Jumat, 21 Maret 2014

Hal-hal yang membuat malas nulis

Hallo hallo semua, selama hari sabtu siang.

Udah hampir satu minggu gue gak nge-blog. Itu semua diakibatkan karena gue pusing banget belakangan ini. Gimana enggak, selama beberapa hari ini gue gak punya IDE yang bangun, yang harus gue tulis. Padahal kalian tau sendiri kan, naskah gue deadlinenya akhir maret ini. Nah sekarang udah tanggal berapa ?, tanggal 22 men. Itu tandanya tinggal 9 hari lagi, batas gue menulis buku perdana gue.

Yallah, kuatkanlah hamba mu ini.

Dan asal kalian tau, itu semua terjadi bukan karena gue gak dapet IDE. IDE sih udah dari kemaren dapetnya, tapi setiap kali gue mau nulis. Pasti cobaan nongol mulu, akhirnya IDE yang tadinya udah ketemu, menjadi ilang secara tiba-tiba. Dan akhirnya gue gak bisa mendapatkan IDE.

Nah, pada kesempatan hari ini, gue pengen ngasih tau ke kalian, apa saja yang membuat penulis, menjadi malas nulis. Ingat malas nulis, bukan writer block ya. Soalnya antara males nulis dan writer block, itu sangat jauh pengertiannya. Oke, dari pada berlama-lama lagi, langsung saja disimak dibawah ini, cekidot :

1.Modem Internetan.

Musuhnya para penulis buku.

Udah menjadi rahasia umum, bahwa modem adalah musuhnya para penulis buku. Contohnya kaya gue, setiap gue mau ngelanjutin nulis, tapi modem flash gue yang ada isinya tapi nganggur, pasti langsung menggoda gue. Meskipun gue udah wudu beberapa kali, tetep aja nafsu gue gak bakal tertahan, kalo ngeliat modem yang ada isinya, tapi gak dimainin. Makanya kadang-kadang kalo gue bener-bener sedang dikerjar deadline, gue bakal naro tuh modem di dalem lemari, atau dimana pun, yang penting gak keliatan ama gue.


2.Hape/HandPhone





Kalian pernah ngerasain gak. Dikala kalian sedang serius dan asyik-asyiknya menulis, tiba-tiba hape kalian yang kalian taro di deket labtop kalian bunyi. Dan pas dicek, ternyata hanya SMS mama minta pulsa ?. Wah gue sering banget ngalamin kaya begitu. Mungkin penulis lain juga sering keganggu ama hapenya juga. Makanya saran gue cuma satu, kalo misalnya mau nulis. Usahakan hape kalian mati, jangan dinyalain. Apalagi yang jomblo. Tenang mblo, gebetan kalian juga gak bakal nelpon kalian.


3.Televisi.




Ini adalah musuh terberat gue, kalo lagi sore. Setiap gue mau nulis, pasti gue bakal tergoda ama begituan. Gue kalo nulis itu biasanya sore dan pagi, dan biasanya dia jam-jam itu acara TV sedang bagus. Ada spongebob kalo pagi, terus ada acara ada ada aja kalo sore. Gue meningan gak nulis, dari pada gak ngeliat bodynya ayu ting-ting yang seksi abis. Nah mungkin teman-reman penulis yang lain juga sama kaya gue, bakal terganggu dan malas nulis, hanya karena ada TV.


4. Berisik.




Untuk penulis yang sedang menulis buku sastra, buku hukum, buku panduan, itu biasanya sangat butuh keseriusan dalam menulis. Nah bagaimana kalo mau serius, kalo suasanya berisik. Setiap penulis PASTI bakal malas nulis, kalo misalnya disekelilingnya berisik. Entah emak bapaknya berisik, sodaranya. Makanya kalo gue sedang nulis, trus nyokap dan bokap gue berisik. Gue ambil lakban, gue datengin, dan langsung gue tutup mulut nyokap dan bokap gue, kalo mereka berisik.


5. Wanita.

Maaf ya, pake foto cewek gue.
 

Beruntunglah bagi kalian yang jomblo, tetapi berprofesi menjadi penulis. Kenapa ?, karena bagi setiap penulis, yang sedang dikejar deadline, maupun enggak. Tetapi sedang menulis buku, pasti dia bakal merasa terganggu ama kekasih hatinya. Gimana enggak, baru mau nulis, ceweknya langsung ngajak ke mall. Udah sampe mall, ceweknya gak mau diajak pulang. Gagal lagi nulisnya hari ini. Jadi kembali lagi ke nomer 2. Kalo mau nulis, matiin hapenya. Biarin cewek kalian nelponin kalian, biarin cewek kalian mutusin kalian. Ingin kawan, masih banyak ikan di empang sana.


Mungkin itu aja yang bisa gue share disini. Tapi kalo boleh jujur, kelima-limanya pernah mengganggu gue semuanya. Tapi berkat tawakal dan tabah, akhirnya gue bisa terbebas dari mereka.

Dan ceritanya, buku yang akan gue buat nanti adalah buku fiksi. Iya bukan kisah nyata, masalahnya gue belom jago buat nulis komedi pribadi. Mendingan banyakin pengalaman dulu, yegak.

Udah dulu ya kawan, gue mau lanjut nulis buku nih. Oiya, gue udah punya twitter yang baru, follow ya disini nanti pasti gue follback kok. Dan satu lagi, kalo kalian punya hal-hal yang membuat kalian malas nulis versi kalian, kalian boleh share di coment box dibawah.

See you
Bye.

9 komentar:

  1. Semuanya bener, kecuali wanita. Karena gue wanita bahaha:))

    BalasHapus
  2. hal2 yg ngebuat males nulis => hp, kasur, games di laptop

    BalasHapus
  3. karena waktu jg yg gak ada .. *sok sibuk* hehe

    BalasHapus
  4. bener banget tuh, mau tak mau libur ngeblog dulu, wkwk :v

    BalasHapus
  5. Eh gue kan punya postingan baru. Baca dong. :( ;)

    BalasHapus
  6. Good post Azis. Oia, sekalian mampir ke blog gue ya rahmaelbones.wordpress.com hehe:))

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.