Sabtu, 23 Mei 2015

Penampakan Hantu Muka Rata (KISAH NYATA)

Dari dulu emang gue udah percaya dengan adanya "mereka" di dunia ini. Gue yakin dan percaya, kalo di dunia ini, tidak hanya manusia, tumbuhan, dan binatang yang ada. Tapi mereka pun pasti ada. "Mereka" di sini adalah sekumpulan jin-jin jahat, yang niatnya akan menganggu manusia sampai tibanya hari akhir.

Walaupun gue percaya dengan adanya "mereka", tapi gue sama sekali belum pernah melihat wujud mereka secara asli dan dengan tatapan mata gue sendiri. Ya.. Biasanya hanya bisa ngeliat di film-film setan, yang rata-rata kebanyakan bokepnya ketimbang horornya.

Terkadang dari situ, gue jadinya malah menantang mereka. Pernah, waktu itu gue lagi jalan naik motor sama ayah gue, ngelewatin kebon gitu. Gue sempet ngomong dalem hati, "Kalo emang ada setan di sini, coba tunjukin ke gue !!!!" Seakan-akan menantang guenya. Setelah itu gue coba nengok kiri-kanan, tapi sampai setibanya gue dirumah, setan itu tidak memperlihatkan dirinya sama sekali.

Jujur, gue pernah mendengar suara kuntilanak. Ya, suaranya doang. Jadi waktu itu ceritanya gue sama ayah gue lagi main PS berdua. Waktu itu gue main PS sama ayah gue di ruang tamu, karena tv kamar gue terlalu butut untuk di gunakan bermian PS. Awalnya, dari kita awal main jam 7 sore sampe jam 10 malam enggak terjad hal-hal aneh. Gue sama ayah gue masih bermian dengan normal, ayah gue kalah, guenya menang terus.

Sampai akhirnya, jam setengah sebelas kalo gak salah, tiba-tiba gue ngedenger suara (entah) anak kecil atau bukan, dia nangis, tapi suara nangisnya itu pelan dan datar. Orang normal aja, kalo nangis kan pake nada, atau enggak harokat yang baik. Nah ini enggak, nangisnya itu pelan dan datar gitu, lurus aja. Kalo anak kecil, gak mungkin, karena waktu itu dirumah gue belom ada bayi, dan kalo seandainya manusia, ah, gak yakin gue, masa nangisnya kaya gitu.


Ternyata bukan gue aja yang ngedenger, ayah gue pun ternyata ngedenger. Mencoba untuk tidak panik, ayah gue mem-"pause" game, kemudian izin sebentar ngelongok ke luar pintu. Anehnya, pas ayah gue mengeluarkan palanya dari pintu, suara itu langsung menghilang dan tak terdengar lagi. Mungkin saat itu ayah gue ngeliat, tapi enggak tahu deh.

Nah, dari kejadian itu, gue udah gak pernah ngedenger, apalagi melihat kejadian-kejadian mistis kaya gitu. Jujur aja, terkadang gue penasaran gitu, walaupun gue percaya "mereka" ada, tapi gue penasaran aja, gimana sih wujud aslinya.

Mungkin gara-gara itu, "mereka" marah, dan do`a gue terwujud.

Senin kemarin, gue sama teman-teman sekolah gue satu angkatan, berlibur ke villa di daerah Cisarua Jawa Barat (bener gak sih jawa barat ?) untuk melaksanakan Perpisahan. Awalnya gak ada apa-apa, acara berjalan dengan lancar, gue juga main-main sama temen-temen gue, bikin video bareng di sana, sumpah men, pemandangannya bagus banget, gue juga sempet ngeliatin Mantan calon gebetan gue, yang sekarang udah mati di makan dijah yellow. Berikut, bukti keceriaan gue di sana




Iyakan ? Wajahnya pada seneng-senengkan ? Iya, kecuali gue, muka jones emang begitu dari sonohnya.

Semua berjalan begitu indah dan baik, hingga akhirnya, sore pun tiba. Setelah selesai sholat ashar berjmaah bareng teman-teman dan guru, kami semua anak-anak, boleh untuk main-main bebas. Gue dan teman-teman yang lain, ngobrol-ngobrol gak jelas deh tuh di deket kolam renang. Hingga akhirnya, si Alvian dateng, dan minta di fotoin sama gue.

Sebagai teman yang baik, gue "iya"in kemaunnya, gue ambil hapenya, lalu gue bawa kabur. Enggak-enggak, cuma bercanda. Lagian serius banget sih bacanya, ini belom bagian klimaks kok.

Oke, lanjut.

Gue pun akhirnya motoin si Alvian bareng pacar gue, si Agam. Dia berpose tepat di belakang pohon pisang, yaa.. Yang lemayan gede. Tapi masih gedeaan pisang gue kok, sumpah. Setelah hasilnya jadi, gak ada apa-apa. Fotonya bersih, bagus, dan wajah Alvian sama Agam jadi keliatan ganteng jauh lebih dari aslinya. Yaudah, karena puas, mereka melanjutkan main, gue juga ngelanjutin foto-foto bareng Pasha.

Waktu berjalan terus, sampai Azan Magrib berkumandang. Guru pun segera menyuruh anak-anak untuk wudhu dan melaksanakan sholat Magrib berjamaah. Pas gue sama Agam lagi nunggu giliran Wuhdu, si Alvian lari ke arah gue, dengan wajah seakan-akan meminta pertanggungjawaban lelaki yang telah menghamilinya. Dia lari ke arah gue sama Agam.

"Ziz, Gam, liat deh nih fotonya.." Teriak dia, padahal kita udah sebelahan. Ya, bego emang dia.

"Foto apaan ?" Tanya gue, bingung.

"Nih liat nih."

Alvian memperlihatkan foto yang tadi sore gue ambil fotonya. Foto Alvian dan Agam. Astaga!! Tuh foto berubah seketika. Tepat di samping palanya Alvian, ada seperti asap putih yang sangat tebal dan pekat. Dan kalo foto itu di putar balikkan ke kanan, terpampang jelas seperti kuntilanak yang sedang berjalan terbang seperti Superman (ini serius). Dari situ perasaan gue udah gak enak, dan gue yakin, itu adalah sosok penampakan, yang masuk ke hape gue.

Masalahnya, semalem sebelum gue berangkat ke acara perpisahan, Agam kan nginep di rumah gue, sebelom kita mesum di dalem kamar, gue sama dia buka YouTube dan nonton video-video penampakan lewat foto. Gue sempat yakin, itu karena gue terlalu banyak nonton video-video kaya gitu, yang akhirnya kebawa. Tapi, ngeliat reaksi teman-teman gue yang juga ikut kaget, iya, bener, itu adalah sebuah foto penampakan.

Banyak yang beranggapan, itu adalah sebuah asap. Asap apaan bro ? Di sekeliling villa itu gak ada yang nabun. Ada juga sebagian yang bilang, itu kabut. Mas, Kabut gak mungkin setebal dan sependek itu. Bahkan ada juga yang dengan PD, bilang itu adalah hasil foto nge-blur. Kalo Nge-blur, wajah Alvian sama Agam juga harusnya ikut goyang dong, ini kagak, bersih dan lurus. Dan lagi, kalo emang nge-blur, di awal gue ngeliat hasilnya, udah ketauan dong kalo tuh foto nge-blur. Nih kagak, gue yakin, itu penampakan.

Sayangnya, gue gak ada keberanian buat minta foto penampakan itu dari Alvian.
Mulai dari situ, pikiran dan perasaan gue gak enak. Dada gue terus berdebar-debar, karena ada gebetan gue tepat di belakang gue. Enggak-enggak, bercanda lagi. Bahkan gue sempat SMS keluarga gue, untuk segera minta jemput.

Gue emang gitu orangnya, kalo abis ngerasain hal yang ngebuat gue gak tenang, udah, gak betah gue. Gue mah gitu orangnya. #Bodo #GueMahGituOrangNya

Yang paling parah yang gue rasain tuh, pas selesai sholat isya dan makan malem. Gue tiba-tiba merasa antara sadar dan enggak sadar. Ya, mungkin kalian bingung sama yang gue jelasin, tapi ini benar adanya. Jadi gimana yak, gue tuh ngerasa, kadang-kadang gue sadar sama diri gue, tapi kadang-kadang enggak juga. Gimana ya, jelasinnya, gini deh.

Gue ceritanya lagi di dalem kamar, tiba-tiba gue langsung ada di luar. Padahal gue gak sadar, kalo tadi gue jalan. Gitu. Waduh, gue udah bener-bener panik deh, gue langsung aja neror Nyokap sama bokap gue, nyuruh jemput gue. Gue udah bener-bener gak betah. Aura mistis udah benar-benar terasa, melalui diri pribadi gue. 

Keringet dingin terus netes deras, aduh, gue gak tahu, serem banget kejadian itu. Ini baru pertama kali gue ngerasain kaya itu.

Akhirnya Nyokap dan Bokap berniat untuk menjemput gue, setelah gue ngerengek minta jemput. Walaupun udah pasti mau di jemput, pikiran gue masih belom tenang. Masalahnya, jarak antara jakarta dan cisarua tuh jauh banget. Iya, sejauh jarak antara aku ke kamu, iya kamu. Gue takut aja, sebelum Nyokap dan Bokap nyampe ke villa, gue udah kenapa-kenapa. Gue emang gitu orangnya, kalo udah kenapa-kenapa, pikiran gue pasti bawaannya Maut mulu, gue mah gitu orangnya.

Tapi gue mencoba menenangkan diri, dengan ngumpul bareng temen-temen deket gue. Kaya Agam, Moro, dan teman gue lainnya. Tapi tetep aja, perasaan gak nyaman menghantui gue.

Waktu berjalan terus, hingga akhirnya, gue menemukan sosok aneh lagi. Gue gak tahu itu tepat jam berapa, pokoknya hari itu gue udah lemes banget, dan mata gue mencoba melihar ke arah luar aula villa tempat acara berlangsung. Disitu banyak guru-guru, lagi pada ngobrol. Tiba-tiba, gue ngeliat sosok hitam memakai jubah hitam berjalan melewati guru-guru gue. Gue gak tahu dia siapa, sebab dia memakai penutup kepala yang kedeaan. Anehnya, malam itu gak ada sama sekali guru gue, cewek maupun cowok yang memakai baju serba hitam itu.

Tadinya gue mau lari, dan ngejar tuh orang, tapi gue udah terlalu capek. Mending gue tiduran bareng temen-temen gue yang lain, sambil menikmati acara yang super jelek berlangsung.

Alhamdulilah, sampai acara "gak jelas" itu selesai, gue masih bisa hidup. Saat jalan menuju kamar villa, perasaan gue juga masih gak enak. Masih ada aura-aura jahat dan jelek, yang seakan-akan ingin gangguin gue.

Gue masuk kamar bareng temen-temen gue. Ada Irsyad, Moro, Dipong, sama Lana. Nah, di kamar gue udah agak lemayan tuh. Gue udah bisa menyadarkan diri gue sepenuhnya. Gue sih udah yakin, gue masih bisa melanjutkan acara sampe besok. Iya, jadi niatnya tuh acara perpisahan sekolah gue tuh sampe besok pagi.

Eh, pas gue udah mau istirahat, Nyokap gue nelepon, kalo dia udah ada di depan Villa. Sebenernya gue mau nolak, nyuruh mereka pulang lagi, karena insyallah gue udah kuat kembali. Tapi gak enak juga, dan gue yakin, emang takdir gue harus pulang duluan dari temen-temen gue yang lain.

Ada kejadian lucu yang terjadi saat itu. Gue kan pindah kamar tuh, tanpa sepengetahuan teman-teman gue yang lain. Saat itu Nyokap gue nyuruh Agam tolong nyariin gue. Masalahnya, Agam gak tahu kamar gue. Dan ya.. Satu sekolah pada nyariin gue. Tapi akhirnya gue keluar, dan menemui Nyokap sama Bokap gue.

Akhirnya setelah nemuin, gue beresin barang-barang gue, dan keluar villa bareng Nyokap sama Bokap. Banyak yang nanya tuh temen gue, "Lo ziz kok pulang ?" Tapi sayangnya, dari semua yang nanyain kaya gitu, kamu gak nanya kenapa aku pulang. Iya, kamu.

Sebelom pulang, Nyokap sama Bokap gue izin dulu sama wali kelas gue. Dan alhamdulilah diizinin. Dan akhirnya, gue pulang. Iya, gue pulang duluan. Padahal, niatnya kalo gue gak pulang, besoknya tuh gue bakal beli boneka sama Agam. Kemudian bonekanya Agam di kasih ke cewenya, dan boneka gue, bakal gue kasih ke kamu, iya, kamu. Tapi, semua itu sekarang hanyalah wacana yang gagal. Btw, makasih ya buat kamu, selama satu tahun ini. Paling enggak, selama satu tahun ini, kamu yang menjadi alasan aku pengen masuk sekolah. Makasih ya, Berliana Permata Putri. Gue gak akan pernah ngelupain lo, gue janji itu.

Oke, lanjut.

Nah pas gue pulang, itukan jalanan gelap banget tuh. Bueehh, gelap banget sumpah. Penerangan cuma dari lampu mobil gue doang. Mana uda malam banget lagi, saat itu sekitar jam duabelas malam tepat. Nah, penampakan kembali mengalami gue saat itu.

Tiba-tiba, di jalanan, yang, yaa.. Gak rame-rame banget. Gue ngeliat ada satu orang ibu-ibu, berbadan normal, dan menuntun anaknya memakai tangan sebelah kiri. Jadi, dia di kiri gue. Aneh, gue pikir aneh. Soalnya, bro, tengah malem bro, bawa anak kecil gitu, mau ngapain, tempat sepi lagi. Gak ngeri di perkosa apa. Dan lucunya, tuh anak kenapa gak di gendong. Karena keanehan itu, pas mobil ayah gue ngebalap tuh ibu-ibu, gue coba mau liat kearahnya, gue mau liat aja, mana sih buka ibu kejam yang nyuruh anaknya melek udah jam segitu, mana anaknya masih kecil lagi. Pas gue liat, Istigfar gue bro.

Mukanya kosong, gak ada, rata. Sumpah. Yaa.. ini menurut pandangan gue doang ya. Yang jelas, pas gue liat, makanya tuh gak ada. Item, kosong. Dan kalo di pikir-pikir, pakaian yang di pakai ibu-ibu itu, persis sama kaya ibu-ibu yang gue liat di depan aula sekolah tiga jam yang lalu. Sayangnya, gue gak sempet ngeliat ke arah anak yang di tuntunnya, bukan karena gue takut, tapi karena gue terlalu fokus menatap wajah ibu-ibu itu.

Ada niatan buat teriak di dalem mobil, tapi mata gue udah ngantuk banget, dan lagi, Nyokap sama Bokap lagi bercanda-canda. Yaudah, akhirnya gue cuma istigfar, dan mencoba untuk tidur. Abis itu, gue (alhamdulilah) gak nemuin kejadian aneh lagi, karena gue tertidur lelap di dalem mobil. Bangun-bangun, udah sampe rumah.

Hari kamis lalu, gue nanya ke Nyokap, tentang kejadian setan muka rata itu. Dan kata Nyokap, dia ngeliat, dan lucunya, Bokap gak ngeliat sama sekali. Padahal, dalam jalanan itu, cuma dia satu-satunya orang yang jelas. Dan dari kejadian ini, gue jadi percaya, kalo "mereka" itu benar-benar ada, dan suaktu-waktu akan menampakan dirinya ke orang yang ia ingin tampakan.

Makanya bro, banyakin sholat, ibadah, beramal, biar gak di gangguin. Lebih baik di gangguin mantan yang gak laku-laku, daripada di gangguin mahluk halus. Hiii.. Gue aja kapok.

***
Oke, mungkin itu aja cerita yang bisa gue cerita di blog ini. Ini aja gue nulis dengan mata yang benar-benar ngantuk, gara-gara semalem tidur jam 4 Pagi. Yoi, efek jomblo. Okeh, mungkin ini aja yang dapat gue sampaikan. Yang jelas, sumpah demi allah, ini adalah kejadian yang gue alami, sumpah beneran. Jadi buat yang gak percaya, terserah, bodo amatan.

Buat kalian, yang punya pengalaman-pengalaman mistis kalian, atau pengalaman pernah ngeliat mantan setan, silakan cerita-cerita di komen box bawah. Setiap cerita atau komen pasti gue baca, untuk ucapan terima kasih, karena kalian udah mau ngebaca cerita gue ini.

Jangan lupa komen, Share, dan Subscribe blog gue ini. Karena dengan komen, Share, dan Subscribe kalianlah, yang ngebuat gue terus semangat buat nulis blog. Oiya, temen gue, Namanya Levi, dia sekarang udah bikin blog. Kalo gak ada kerjaan, mending buka blog dia di : levi48.blogspot.com. Btw, dia seorang Wota lho, usia dia tuh ada dua, Shania sama Sukijah Jeketi portieg.

Okeh, makasih udah baca postingan gue ini, Gue Aziz Amin, #SalamBloggerGanteng

Bye.

9 komentar:

  1. bener kok cisarua jawa barat
    wah serem dunk ketemu hantu...klo aku mending ga usah ketemu yang astral2 itu deh, atuut

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Baca yang bener bro, biar gak salah paham.

      Makanya, baca dulu, jangan maen komen aja :V

      Hapus
  3. aku juga pernah ngelakuin hal yang sama di hotel Rubha Graha Yogyakarta. kalo ngak salah kejadian itu jam stengah 2 malam, aku dan 2 temen aku lagi asyik duduk santai di meja bar dekat kolam berenang. tiba-tiba aku ngeliat bayangan putih sekejab hilang dari arah kamar ganti kolam berenang. mungkin sosok-sosok disana ngak suka kalau kami duduk-duduk disana tengah malam.

    BalasHapus
  4. ga pengen bgt sih mas nemu kejadian gini.. amit2 jgn sampe pernah ngeliat -__-... ga bakal kuat kyknya aku... walopun aku kdg penasaran, apalagi kalo baru balik dr tempat2 yg dulunya bekas pembantaian, kyk museum killing field di kamboja, ato museum ahmad yani dan jend nasution di menteng, aku suka mikirin, apa ada makhluk halus yg tinggal di tempat2 begitu... cuma yaa sebatas mikir gitu aja sih.. ga pengen samasekali mw ngliat :D

    BalasHapus
  5. Aku juga pertama kali liat hantu mukanya rata juga, pake gaun putih...
    Aku gak tau kalau ada yang berpengalaman ketemu hantu muka rata juga kayak aku.
    Itu sebenarnya hantu apaan yah ? rupanya banyak banget yang ketemu hantu rata...amit-amit semoga aja gak ketemu lagi.
    Btw, salam kenal ^^) aku tertarik ke blog nya karena ada pengalaman yang sama disini... :D

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.