semua pada sekolah dan pernah sekolah. Bukan gembelan yg mulutnya gak pernah di sekolahin kaya lo itu :V

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.