Selasa, 11 November 2014

Enaknya menjadi seorang Blogger

Asalamualaikum.

Gue langsung ke topik aja, ya.
Jadi gini, Hari Sabtu adalah hari dimana akhirnya jati diri gue kebongkar di sekolahan. Pada hari itu, anak-anak, bahkan bukan hanya dari kelas gue aja. Dari kelas yang lain, sampai guru-guru, sekarang udah pada tau. Kalo gue adalah seorang Blogger. Temen-temen gue, ada yang tau, ada juga yang kurang tau, apa itu Blog.

Nah dari situlah, sekarang jadi banyak anak-anak yang minta di ajarin, cara membuat sebuah Blog. Gimana, ya, sebenernya bukan gue gak mau ngajarin. Ya, gue juga taulah, Ilmu itu harus di bagi-bagi. Tapi, kalo seandainya itu gue lakukan, gue sendiri yang bingung, dimulainya dari mana. Makanya, sekarang setiap ada yang bilang, "Ziz, ajarin gue bikin blog dong !" Gue dengan Simpel, hanya menjawab "Cari aja di Google, banyak kok." Kenapa, karna saat gue membuat blog ini, gue juga gak di ajarin. Gue Otodidak sendiri.

Kalo menurut gue sih, temen-temen di sekolah gue itu, fiveti-fiveti lah mengenai blog. Ada yang tertarik, ada juga yang enggak tertarik. Padahal baru tadi, gue di suruh ama guru-guru gue, untuk mengajak temen-temen gue, buat juga ikut membuat Blog. Ya sebenernya gue agak gak mau juga, ya, soalnya kalo nanti Blogger makin banyak, otomatis saingan gue makin banyak juga. Hehehe.

Nah, sekarang. Gue akan memberikan pengetahuan kepada kalian, enaknya menjadi seorang Blogger. Berikut pemaparannya. Cekidotdot.



1. Bisa mempunyai Banyak Teman

Raditya Dika, Blogger favorit gue
Hampir satu tahun gue nge-blog. Dan selama itu juga, gue ngerasa gue makin nampah. Sebelom menjadi seorang Blogger, temen gue, ya palingan cuma 100 biji. Tapi sekarang, setelah gue menjadi Blogger, dan bisa dibilang sukses menjadi seorang Blogger, karena pembaca blog gue lemayan banyak, temen gue jadi bertambah. Sekarang sudah hampir 102 temen yang gue miliki.

Jadi, menjadi seorang Blogger, gak hanya kerjanya nulis-nulis dan nulis doang. Bagi Blogger, yang juga rajin BlogWalking ke Blog-blog lain, pasti mereka akan mendapatkan pengalaman baru, dan teman baru. Sekarang, ada hampir 4 orang temen gue, yang sama-sama menjadi seorang Blogger. Ya kali aja, dengan mempunyai teman sesama Blogger, kita bisa saling Shering tentang Nge-blog. Yegak ?


2. Karya dapat di Apresiasi

Saputra Roy. Salah satu teman Blogger gue
"Blog ini, bisa menaruh segalanya. Tidak hanya tulisan". Tulisan itu gue petik, dari kata-katanya Bang Benakribo. Di salah satu Talkshow.

Dan emang bener. Blog itu, gak hanya tempat kita menyebar tulisan-tulisan kita. Kita bisa ngasih liat hasil foto-foto kita, kalo seandainya dia adalah seorang Fotografer. Kita juga bisa naro hasil Film-film, atau Video iseng-iseng kita di blog, kalo seandainya kita adalah seorang Videografer. Atau kita juga bisa naro lagu-lagu kita, lewat Soundclud (bener gak tulisannya ?) kalo seandainya kita adalah musisi. Semua kita bisa masukan ke dalem blog deh. Tapi sayangnya, pacar gak bisa di masukin ke dalem Blog sih. Kan kalo bisa, enak. Biar pacar gak kemana-mana.

Nah, dengan Blog, karya-karya kita. Entah itu Tulisan, Foto, Video, Lagu, bisa di Apresiasikan. Bisa di nikmati ama orang banyak. Bukan hanya diri kita dan keluarga kita sendiri. Gimana sih rasanya, kalo seandainya karya kita, di komentarin ama orang lain. Apalagi Komentarnya enak banget. Behh, itulah enaknya menajadi seorang Blogger. Dan Blogger, gak hanya seorang penulis aja lho.
3. Ada tempat Curhat, selain Teman
Blogger Favorit gue.
Pernah gak sih kalian. Ngerasa bahwa kalian lagi ada masalah, dan perlu curhat kepada temen kalian. Tapi kalian bingung, mau curhat ke temen yang mana. Yang ini, gak mau, yang itu, gak mau, yang onoh, mana mao. Mau curhat ama orangtua ? Ah, kayanya agak-agak gimana gitu. Soalnya ini soal cinta. Pernah gak, pernah gak ? Kalian ngerasain kaya gitu.

Kalo seandainya kalian Blogger. Perasaan kaya gitu, gak akan pernah ada di benak kalian. Kenapa, karena para Blogger, kalo gak ada tempat curhat. Biasanya dia bakal curhat di blog. Masalah di baca atau enggak, curhatannya, bodo amatan deh. Yang penting dia curhat. Yang penting keluh kesahnya udah di tumpahin lewat tulisan. Paling enggak, dengan dia melakukan itu, dia terhinadar dengan rasa stres, dan ingin bunuh diri. Itulah, keenakan menjadi seorang Blogger.


4. Ada hal bisa di Banggakan
Mas Alitt. Inspirasi gue dalam Nge-blog
Jujur, gue ini gak terlalu pinter di sekolahan. Gak ada bakat yang bisa gue banggakan di sekolah. Gue juga bukan seorang Osis, yang terkenal dan populer. Gue juga bukan ketua Eskul, silat, kungfu, atau conglak. Dari hal itu, emang gak ada hal yang dapat gue banggakan dari diri gue sendiri.

Tapi ada satu hal, yang patut gue banggakan. Yaps, gue adalah seorang Blogger. Paling enggak, gue terkenal. Gak percaya ? Tulis aja nama gue di Google "Aziz Amin" liat link Twitter gue dan Blog gue, ada di mana. Tapi jangan kaget, ya.

Nah, untuk kalian. Yang mukanya jelek, yang bego, yang, ya, kayanya gak ada tujuannya buat hidup. Coba jadi Blogger. Kali aja, dengan menjadi Blogger, kalian bisa terkenal. Oiya, jadi Blogger, bisa mendapatkan uang juga lo. Kalo gak percaya, ternyata teman-teman yang sesama Blogger. Yegak teman-teman ?


5. Tempat untuk belajar nulis


Nah, terakhir nih. Nih sebenernya, gak harus, ya. Jadi, bagi kalian yang memang bercita-cita menjadi seorang Penulis. Penulis Skenario, Penulis Buku, Penulis Undangan perkawinan, apapun itu, alaskan Passionnya menulis. Sebaiknya kalian membuat Blog deh. Sebab, banyak penulis-penulis terkenal, yang berkarya berawal dari menjadi seorang Blogger. Contohnya, Raditya Dika, Benakribo, Alitt Susanto, dan masih banyak lagi.

***
Mungkin itu aja yang dapat gue sampaikan. Jika kalian mempunyai Enaknya Menjadi Seorang Blogger Versi kalian sendiri. Silakan Share di komen box bawah. Kali aja, komen kalian, bisa membakar semangat nge-blog, para temen-temen sekolah gue. Dan jangan lupa juga, untuk Subscribe Blog ini, dengan cara menuliskan Email kalian, di bawah tulisan "Wanted". Inget, yang bisa melakukannya, hanya yang membaca blog ini dengan PC/Labtop. Sebab, dengan Komen dan Subscribe kalianlah, yang membuat gue semangat terus untuk nge-blog.

Oiya. Buat film. Yang Serial Komedi B&B itu. Sebenernya gue udah syuting hari Minggu lalu. Tapi gagal, banyak adegan-adegan yang kehapus dan gak keambil. Jadi niatnya, Minggu depan, tepatnya tanggal  23 Novermber. Kita bakal Syuting lagi. Okeh do`ain aja, ya. Okeh, selamat Sore, and #SalamBloggerGanteng

Bye.

20 komentar:

  1. Gue suka gaya loe HAHAHA

    Jadi blogger itu asik, banyak temen banyak relasi, semakin banyak temen kemungkinan dapat pacar itu semakin besar haha

    Lanjutkan terus ngeblognya, sebarkan virus blogger ke semua teman-temanmu,. dan banggalah dengan gelar BLOGGER B)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyah. Tapi, jangan bawa-bawa "pacar" dong. Tersinggung nih :(

      Hapus
  2. Jadi semangat update blog terus nih setelah baca tulisan ini. Thanks ya, Mblo *eh*

    BalasHapus
  3. bloggernya keren - keren, apalagi raditya dika :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kamu bilang aku keren ? Jadian, Yuk ? :D

      Hapus
  4. Bagus ziz (y)

    Saya suka saya suka..
    :D;)

    BalasHapus
  5. Enaknya menjadi seorang blogger itu pasti beda-beda yaa, tergantung tujuan ngeblog dari masing-masing blogger.. :D

    Ada yang pengen terkenal, ada yang pengen bisa ngehasilin uang, ada yang pengen ngembangin bakat nulis. Tapi yang paling penting jangan ngeblog cuman asal-asalan. hehehe..

    BalasHapus
  6. blogger bisa mencerdaskan bangsa loh :D. tetep menulis semakin sering semakin ahli nantinya kan :D
    kalau ditekuni dan serius nanti dapet hasilnya, Aamiin :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang sih Blogger itu mencerdaskan bangsa, tapi kalo Blog kaya gue ? yakin bisa mencerdaskan bangsa ? Yang ada membegokan bangsa !! :V

      Hapus
  7. setuju setuju jadi blogger itu emang enak, kita bisa curhat, ngomel, menyampaikan ide tanpa ada batasan. klo tau dari dulu ngeblog enak, udah dari lahir gw ngeblog

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Asal lo tau, di dalem rahim Nyokaop gue dulu, gue asyik tiap hari nge-blog di sana.

      Hapus
  8. Belum lagi kalo sukses. Betapa enaknyaa~ hahaha..
    Btw itu typo tuh dibagian "5. Tempat unuk belajar nulis"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Gapapa, daripada typonya jadi "Uhuk" Nanti gue di sanga ngehina Gubernur Jakarta :V

      Hapus
  9. Apalafi klo ngeblog sesuai passion. Suka dapet undangan kemana mana.... follower twitter nambah.... bisa jadi duit ihiwwww

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa hubungannya dari Passion terus dapet undangan ? Kan gak semua Blogger setiap harinya Kawinan ! :) :V

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.