Sabtu, 12 April 2014

Cara mendapatkan nilai bagus di UN (Ujian Nasional)

Asalamualikum.
Selamat sabtu malam.

Halo teman-teman pembaca, apa kabar nih. Sehatkan semuanya. Gini, sebenernya tadi gue sempet kena dilema sesaat. Masalahnya gue bingung, gue harus mentingin yang mana dulu. Antara nulis postingan di blog, ama ngelanjutin nulis novel.

Soalnya Naskah novel gue bentar lagi udah mau selesai. Tinggal 3 Bab lagi, naskah gue udah resmi akan di edit. Judul juga udah ketemu, tapi belom bisa gue kasih tau disini.

Nah, karena gue udah kangen banget ngeblog, jadinya gue memutuskan untuk nulis blog dulu deh. Lagian masih sore ini, nanti jam delapan aja lanjut nulis bukunya. Yegak ?!


Ngemeng-ngemeng, hari senin nanti kakak kelas kita bakal ngadepin momok yang paling menakutkan di dunia persekolahan indonesia. Yaitu : Ujian Nasional.

Akhir-akhir ini gue menonton berita, banyak banget anak-anak SMA yang mau ujian, pergi ke dukun hanya untuk mendapatkan nilai bagus di UN nanti. Ya itu privasi mereka sih, tapi bagi gue pribadi, itu adalah perbuatan yang bego bin tolol.

Gini lho, mereka kan ingin mendapatkan nilai bagus, pengen semua mata pelajaran mendapatkan nilai yang memuaskan. Nah kenapa elo malah pergi kedukun ? emang lo pikir dukun ini yang akan menjadi pengawas lo nanti ?

Kecuali tuh dukun bakal menjadi pengawas kalian nantinya, atau paling enggak, dia mempunyai isteri yang kerjanya menjadi pengawas, dan akan mengawaskan kalian di UN nanti. Baru. Kan dukun ini bukan siapa-siapa, kok lo malah minta bantuan ama dia. Itu sama aja, lo belajar ama orang tolol. 

Orang bego, belajar ama orang tolol.

Malam ini. Gue akan membagikan beberapa cara, yang insyallah bisa membantu kalian, untuk mendapatkan nilai yang memuaskan di UN nanti. Meskipun gue masih kelas 2 SMP, dan belom bisa mengikuti UN pada tahun ini. Tapi paling enggak, cara ini udah gue praktekan di kelas 6 SD lalu. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja di simak.



1. Belajar dengan giat.



Cara ini tentunya sudah wajib dan kudu dilakukan oleh para pelajar. Gak hanya pas UN, di hari biasa aja, para pelajar, mao TK, SD, SMA, Mahasiswa, memang seharusnya belajar dengan giat dan semangat. karena kalo kita belajar dengan semangat dan giat, bukan tidak mungkin, kita akan menjadi orang pinter dan cerdas.

Obama, aburizal bakrie, miyabi, dulunya juga pada belajar. Makanya dia menjadi sukses seperti sekarang. Obama belajar keadilan, dan kebersamaan. Makanya dia bisa menjadi presiden amerika. Pak ical, belajar tantang politik dan usaha, makanya sekarang dia menjadi pengusaha. Malah sekarang mau jadi calon presiden. Nah tante miyabi, dulunya juga belajar. Tapi dia lebih ke prakteknya, ketimbang belajarnya.

Intinya. Kalo seandainya kalian (murid SMA) pada belajar dengan serius dan giat. Bukan tidak mungkin, di hari senin sampe hari rabu yang akan datang. Kalian bakal mendapatkan nilai yang sangat ama banyak.


2. Berdo`a tidak putus-putus.



Selama kita mau menghadapi Ujian Nasional. Kita gak hanya berlajar aja, kita juga berdoa kepada tuhan masing-masing, kepada kepercayaan masing-masing. Supaya tuhan mau, memberikan kemudahan saat mengerjakan soal UN tersebut. Apalagi soal matematika.

Intinya sih. Gue menyarankan kepada kalian, bahwa kalo mau menghadapi ujian nasional, kalian harus rajin-rajin ibadah. Selesai beribah, kalian langsung berdo`a kepada tuhan, supaya bisa mendapatkan nilai yang bagus, di UN nanti. Insyallah berhasil lah.


3. Jauhi Internet dan Game.




Gimana kalian mau mendapatkan nilai yang bagus, kalo seandainya di kasih hari tenang ama guru, eh malah di pake buat nonton video terbaru di youtube, atau nyobain PES 2015.

Saran gue, kalo kalian mau menghadapi ujian nasional. Meningan kalian jauhin dulu deh, apa itu internet, apa itu playstation. Dan lain-lain. Karena semua ini hanya membuat kalian tambah bego, tambah tolol, dan tambah tidak paham dari biasanya.


4. Putusin pacar segera.





Pacar itu adalah racun dunia. Mungkin itu yang bisa gue katakan, untuk para abang-dan-kakak gue yang mau UN. Orang bisa ngelawan dan durhakan ama orang tuanya, karena pacar. Orang bisa terbunuh, karena pacar. Dan orang bisa menjadi malas belajar, itu juga karena pacar.

Jadi nasehat gue, bagi kalian semua, yang sekarang lagi belajar mati-matian buat UN, tapi masih memiliki pacar. Pesan gue cuma satu, segera putusin pacar kalian.

Sebentar aja. Abis UN balikan lagi. Soalnya percaya ama gue, kalo kalian punya pacar, terus kalian lagi mau belajar. Pasti kalian bakal terganggu ama pacar kalian. Baru mau belajar, eh di telepon ama cowoknya/ceweknya. Kan gak enak banget. Jadi kalo mau mendapatan nilai yang bagus, saat UN, segera putusin pacar kalian masing-masing. Meningan buat gue, gue masih jomblo lho.


5. Jangan ngelawan ama orang tua.



Cara yang yang akhir ini. Pesan gue bukan hanya dilakukan saat UN doang, tetapi selama seumur hidup. 

Sebagai anak. Kita harus berbakti dengan orang tua kita. Kita di wajibkan untuk  nurut ama orang tua kita, berbakti ama orang tua kita.

Karena kalo misalnya kalian nurut ama orang tua kalian, terus kalian minta do`a restu ama orang tua kalian, supaya nanti UNnya dapet nilai bagus. Udah pasti, kalian akan mendapatkan nilai yang bagus. Percaya ama gue. Karena ridhonya allah, ridhonya orang tua. Dan murkanya allah, murkanya orang tua.


Mungkin ini saja yang bisa gue posting di postingan malam ini. Bagi gue, gak ada yang susah di dunia ini, kalo kita mau berusaha tanpa rasa putus asa sama sekali. Intinya, kalo kalian emag pengen mendapatkan nilai yang bagus di UN. Ya kalian harus belajar tanda rasa capek. Gunaiin hari tenang kaian, yang di berikan dewan guru, buat belajar dan ibadah, serta berbakti kepada orang tua. Jangan di jadikan waktu buat pacaran, maen PS, ngeblog, dan lain-lain.

Eniwey. azizkerenbanget.blogspot.com sudah 3 bulan ada di dunia ini. Ada di dunia pemblogan. Aseekk. Yang pasti gue seneng banget. Niatnya sih, hari senin atau hari apa gitu, gue bakal nyeritain, hal-hal yang membuat gue seneng, dan bersemangat untuk ngeposting. Tunggu aja ya nanti.

Kalo kalian punya cara versi kalian sendiri, atau kritikan kalian. Silakan di muntahkan di comment box bawah. Inget ya, komen, jangan gak komen. Tolong hargai gue. :)

Udah dulu ya. Mau malem mingguan dulu (bohong abis, pacar aja gak punya).
Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.