Sabtu, 26 April 2014

Kelakuan anak jaman sekarang yang entah mau dibilang apa ?!

Terkadang gue sering kesel, ngeliat anak-anak seumuran gue, naek motor kebut-kebutan di depan gue. Gue kesel bukan karena gue kalah ama dia, tapi suara motornya itu lho, yang terkadang ngebuat kuping gue kena tuli sesaat.

Kadang-kadang anak jaman sekarang, atau anak seumuran gue itu, kalo punya motor. Pasti motornya di modip-modip yang gak jelas dah. Kalo hasil modipannya bagus, nah kalo enggak. Buang-buang uang.

Hari ini, atau tepatnya malam minggu yang laknat ini, gue pengen ngeposting.Tentang kelakuan anak jaman sekarang, yang entah mau dibilang apa. Mungkin biar di bilang keren kali ya, atau gaul kali ya ? Entah deh, allahua`lam. Oke langsung aja, tanpa berlama-lama lagi. Cekidodot.


1 .Kebut-kebutan naek motor, biar di kata jago.

Kalian bukan ?!
Temen sekolah gue, sering tuh kalo abis pulang sekolah. Biasanya gue di salip-salipin ama anak sok jagoan di sekolah gue. Abis itu mereka semua (yang nyalipin gue) gue maen kebut-kebutan, nyalip sana-nyalip sini. Sedangkan gue. Gue mah slow aja naek motor, pada akhirnya gue juga bakal sampe di rumah gue. Lagian anak-anak yang sering kebut-kebutan kaya gitu, maksudnya mau dibilang apa gitu. Mau dibilang jagoan gitu ? atau biar di kata jago balapan gitu ?.

Tapi percaya. Kalian bukannya bakal di puji ama orang-orang yang ngeliatin kalian, yang ada malah di sumpahin kalian. Ya gue sih taunya dari guru gue. Tapi gue sih percaya. Soalnya temen gue udah pernah ngalamin kaya gitu.



2. Padahal masih kecil, eh udah ngerokok.

Rumah gue kan di pinggir jalanan. Jadi setiap waktu, sering ngeliat orang jalan. Entah itu lagi pulang kerja, pulang sekolah, dan pulang dari gunung galungung (lho). Nah yang biasa lewat di depan rumah gue sih, itu anak SMP dan anak SMA.

Yang membuat gue heran, dan bengong seketika, adalah saat gue ngeliat anak SMP yang masih seumuran gue, sekitar 14 tahun dah. Itu pada ngerokok mereka. Terus jago banget lagi, ngerokoknya. Padahal mereka masih SMP lo. Maksud gue, lo-lo semua yang ngerokok, itu mau dibilang apa sih ?.

Nanti pas udah gede, udah tua, giliran punya penyakit jantung, mulai panik sendirian. Takut. Manusia emang selalu menolak kalo mau di bunuh, tetapi kenapa masih ada yang dengan senang hati merokok !?


3. Tawuran agar di bilang jagoan.

Banci semua tuh :D

Di televisi, hampir semua isinya tentang tawuran pelajaran. Ada yang luka-luka lah, sampe mampus (Baca: Mati). Anehnya, udah ada orang yang mati, masih aja ada yang mau tawuran. Termasuk temen-temen gue di sekolah tuh, tuh sering ngajakin tawuran. Sempet gue di tawarin dan ajakin. Tetapi berhubung gue anaknya cinta damai, jadinya gue tolak mentah-mentah ajakan para jagoan di sekolah gue tersebut. Akhirnya gue di kroyokin. Heheh.

Lagian mau di kata apa gitu, tawuran rame-rame. Kan itu namanya banci, beraninya maen kroyokan. Udah gitu pake benda lagi. Udah kaya banci tau gak. Dasar cowok KW.


4. Motor di modif-modif, biar di kata keren.

Motor kalian bukan ?!

 Motor di modip-modip, suaranya kenalpotnya di gedein. Padahal sesungguhnya, dia ingin punya motor ducati, tapi karena kismin, jadinya kagak mampu.

Temen gue, namanya lucky, dia itu ngemodif motornya. Tapi hasilnya bagus. Gak kaya temen gue yang satu lagi, yang namanya kita gak pantes sebut deh. Nah dia itu punya motor, tapi di modifinya bener-bener gak cucok gitu. Semuanya di lepas, udah kaya motor tulang tau gak lo.

Udah gitu, suaranya di gedein. Masyallah, apa bagusnya gitu motor kaya gitu. Motor gue kayanya gak pernah di gituin dah. Gue lebih mending, pake motor yang udik, tapi masih original, alias belom di modip-modip sama sekali. Biasanya orang kaya gitu, biar di bilang keren dan jago ngemodip gitu, padahal mah. Ya, bego lo semua (baca: yang ngemodip motornya).


5. Nongkrong malem-malem, agak di kata udah dewasa dan bebas.

Itu semua bukan mantan-mantan gue lho ya !
Kenapa sih, anak jaman sekarang sering keluyuran malem-malem, sambil nongkrong-nongkrong ama pasangannya. Kalo nongkrong malem-malemnya ke mall, ke cafe, atau kemana kek gitu, si mending. Nah kalo cuma nongkrong di warung kecil, fly over, atau paling bantar sevel, mau ngapain.

Biasanya anak-anak kaya gitu, pengennya di bilang ama orang-orang udah dewasa, dan udah bebas. Padahal dirumah, emaknya lagi sibuk dan khawatir nyarin dia. Mending kalo nyariin, kalo emaknya malah asyik tidur. Waah, enak banget tuh anak.



Begitulah anak jaman sekarang. Beda ama anak abg jaman dulu, ya menghabiskan waktunya buat belajar doang. Pesan gue sih, buat anak-anak jaman sekarang, yang ikut pergaulan bebas. Sebaiknya kalian berubahlah. Jadilah anak muda yang berbakat, yang selalu berkarya kaya gue, yang bisa membanggakan negara (gue) tercinta. INDONESIA. Jangan jadi anak muda yang lemas, dan gak bersemangat. Yang hanya kerjaanya ngesek doang, tiap hari.

Postingan ini gak asal gue buat aja. Sempet gue observasi dulu. Gue sempet nge-tweet juga sih, kalo tadi sore, gue sempet observasi sambil jalan-jalan sore :

Follow ya, di jamin di follback.
Mungkin itu aja yang bisa gue sampaikan. Jadilah anak yang berguna, bagi nusa dan bangsa. Apalagi jaman sekarang, banyak banget cara supaya diri kita bisa berguna bagi nusa dan bangsa. Masih banyak banget cara, supaya kita bisa berkarya. Bisa jadi blogger, penulis buku, atau youtubers. Selama kita mau berusaha, pasti banyak cara di depan.

Bagi kalian yang punya kelakuan anak jaman sekarang versi kalian sendiri. Jangan ragu-ragu untuk d share di comment box. Kan bisa nambah-nambah pengetahuan, yegak ?!

Udah dulu ya,
Bye.


8 komentar:

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.