Jumat, 21 Februari 2014

Kenakalan-kenakalan gue semasa kecil

Hari ini, entah kenapa gue ngerasa lagi apes banget ya, ama yang namanya ujan. Gimana kagak, tadi pagi, pas gue mau berangkat sekolah, gue keujanan. Terus tadi pas gue mau istirahat di sekolah, ujan nongol lagi, alhasil gorengan yang udah gue beli, rasanya kecampur ama rasa air ujan deh. Terus, pas pulang tadi, ujan kembali mengguyur. Mane temen gue gak bawa motor lagi, hasilnya gue jalan kaki deh ama dia (sambil ujan-ujanan). Untung gue sekarang gak kenapa-kenapa, dan masih bisa nge-blog kembali.

Padahal, sebenernya hari ini adalah hari ulang tahun gue. Ya, hari ini tanggal 22-2-2014, adalah hari ulang tahun gue. Gue ulang tahun yang ke-14 tahun. Udah gede ya gue ?. Tapi jujur, walaupun gue udah jadi remaja sekarang, tapi sifat kekanak-kanakan gue masih aja ada. Kaya misalnya, gue sampe sekarang males ngaduk mie instan sendiri, dan biasanya gue menyucuh nyokap buat ngadukin mie gue. Ya gue tau, itu bukan sifat kekanak-kanakan, tapi emang guenya aja yang males.

Kalo gue inget-inget lagi masa lalu. Ternyata banyak banget, kebandelan gue dan kenalakan gue, yang gue perbuat, waktu masih kecil. Dari yang merugikan orang laen, sampe-sampe merugikan diri sendiri. Dan sekarang, di postingan kali ini, gue bakal ngasih tau ke kalian, kebandelan dan kenalakan gue, yang gue perbuat waktu umur gue masih dibilang kanak-kanak, cekidot :


1. Cabut dari sekolah, hanya karna ingin maen warnet.

Mungkin kisah ini gak akan pernah gue lupakan sampai kapanpun, sampai nanti gue udah mempunyai cucu. Sebenernya, kisah ini gak sepenuhnya gue yang salah. Kejadian ini juga terjadi, waktu gue masih SD. Karna dulu gue di SD sangat culun, dan sangat lepah. Hasilnya gue nurut aja kalo di paksa ama orang. Entah itu orang yang gak dikenal, sampe temen gue sendiri.

Nah, ceritanya waktu itu hari sabtu. Di SD gue emang kalo hari sabtu, gak belajar. Palingan cuma senam pagi, dan sehabis itu pramuka. Abis itu baru pulang dah. Berhubung karna waktu itu gue dan para temen-temen udah kelas enam, dan kita juga udah bosen, ama pelajaran di hari sabtu. Kita pun memutuskan buat cabut, maen bola. Ya emang, awalnya kita berniat cabut buat maen bola. Bukan maen warnet.

Hingga pada akhirnya, ada salah satu adik kelas kita anak kelas lima dateng menghampiri kita semua. Dia ngajakin kita jalan-jalan, Awalnya gue gak mau, karna gue pikir, dengan kita cabut dari pelajaran pramuka aja, itu udah tindakan kriminal, gimana cabut dan jalan-jalan. (maklum, pikiran bocah). Tapi karna gue di ancem, ama salah satu temen gue yang sok jagoan, akhirnya gue mau-mau aja. Padahal si lucky, sahabat gue. Udah nolak, dan pergi meninggalkan gue dan anak-anak.

Eh ternyata gue yang bego. Gue bukannya ikutin sahabat gue, malah ikutin temen gue, yang jelas-jelas salah pergaulan. Dan pada akhirnya, gue ketauan cabut, dan sedang nongkrong di warnet. Mana gue di tuduh nonton bok*p lagi. Padahalkan enggak, gue cuma nonton cewek ama cowok maen kuda-kudaan. Dan akhirnya, nyokap kita pada di panggil ama kepala sekolah. Gue bersyukur, untung gue masih bisa ikut UN, dan masih bisa lulus. Coba kagak, bisa-bisa gue gak akan maapin diri gue sendiri.

2. Dodorin celana temen.

Kejadian itu, sebenarnya lanjutan dari maen warnet. Jadi, setelah satu bulan setelah masalah warnet selesai. Gue kembali buat masalah. Hari itu ceritanya lagi pelajaran olahraga/penjaskes. Biasanya emang kalo mau olahraga, murid duluan yang sampe lapangan. Gurunya belakanga. Nah, entah kenapa pas udah sampe di lapangan, gue keliatannya gemes banget ama celana-celana temen gue.

Bawaannya tuh pengen di dodorin aja gitu. Padahal gue udah berusaha menguatkan iman gue, tapi sayangnya gue gak bisa. Akhirnya, dengan penuh kebiadapan, gue mencari temen yang kira-kira lebih lemah dari gue. Kan kalo misalnya gue dodorin celananya, dia gak bakal ngebales. Dan pilihan tersebut, jatoh kepada faiz.

Alhasil, gue jalan pelan-pelan menuju faiz, tanpa dia lihat. Pas sampe di belakangnya, tanpa basa-basi lagi gue langsung mendodorkan celananya faiz. Dan setelah itu, keliatanlah, CDnya faiz yang sangat eksotis, yang berwarna biru. Temen-temen pun pada ketawa semuanya, di kecuali faiz. Faiz kayanya mau nangis.

Karna gue gak mau di sangka abis ngahamilin anak orang, kemudian gak bertanggung jawab. Gue pun mencoba bertanggung jawab, dengan menghampiri dia, untuk memohon maaf. Eh kampretnye, pas udah sampe di depan faiz. Faiz langsung tersenyum, kemudian dia langsung membalas, dengan mendodorkan celana gue kembali. Karna gue malu, gue berusaha menaikan celana gue, eh tangan gue di pegangin ama faiz, jadi sangat susah untuk menaikan celana gue kembali.

Eh ternyata, perlakuan yang tidak senonoh ini, di lihat orang pak kepsek. Jadinya, faiz langsung di panggil ke kantor. Kirain gue cuma faiz doang yang di panggil, gue juga di panggil juga. Udah gitu, gue sempet diceramahin lagi ama wali kelas gue. Dan wali kelas gue, mengancem gue dengan tidak lulus, kalo misalnya gue masih bandel juga.

3. Pala benjol, gara-gara lari-lari.

Sekarang kita kembali ke tahun 2008-nan. Dimana pada saat itu, gue masih berumur delapan tahun. Ya, saat wajah gue masih imutz-imutz, beda ama sekarang yang udah amitz-amitz. Bagi gue dulu, maen lari-larian adalah permainan yang paling mengasyik-kan. Apalagi kalo dilakukannya dengan dua orang.

Waktu itu juga, kebetulan gue dan temen gue pito, abis nemu kaset film pocong 3. Yang katanya udah ilang selama dua bulan. Berhubung listrik dirumah pito mati, jadi kita memutuskan buat nonton film tersebut disalah satu temen kita juga, yang bernama rehan.

Nah, karna gue bilang, bahwa lari-larian itu sangat menyenangkan. Hasilnya, gue dan pito berlari dengan sekenceng-kencengnya, dengan tujuan biar cepet sampe kerumah rehan. Gue kalo udah lari, emang paling bodo amat lah, ama kanan kiri gue. Jadi wajar aja, kalo misalnya gue lari, tatapan gue hanya kedepan.

Dan tanpa gue sadari, saat itu gue berlali terlalu kepinggir. Dan di pinggir kebetulan ada got yang lobangnya lumayan gue. Dan alhasil, kaki gue masuk sebelah ke got, dan pala gue membentur ke aspal. Gue bersyukur, untung kaki gue kagak patah. Eh, udah gitu, benjong dipala gue gede banget lagi. Kalian tau jeruk bali belom mateng gak ?. Nah, segede itu tuh, benjong gue pada saat itu.

Gue juga gak tau. Kenapa, pas nyokap tau pala gue benjong, dia bukan meluk gue. Tapi malahan ngomelin gue dengan memukul pantat gue dengan sendal. Pertama-tama gue kesel ama nyokap, gue kira dia udah gak sayang lagi ama gue. Eh setelah gue pikir-pikir lagi, kayanya dia berbuat kaya gitu, karna dia sayang ama gue. Karna dia gak mau gue luka, atau kenapa-napa.
  
4. Mencet bell dirumah orang.

Mungkin anak yang seusia gue dulu, sangat demen apa permainan ini. Dulu gue emang lagi bandel-bandelnya, dan dengan kebandelan itu, di tambah lag dengan sifat jail gue yang udah bisa dibilang tingkat dewa. Jadinya terciptalah, permainan tersebut.

Awalnya sih, niatnya cuma buat tempat tongkrongan doang, rumah tersebut. Eh lama-kelamaan, gue ngeliat bell yang nganggur di rumah tersebut. Kan mubajir kalo gak di pencet. akhirnya, dengan tanpa berdosa sama sekali, gue memencet tuh bell. Dan gue suruh temen-temen gue pada kabur, pergi meninggalkan rumah tersebut.

Pertama-tama emang kita berhasil ngejailin tuh orang pemilik rumah. Hingga pada akhirnya, percobaan kita gagal. Berhasil si berhasil, tapi setelah itu. Ibu-ibu pemilik rumah tersebut langsung dateng kesekolahan gue, dan langsung melaporkan gue dan kawan-kawan ke wali kelas kami. Hasilnya, lagi-lagi gue dimarahin, dan kita semua lagi-lagi disuruh manggil orang tuanya.


 Mungkin itu aja, kebandelan gue waktu kecil, yang bisa gue publikasikan. Dan, baru saja, gue dapet IDE. Gue bakal, masukin salah satu cerita kenakalan gue, dengan komplit, di calon buku pertama gue. Ya nanti bakal gue pilih, yang mana yang menarik.

Untuk akhir. Karna gue ulang tahun, gue pengen minta harapan. Harapan gue sih gak muluk-muluk. Gue hanya ingin, di umur gue yang ke-14 tahun ini. Gue ingin, gue menjadi penulis dengan banyak karya, dan gue ingin kekasih yang menerima gue apa adanya.

Okey. Ini aja yang bisa gue post. Berhubung karna lagi ujan, jadinya gue pengen ehem-ehem dulu. Maksudnya minum coklat anget, jadi pada ngeres dulu pikiran elo. Udah dulu ye.

Bye...  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.