Sabtu, 01 November 2014

Catatan Lepas : Metamorfosa

Asalamualaikum....

Huffttt. Jadi gini, seperti yang udah gue bilang kemarin malem di twitter, kalo udah hampir satu minggu ini, gue gak dapet ini buat membuat postingan baru di Blog. Jadi, ya, kayanya khusus malam ini, gue gak bakal dulu nge-share hal-hal, tipe-tipe, macam-macam, jenis-jenis, dan pengetahuan-pengetahuan lainnya yang tentu konyol dan absurd. Hari ini, gue pengen kembali ke jati diri blog ini. Yaitu Personal. Jadi gue pengen menuliskan apa saja, hal-hal yang sekarang lagi ada di dalam pikiran gue.


Okeh. Jadi ceritanya tadi pagi, Nyokap dan Bokap gue habis dateng ke sekolahan gue. Buat ngambil rapot bayangan. Iya, Nyokap dan Bokap gue emang udah kebiasaan. Kalo ngambilin rapot, pasti datengnya berduaan. Pernah suatu ketika, saat dia lagi ngambil rapot juga. Saat itu bokap memakai pakaian yang lemayan rapih. Celana hitam panjang, serta batik yang wangi dan bersih. Kebetulan juga, beliau lagi duduk di bangku yang biasanya, guru piket gue dudukin. Saat sedang duduk-duduk santai, ada seorang ibu-ibu yang mendekat ke dirinya,

"Maaf, Pak !" Tegor Ibu-ibu, dengan wajah yang ramah.

"Iya Bu ?" Jawab Bokap. Dengan wajah ramahnya juga.

"Bapak wali kelas 8C, ya ? Kalo boleh tau, pengambilan rapotnya kapan dimulai, ya pak ?" Tanya Ibu-ibu itu, dengan polosnya.

"Enggg....." Bokap diam seribu bahasa.

Yoi, Bokap gue di tuduh sebagai seorang Wali kelas. Yang secara tidak langsung, udah di tuduh sebagai Guru. Dengan tampang Bokap yang sangar, badan lemayan kekar dan berisi. Gue udah yakin, pasti Ibu-ibu itu menganggap, kalo Bokap adalah Guru yang mengajarkan bidang study : Main Catur.

Jadi ceritanya, tadi Nyokap dan Bokap mengambil rapot gue. Dan kalian tau nilai-nilai gue ? Sebaiknya jangan di sebutin deh disini deh. Takutnya nanti kalian pada kagak ada yang kuat. Tapi yang membuat gue males hari ini adalah, Pengambilan Rapot, Siswa tetap masuk. Kan seharusnya, kalo orangtua lagi ngambil rapot, anak-anaknya pada dirumah dong. Atau paling enggak, dia ikut bersama orangtuanya. Ini kagak, gue dan kawan-kawan pada di suruh tetap masuk. Meskipun pulangnya agak lemayan pagi, dari jadwal biasanya di hari Sabtu.

Berhubung karena gue sekolah di MTs. Sa`adatuddarain (mungkin kalian kenal) jadi pagi tadi, gue dan kawan-kawan hanya sebentar masuk sekolah. Sisanya, anak-anak disuruh buat pergi ke masjid. Kita tadarusan di sana.

Sekarang gue udah kelas 9 SMP. Dan bentar lagi, pasti gue bakal ngerasain apa itu yang namanya UN. Menurut gue UN adalah satu-satunya momok yang paling menakutkan untuk anak-anak kelas 3 SMP dan SMA. Kadang-kadang gue juga sempet inget-inget lagi. Padahal kemarin gue baru masuk SMP, eh sekarang udah mau lulus aja, dan bakal berlanjut ke SMA.

Sekarang gue pengen nolsagia dulu, masa-masa gue waktu di SD.

Dari dulu gue emang udah Narsis
Gue sekolah SD di SDN Tegal Parang 01 Pagi. Di sekolah itu, gue banyak banget dapat pengalaman. Tapi gue coba ngasih saran, sebaiknya nanti adik-adik kalian, jangan di sekolahkan di situ deh. Soalnya di situ hanya orang-orang kaya doang yang boleh masuk. Bukan, bukan maksud gue, gue orang kaya. Justru gue ngasih tau begini, karena emang gue juga sejujurnya nyesel sekolah di sana.

Disana tuh ya, duit yang main, bukan keadilan. Gue kasih contoh. Di SD dulu, gue punya temen, sebut saja namanya Mawar. Gue ama Mawar temen deket. Tapi dia itu pemales banget. Gue inget banget, waktu itu detik-detik menjelang UN. Anak-anak pada sibuk belajar di rumah. Si Mawar bukannya belajar, dia malahan main warnet terus menerus. Dan gak pernah di omelin ama orangtuanya, soalnya Bokapnya udah pisah ama Nyokapnya, sedangkan Nyokapnya sibuk kerja.

Nah, dengan kekurangan belajar seperti itu. Otomatis saat UN dia kebingunankan. Tapi anehnya, dia bisa Lulus, dan mendapatkan NEM yang sangat amat besar. Bahkan bisa masuk di SMP 43 lho. Yang terkenal dengan anak-anaka pintar. Tapi sayangnya, sekarang Mawar udah gak sekolah lagi. Karena dia udah bener-bener kecanduan Internet,

Mustahilkan ? Masa anak kaya Mawar gitu bisa Lulus. Kalo gak ada duit, cerita gak bakal kaya gitu. Di sana gurunya juga pada Matre-matre. Mau yang cewek, maupun yang cowok. Maupun yang sudah Haji/Hajah, atapun yang belom. Guru yang baik (menurut gue) di sana, cuma 3 orang : Pak Subhan, Pak Ari, dan Bu Siti Halimah.

Beliau-beliau ini guru-guru gue waktu SD. Kalo Pak Subhan, dia guru olahraga dan Pramuka. Sampai sekarang gue masih berhubungan dekat dengan beliau, bahkan terakhir, dia pernah jadi guru bimbel gue. Kalo Pak Ari, dia juga guru gue. Tapi dia cuma ngajar, saat gue menginjak kelas 1 sampai 2 SD. Tapi walaupun begitu, dia masih inget ama gue, dan masih enak kalo di ajak ngobrol. Sedangkan Bu Siti Halimah. Dia adalah Wali kelas gue, waktu gue kelas 5. Dia itu orang asli dari Bima. Jujur, menurut gue cuma dia satu-satunya guru, yang gak pernah korupsi di sekolah itu. Iya, banyak orang yang ngomong, suap-suapan sudah banyak terjadi di sekolah itu.

Di sekolah itu juga, gue kenal dengan Cinta Pertama gue. Ya meskipun bukan jadi Pacar Pertama. Udah ah, jangan ngomongin itu. Nanti gue mandi di sower lagi. Mana malam Minggu lagi. Di sekolah itu juga, gue lagi bandel-bandelnya. Gue udah pernah ceritain, semua kebandelan gue di blog ini. Lebih lengkapnya, baca aja di SINI.

Setelah Lulus dari SD. Gue masuk ke SMP. Waktu di SD, gue berniat buat masuk ke SMPN. Tapi sayangnya, NEM gue gak mencukupi. Waktu itu, Nem gue hanya 20,10 doang. Iya, gue emang bego. Tapi gue gak malu kok. Karena Bego di sekolah, belom berarti Bego di luar sekolah.

Akhirnya Nyokap dan Bokap memasukan gue di salah satu MTs yang berada di daerah Jakarta Selatan. Yaitu MTs. Sa`adatuddarain.

Gantengan mana ama yang waktu SD *jawab di komen box ya*
Agak kaget juga sih, waktu gue tau, kalo gue bakal di masukan ke dalem sebuah MTs. Karena sumpah, saat itu gue masih buta banget ama Bahasa Arab. Dulu, ya, cuma Ba dan Ta doang yang gue tau. Sekarang sih udah lemayan. Gue udah tau ama huruf Ba, Ta, dan Ya.

Disitulah, gue menemukan pacar pertama gue. Tapi sayangnya, sekarang dia udah jadi cabe-cabeaan. Iya, udah bermetamorfosa menjadi seorang Cabe. Di sekolah ini juga, gue mengenal apa itu Arti Persahabatan. Tapi sayangnya, bentar lagi gue bakal berpisah ama sekolah ini. Karena cepat atau lambatm gue bakal lulus.

Oiya, belakangan ini lagi rame-ramenya ya, kasus soal tukang tusuk sate yang menghina Pak Presiden ? Hahahah, bisa dibilang. Titisannya Florece Sihombing. Kalo kata Lucky, temen gue : "Tukang sate aja belagu...heheheheheehe..."

Dan denger-denger, sekarang Malam Helowin ya ?? Bagus deh. Malam Helowin Malem Minggu. Moga-mogaa kuntilanak dkk menggangu para pasangan-pasangan sedang bercinta di Fly Over sana. Okeh, Selamat Malem Minggu, Selamat Berpacaran, Selamat Malam Helowin, dan #SalamBloggerGanteng

Bye.

6 komentar:

  1. hahahaaa keren coy..
    salam kenal tandapetik.com

    BalasHapus
  2. Buset dari zaman SD, dah pada suka SELFIE!

    Ya kebayang perasaan orang tua yang campur aduk ketika ambil rapor anak tercinta. Sukses ya Kak Azis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Perasaan 2 Foto di atas bukan bentuk foto selfie deh. Tapi di Fotoin :D

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.