Selasa, 11 Februari 2014

Cadel, kenapa harus minder ?

"Alahh, ngomong dulu ya bener !"

"Gak bisa ngomong "R" aja, belagu lo !"

"Pergi ziz, bukan pelgi !"

Yak. Di atas tadi adalah hinaan yang sering gue dapet dari temen-temen gue. Yak, gue adalah anak CADEL. 
Cadel apaan sih ziz ?

Cadel adalah sebuah kelainan yang biasa di dapatkan oleh seseorang, dimana orang tersebut tidak bisa mengucapkan salah satu kata. Biasanya, apalagi di indonesia, kebanyakan orang cadel "R". Jadi kaya tadi contohnya, harusnya "Pergi", tapi dia malah ngomong "Pelgi". Atau, kalo misalnya dia pengen ngomong "Laper", tapi, malahan dia ngomong "Lapel". Selain "R", cadel juga kadang-kadang, ada yang cadel "S", atau apapun gitu.

Gue sendiri, pernah juga mempunyai mantan yang cadel. Tapi dia cadelnya "S". Makanya, kadang-kadang kalo dia lagi pengen dibeliin es, guenya kadang-kadang salah paham. Kaya contohnya.

"Sayang, aku pengen beli Ez !"

"Ahh, apa ?, julia perez !?"

"Ahhhhh. Ezzz sayang, ezzzz. Buat minum !"

"Ohh Es !?"

"Iyah !"

Dan, belakangan ini gue sadar, bahwa ternyata banyak orang yang mempunyai kekurangannya sama kaya gue. Yaitu CADEL. Tapi, yang ngebetein gue adalah, banyak orang yang CADEL, tapi dia minder ama kecadelannya itu. Maksudnya tuh, ada temen gue yang CADEL. Tapi karna dia malu, akhirnya dia jadi pendiem.

Makanya, kehadiran gue disini pengen ngasih tau, kelebihan orang CADEL. Mau tau apa aja kelebihannya ?, langsung aja :

1. Orang cadel itu langka.

Kenapa gue bilang orang cadel itu langka ?. Karna gini lho, menurut buku IPS gue, yang pernah gue baca (Pernah baca buku juga ziz), pengertian langka adalah suatu barang atau benda yang sangat sedikit jumlahnya di suatu daerah. Nah menurut survey, juga. Bahwa orang CADEL di indonesia itu sangat dikit jumlahnya, hanya ada 40% orang cadel, yang bertaburan di indonesia (sok tau abis). 60% semuanya pada normal. Gara-gara itulah, gue yakin, bahwa orang cadel itu sangat langka.

2. Orang cadel itu berkharisma

CADEL juga bisa dimiliki oleh artis-artis. Contohnya, om gue. Om ari wibowo. Dia itu ganteng dan berkhaisma, tapi dia CADEL. CADELnya sama lagi kaya gue, sama-sama CADEL "R". Terus yang kedua, calon pacar/istri gue, yaitu Nabilah JKT48. Si do`i juga CADEL lho, dan cadelnya juga sama kaya gue, yaitu CADEL "R". Terus, yang ketiga adalah, bang zaky zima. Walaupun dia gak ganteng, tapi hanya ganteng di film pocong murahannya, tapi dia CADEL juga. Dan CADELnya sama juga kaya gue, yaitu CADEL "R". Dan, yang paling ganteng, yaitu Aziz Amin. Dia  udah ganteng, sholeh, pendiem, keren, cute, udahlah. Kalo semua di sebutin, nanti dia bisa ge`er. Tapi yang jelas, meliau, juga mengalami CADEL.

3. Orang cadel itu, sering mendapatkan pahala. 

Maksud "sering mendapatkan pahala" disini, bukan berarti dia gak ngapa-ngapain, tapi dapet pahala yah. Enak banget kalo begitu, gak beribadah, gak membantu sesama. Tapi dapet pahala, FUC*K itu namanya. Yang di maksud disinu adalah, orang cadelkan biasanya sering di hina tuh, di katain lah. Di injek lah, sampe-sampe kadang-kadang di pepes lah. Nah gara-gara itu, orang CADEL sering mendapatkan pahala. Karena, semua agama yang ada di dunia, meyakinkan, bahwa siapapun orang yang mengejek, menghina, dan meremehkan orang. Pasti dosa orang yang di ejeknya, akan pindah ke dia. Jadi, semakin banyak orang yang mengejek lo, asal lo sabar. Pasti dosa lo bakal gak ada, alias abis. Karna semua dosa lo, udah di tanggung ama orang yang ngatain lo.

Okeh. Itu aja yang bisa gue sampein sekarang ini. Menurut gue pribadi, CADEL bukanlah kekurangan yang harus atau musti di tutup-tutupi, tapi CADEL adalah sebuah kelebihan yang harus di banggakan. Kenapa gue bilang begitu ?. Soalnya, CADEL itu sangat sedikit, di alami oleh orang di dunia ini. Itu tandanya, bahwa tuhan belom yakin, untuk memberikan CADEL itu ke orang lain. Dan kalo misalnya anda CADEL, berarti anda adalah orang yang di percayai oleh tuhan, untuk menitipkan kelebihan itu. Berarti tuhan yakin ama kalian.

Dan, udah dulu ye... Gue mau istirahat dulu. Pesan gue cuma satu, buat orang CADEL disuruh indonesia. Bawasannya gini, setiap orang di takdirin oleh tuhan, pasti ada kekurangan dan kelebihan. Nah, kalo kalian merasa bahwa CADEL kalian adalah kekurangan, dan kalian minder gara-gara itu. Kalian mesti cari kelebihan kalian, dan tunjukin ke orang banyak.

HARI GINI, MASIH MALU AMA CADEL. GAK JAMAN LAYAWOU... 


ASALAMUALAIKUM.....

3 komentar:

  1. Hai, postingan yang bagus. Ijin blogwalking ya :-)
    Ada info lomba seru nih, kamu bisa cek ini dan ini
    Makasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih neng, atas informasinya.
      Sering-sering mampir kesini yah...

      Hapus
  2. nice post gan, izin blog walking ya
    http://ilhamsyahblog.blogspot.com/

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.