Kamis, 13 Februari 2014

Masa jadi gue yang di bawa-bawa !

Hallo guys,

Jadi gini, ceritanya tadi di sekolah, ada ulangan harian matematika. Yak, benar. Ulangan. Dimana semua pelajaran yang udah di pelajari, kemudian akan di ulang kembali. Awal-awalnya sih, pas di rumah, sebelom mandi. Gue udah yakin, pasti soalnya gampang. dan kalo misalnya pun susah, gue tinggal nengok aja ke temen sebangku gue. Dan gue pun mandi dengan tenang.

Singkat cerita, gue udah sampe di sekolah. Berhubung hari kamis adalah jadwal gue piket, jadi pas sampe di kelas, gue langsung naro tas di meja, dan langsung menuju lemari, dannnnnnn mengambil sapu. Setelah selesai menyapu, bell masuk pun berkumandang. Kita semua pun pada duduk dengan tenang, sambil baca tadarusan. Gak lama kemudian, datang guru yang sangat killer, monster abad 2014, yang akan menggunjang dunia persilatan dunia, bu milla. (baca : guru matematika gue).

Bu milla duduk dengan wajah sangarnya, tapi masih keliatan manis dikit. Kemudian duduknya langsung di atur. Temen gue, yang biasanya duduk ama gue, di pindahin ama orang lain. Sedangkan, temen gue, yang niatnya pengen di sabangkukan dengan gue, belom dateng. Alhasil, gue resmi duduk sendirian, sumpret.

Kemudian, bu milla langsung memberikan kertas ulangan kepada anak-anak, termasuk gue. "satu kertas dua orang ya !", bilang bu milla ke anak-anak. Berhubung karna gue duduknya sendiri, jadi tuh kertas soal, bisa gue kentutin sendirian. Kertas soalnya sangat kecil, kecil banget. Saking kecilnya, atom juga kalah. Tapi ternyata kawan-kawan, soalnya gak sekecil yang gue bayangkan. Soal nomer satu gue liat, gue senyum sebentar, dan lalu langsung cemberut kembali. Kemudian, gue liat lagi soal nomer dua, gue kembali tersenyum, dan mulai lah, leher gue bergeleng-geleng, mengikuti angin yang berlalu. Soal nomer tiga, kali ini gue gak senyum, hanya geleng-geleng biasa aja. Nomer empat, gue resmi kena setruk ringan, di bagian titit. SUMPAH, soalnya susah buangget, mana disuruh pake cara. Jawabanya aja gue gak bisa, apalagi caranya.

Akhirnya, dengan air mata yang sedikit demi sedikit mengalir (iya gue tau, ini alay banget), gue memaksakan mengerjakan. Gue ngeliat ke kiri gue, ternyata para temen-temen gue, sedang asyik berkerja sama. Gue liat di sebelah kanan gue, sama seperti yang kiri. Mereka juga sedang berkerja sama. Gue ngeliat ke arah bu milla, dan gue kaget. Ternyata dia sedang horni di tempat. Gak lah, gak lah, bercanda. Pokoknya yang jelas, gue pusing banget deh.

Eh, gak lama kemudian, datanglah temen yang akan di niatkan di sabangkukan dengan gue. Eh, yang jadi kampretnya lagi, tuh orang langsung disuruh keluar ama bu milla, gara-gara terlambat. Jadinya, harapan gue buat kaya temen-temen, kerja sama. Gagal di tempat. Gue pun resmi duduk sendirian lagi.

Mungkin karna kasian kali ya, bu milla ngeliatin gue dengan tatapan yang tajam. Gue malu, dan muka gue mulai ke kuning-kuningan (bukan ke merah-merahan lagi). Terus, bu milla langsung menyuruh temen gue, yang bernama ferri duduk di sebelah gue, dan jadilah gue duduknya berdua dengan ferri. Tapi setelah gue pikir-pikir ulang, apa yang bisa gue banggakan dari sosok ferri. Dia ama gue sama-sama geblek, sama-sama bego, dan tolol. Eh masa iya, orang bego nyontek ama orang tolol. Itu sama aja kaya jeruk bali makan jeruk mandarin.

Gak sengaja gue ngeliat kertas jawabannya si ferri, dan ternyata dia udah hampir selesai. Ternyata ferri jago juga, ama matematika, pikir gue kaya gitu. Dan setelah itu, sepertinya tuhan memberikan mukjizat pada gue. Tiba-tiba ferri kebelet boker, dan dia meminta izin ama bu milla, untuk ke WC. Bu milla pun mengijinkan. Dan ferri pun langsung bergegas menuju WC.

Dan disitulah gue, di meja kembali sendirian. Dengan jawaban yang nganggur di sebelah gue, itu sangat membuat gue menjadi bernafus birahi. Mulailah disitu, setan yang ada di dalem tubuh gue bergejolak, dan gue langsung memutuskan buat menyontek jawabannya ferri.

Hal pertama yang gue liat, sebelom nyontek. Adalah guru. Jadi, saat itu, mata gue langsung menuju ke bu milla. Kayanya dia sedang serius banget menilai kertas ulangan dari kelas lain. Gue pun langsung melihat ke arah murid-murid lainnya, dan mereka juga pada sibuk mengerjakan soal (mencontek soal). Akhirnya dengan penuh rasa percaya diri, gue langsung menjalankan tangan gue ke arah kertas soal milik ferri. Tangan gue udah mulai sampe ke kertas tersebut, gue langsung menaroh pulpennya ferri yang tadi ada di atas kertas jawaban tersebut, kemudian gue tato di kolong meja. Gue langsung senyum, gue pikir. Gue pasti berhasil. Dengan penuh rasa percaya diri yang penuh, gue secara perlahan membuka jawaban tersebut, dan-

"EHEM, EHEM....ZIZ NGAPAIN ZIZ ?" Terika temen gue, rofik.

"APAAAAN SIH ?. GAK JELAS BANGET !" Jawab gue. Dengan malu tingka dewa.

Akhirnya, setiap gue mau membuka kertas jawabannya ferri, si rofik selalu menggagalkannya. Ya, rofik memang bagaikan malaikat yang di utus oleh tuhan, untuk mengingatkan gue. Tapi hasilnya, gak tau deh. Pas soal di kumpulin, gue hanya bisa menjawab asal-asalan aja tuh soal. Mungkin gue bakal kena remedial di hari senin yang akan datang.

Oiya, sebenernya harusnya hari ini gue ngerjain tugas kelompok nih, ama temen-temen gue. Tapi karna rumah temen gue jauh, jadinya gue males ikutan mereka. Padahal gue udah patungan ama mereka tadi, goceng lagi patungannya. Mudah-mudahan sih, besok gue gak akan di bully ama kelompok gue, karna gue gak dateng, pas perkerjaan kelompok.

Ngomong-ngomong, gue lagi galau nih. Oh bukan, bukan karna besok udah valentin, terus gue belom nemu baygon yang enak. Gue lagi galau, karna nyokap dan bokap gue lagi berantem. Ya, gue sih sebenernya cuek-cuek aja sih. Wajahlah, dalam rumah tangga ada berantemnya. Orang pacaran aja kadang-kadang bisa berantem, apalagi rumah tangga. Tapi, yang jadi galaunya adalah. Gue merasa kurang di perhatiin ama nyokap gue. Kaya contohnya semalem. Semalem, lagi puncak-puncaknya tuh nyokap dan bokap gue berantem. Gue sendiri lagi ngedit-ngedit blog. Gak lama kemudian mereka langsung pada diem-diem-an. Nah biasanya, nyokap nanyain gue. Kok belom tidur. Tapi kok semalem kagak. Padahal gue udah ngasih kode, dengan marah-marah sendirian, terus ngedumel sendirian. Tapi tetep aja di cuekin. Gue sih fine-fine aja, mereka berdua berantem. Tapi guenya jangan ikut di bawa-bawa dong. Ya, gue bukannya manja ya. Kaya contohnya tadi pagi, masa gue mau sekolah gak di bangunin. Bisa-bisa nanti gue telat. Tapi alhamdulilah gue gak telat.

Yaeeeaahhh, begitulah rumah tangga. Kadang ada manisnya, juga kadang ada pahitnya. Udah dulu ye, do`ain ye, semoga keluarga gue cepet berdamai, nyokap dan bokap gue kembali tersenyum, dan berdamai kembali. Buon pomeriggio.

Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.