Minggu, 13 April 2014

Hal masa kecil gue yang tak bisa di lupakan.

Sumpah bukan gue.

Entah mengapa, tadi pas gue lagi nonton Tv, gak sengaja gue ngeliat anak kecil lagi maenan gundu ama temen-temennya. Nah gara-gara itu, secara ajaib gue jadi keingetan ama temen-temen gue semasa kecil, dan keingetan kebiasaan-kebiasaan gue, waktu gue lakukan waktu masih kecil.

Ya emang baru semalem gue ngeblog, tapi sore ini gue malah ngeblog lagi. Tapi bodo amatlah, yang jelas postingan gue ini, gue bersembahkan untuk diri gue sendiri. Jadi kalo kalian mau mau baca, ya syukur, kalo enggak yaudah. 

Postingan ini gue juga gak akan gue promosikan di twitter maupun di media sosial lainnya. Cukup itu aja informasinya, langsung aja kita ke tema. Yaitu Hal masa kecil gue yang tak akan pernah gue lupakan. Cekidot.


1. Maen gundu ama teman-teman.





Walaupun gue sekarang beda ama anak-anak lainnya. Gue lebih kece, ganteng, dan keren dari pada temen-temen yang lain. Tetapi percayalah, waktu gue masih keci, gue sama kaya anak-anak kecil semuanya. Gue maen bermaenan anak kecil. Ya salah satunya adalah maen gundu ini.

Dulu tuh ya. Waktu gue masih kecil, gue rajin banget maen gundu. Pulang sekolah jam dua belas siang, gue pasti langsung bergegas menuju lapangan, buat maen gundu. Terus abis itu gue pulang, istirahat, mandi siang. Sorenya, maen lagi gundu ama temen-temen.


2. Taruhan maen kartu naruto/bakugan.

Bagi kalian yang masa kecilnya sering maenan yang beginian, itu tandanya masa kecil anda sama sekali tidak sia-sia.

Masi kecil, gue di sekolah selalu maen tarohan kartu bakugan atau naruto. Dan tarohan disini, bukan maksudnya gue tarohan pake duit ya. Jadi kita maen tos-tosan, nah siapa yang kartunya terbalik atau menghadap kebawah, itu tandanya dia kalah. Dan kartunya itu, yang menghadap kebawah harus jadi milik kita. Makanya saking jagonya gue, pas berangkat sekolah, gue cuma bawa 10 kartu. Nah pas udah pulang, langsung ngebawa lebih dari 70 kartu. Sumpah, gak bohong gue. Dan gue akui, itu permainan yang sangat amat mengasikan.


3. Naek sepeda bareng-bareng.

Pinjem dulu ya bang alitt fotonya.

Kalian tau eh arinda gak ? ato minuman yang pake gelas pelastik itu ?. Nah kalo misalnya kalian tau. Biasanya tuh ya, gelas bekas Es tersebut, gue taro atau gue sumpelin di atas ban sepeda gue. Jadikan nanti sepeda gue bakal ada suaranya tuh. Abis itu kita semua balapan deh. Wahh asyik deh pokoknya.

Dulu mah gue belom tau. Kalo seandainya ban yang di kasih bekas gelas pelastik kaya gitu, bakal membotakan ban. Berhubung karena anak kecil otaknya masih polos, jadi kita semua gak memikirkan sama sekali,


4. Mandi ujan bareng-bareng.




Dulu rasanya kalo mandi ujan itu, enak gitu ya. Seger. Tapi pas sekarang gue coba lagi, di saat umur gue 14 tahun. Langsung masuk angin dan badan panas.

Intinya waktu masih kecil, gue sering banget mandi ujan. Setiap ujan yang menghujani jakarta, pasti gue dan kawan-kawan ada disitu. Malah dulu gue sempet, pas mandi ujan, gak sengaja kuping gue kemasukan air. Kalian tau respon gue setelah itu apa ? gue panik setengah mati.


5. Metang layangan.

Waktu masim layangan, gue pasti bakal selalu nyari layangan ama temen-temen. Atau bahasa gaulnya, "Metang layangan". Itu gue lakukan bersama temen-temen, karena gue ingin mempunyai layangan, tanpa modal.

Iya. Karena kan, kalo kita metang, itu artinya kita mengejar-ngejar layangan milik orang, yang udah putus. Nah, giliran gue dan kawan-kawan sudah dapet layangan tersebut. Udah deh kita bahagia. Bayangin kalo misalnya kita beli. Itukan buang-buang uang. Maklum, anak kecil kan gak pernah mao modal. Orang kadang-kadang aja orang dewasa gak pernah ada yang mau modal, gimana anak kecil.


6. Tidak pernah memikirkan rasa cinta.

Anak kecil mah gak pernah memikirkan rasa cinta, yegak ?. Beda ama orang remaja dan dewasa. Orang remaja dan dewasa, ngeliat cewek cantik dikit. Langsung naksir. Kalo anak kecil mah gak pernah.

Dulu gue pernah. Punya temen namanya nabila. Dulu nyokap dan bokap gue bercandain gue, kalo gue di jodohin ama dia. Padahal emang bercanda doang. Guenya juga ngeresponnya biasa aja. Dan kita berdua juga kalo maen, biasa aja. Layaknya teman. Gak ada pegang-pegangan tangan.

Eh kampretnya, sekarang gue baru nyesel. Kenapa dulu gue gak nembak dia aja. Ya emang, penyesalan selalu datang belakangan.


7. Gak pernah serius kalo marahan.

Orang dewasa, kadang-kadang kalo berantem itu suka maen jago-jagoan dukun. Maen jago-jagoan, siapa yang santetnya dateng duluan, dia yang paling jago.

Prilaku itu jelas berbeda saat gue masih kecil. Dulu waktu masih kecil. Gue dan anak-anak lainnya, kalo lagi berantem. Ya berantem aja gitu. Maen diem-diem-an aja gitu. Nah kalo sekarang, kalo temen-temen gue pada berantem. Biasanya mereka pada pake pukul-pukulan.

Malah sebaliknya. Kalo kita gak maen pukul-pukulan. Malah di bilang banci ama temen-temen kita, dibilang kita cemen, gak berani berantem. Ada apa dipikiran pemuda indonesia sekarang.


Mungkin itu aja hal yang pernah gue lakuin waktu masih kecil. Anak kecil emang sangat beda ama orang dewasa. Karena anak kecil, lebih cerdas dan lebih bijaksana ketimbang orang dewasa.

Bye.


4 komentar:

  1. Blog yang keren .... gue suka banget personal blog kayak gini.

    Saran bro! kalau mau lebih keren lagi, tuh di widget sidebar HTML2 dengan gambar blogger juga manusia penulisan title nya tlg dicek lagi biar rapi and siiipp.

    klw gak salah tuh penulisan title harusnya (tag)img src="http://bla bla bla.png" title="ngasih title nya disini"(tag).

    Tulisan (tag) harus diganti ma tanda tag sebenernya ya sbb dlm comment nggak boleh ada tanda tag. okay salam blogger dan sukses terus bro.

    BalasHapus
  2. Makasih Bro ada nasehat dan sarannya. Pasti bakal gue coba. Kalo boleh tau, lo punya blog gak bro. Kalo punya, bisa kali gue mampir kesana. Salam kenal juga ya bro.

    BalasHapus
  3. salam kenal ya bro. lucu ceritamu hehe... aku pgn buat judul spt maz aziz. abiz gk ada ide si hehe #bukanJilpak kan beda ama ank kcil perempuan eheh..v ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya silakan aja. Tapi umur aku masih 14 Tahun. Kayanya kurang cocok deh di panggil "Mas"

      Oiya. Gimana kalo kita jadian ?!

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.