Sabtu, 18 Juli 2015

[SAJAK] Akhirnya...

Entah sudah berapa banyak wanita yang aku temui.. Entah sudah berapa banyak wanita yang aku sukai dan dengan gampang aku berkata, bahwa aku jatuh cinta kepada dia. Entah berapa banyak wanita yang pernah ada di hatiku, kemudian pergi begitu saja, tanpa pamit atau permisi.. Sikap mereka hampir sama seperti hantu, yang tiba-tiba datang, lalu tiba-tiba pergi..

Aku masih ingat, bagaimana kita pertama kali bertemu.. Bagaimana pertama kali aku melihatmu, melihat senyuman manismu, dan melihat parasmu yang begitu menawah dan indah serta cantik.

Kita bertemu di tahun ajaran baru, sekolah baru, kelas baru, dan teman baru.. Aku melihatmu dari kejauhan, memperhatikan senyumanmu yang tidak ada bedanya seperti permen balita, yang begitu manis..

Wajah cantikmu tidak pernah menutupiku untuk melihat keindahan ciptaaan tuhan yang begitu indah sepertimu..



Sejak hari itu, tujuanku pergi ke sekolah hanyalah satu, yaitu untuk bertemumu, dan melihat dirimu dari kejauhan.. Ya karena.. Hanya itu yang bisa aku lakukan saat itu, aku tidak punya keberanian untuk mengenalkan diriku kepada dirimu secara langsung, iya aku sadar, aku pria yang lemah.. Tapi, bukankah sebuah hubungan adalah dimana saling melengkapi.. Aku mungkin pria yang lemah, tapi jika kau bisa menjadi miliku, bukan tidak mungkin, kau bisa menjadi wanita yang hebat dan kuat.. Aku yakin itu

Aku sempat bercerita kepada sahabat-sahabat karibku tentang dirimu.. Aku bercerita semua secara detail tentang dirimu.. Bagaimana kamu tersenyum, berjalan, melihat seseorang, menjawab pertanyaan yang di ajukan oleh guru, aku ceritakan semua kepada sahabat-sahabat, yang aku percayai untuk membagikan cerita ini..

Tapi yang jauh lebih penting, aku menceritakan kepada mereka, bahwa aku, Jatuh Cinta sama kamu.. Ya.. Aku jatuh cinta secepat ini kepada kamu.. Bukan karena aku pria murahan, tapi memang beginilah aku.. Aku selalu tertarik dengan wanita bukan dari omongan orang lain, tapi, dari firasat dan imsting aku sendiri.. Firasat aku saat itu, mengatakan, kau yang terbaik, dan selalu menjadi yang terbaik..

Aku selalu membuat heboh kelas, dengan leluconku, dengan lawakanku, yang mungkin, terkadang lawakan dan leluconku tidak lucu.. Tapi semua itu, aku lakukan bukan untuk menjadi orang terpandang di kelas, bukan juga untuk di hormati atau di anggap jagoan di kelas, aku hanya ingin satu. Mendapatkan perhatianmu. Hanya itu yang ingin aku dapatkan, tidak lain, dan tidak bukan.

Hingga akhirnya, mukjizat tuhan datang kepadaku.. Aku mendapatkan Pin kamu, aku Invite kontak kamu, dan akhirnya kita berteman saat itu. Aku sangat bahagia hari itu. Kebahagianku itu kalau digambarkan, seperti seorang pria yang sudah di pastikan akan masuk surga, melakukan ataupun tidak melakukan dosa.. Aku begitu senang dan bahagia berteman denganmu.. Walaupun hanya sebatas berteman via BBM...

Lucu, aku sudah bisa mendapatkan kontakmu, tapi, aku juga belum berani untuk mulai percakapan Via BBM denganmu.. Aku tahu, kita bukan anak SMP lagi, yang harus malu-malu tidak jelas, karena sedang jatuh cinta, tapi lucunya, perasaan itu malah membuatku menjadi malu.. Ada rasa takut jika nanti saat aku mengirim pesan chat kepadamu, kau hanya membacanya. Tidak membalasnya.. Padahal aku selalu menekankan pada diriku..

Kita tidak pernah tahu esok hari, jika kita belum mencobanya sekarang juga. Entahlah, aku seperti menjilad omonganku sendiri saat itu.

Setelah hampir satu minggu lebih kontakmu ada di ponselku, akhirnya aku memberanikan diri untuk mengirim pesan perdanaku kepadamu.. Aku sudah punya komitmen pada diriku sendiri, sebelum mengirim pesan itu kepadamu.. Jika kau membalas pesanku, PDKT berlanjut, tapi jika tidak.. Perjalanan untuk mendapatkanmu hanya sampai disini. Ya, disini.

Jauh dari firasatku.. Kamu begitu baik dan sopan.. Kamu membalas pesanku begitu santun dan sopan.. Aku terpukau saat mendapati pesanku di balas oleh malaikat tak bersayap sepertimu.. Akhirnya..

Sejak hari itu, kita begitu dekat.. Meskipun hanya di pesan chat, sebab, libur sekolahlah yang membuat kita terpisah sampai sekarang..

Sudah cukup merasa dekat, aku yakin ini saatnya, saat yang tepat untuk jujur kepadamu, jujur terntang perasaanku selama ini kepadamu.. Awalnya aku tidak berani, tapi sahabat karibmu, bilang kepadaku "Cepat tembak si S, nanti keburu di ambil orang lho..."

Aku gak mau. Aku gak mau kamu di ambil orang. Akupun memberanikan diri, untuk jujur kepadamu, dan menanyakan hal yang paling penting dan berharga dalam kehidupan anak ABG, heheh, yaitu "S, lo mau gak, jadi pacar gua ?"

Dan, jawaban kamu yang gak akan pernah aku lupa seumur hidupku, adalah, "Bismilah, iya, gua mau jadi pacar lo.."

Akhirnya..

Terima kasih, terima kasih kamu sudah percaya untuk menaruh hatimu di hatiku, S.

Akhirnya.. Setelah 2 Tahun menantikan untuk mendapatkan pasangan yang baru, aku akhirnya menemukanmu.. Aku sekarang milikmu, jagalah aku, seperti aku menjagamu.. Aku mempercayai hatiku di hatimu, dan tolong, percayalah untuk menaruh hatimu di hatiku..

Kita bukan anak SMP lagi, yang begitu manja dalam menjalin sebuah hubungan asmara.. Kita harus jauh lebih dewasa, untuk menyikapi permasalahan dalam hubungan kita ke depan. S, I Love you. S, kamu dapat salam dari pembaca setia blogku :)

Sabtu, 18 Juli 2015
Tepat pukul setenngahtiga pagi
Tolong cintai aku apa adanya, S

Aziz Amin.

***
PS : Aziz Amin, dan segenap kru yang sama sekali gak ada, mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga puasa kemarin, berkah untuk kita semua, dan kita semua bisa ketemu kembali di Ramadhan tahun depan. Aamiin...

6 komentar:

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.