Senin, 24 Februari 2014

Ciri-ciri fans yang gila JKT 48

Oke, sebelom di mulai topik kita kali ini. Gue mau kalian memperhatikan gambar di bawah ini :

Para member JKT 48

Ya. Kalian tau gak, gambar diatas adalah gambar siapa ?. Okey betul banget, gambar di atas adalah gambar-gambar mantan gue dari member jkt 48. Emang sengaja gue ambilnya dikit. Karna kalo 48 48-nya, takutnya nanti gue bakal keingetan lagi, apa yang udah kita lakukan bersama. #GakJelasAbis.

Nah. Menurut judul di atas, hari ini gue akan memberitahukan kepada kalian, apa aja sih yang dilakukan ama para fans jkt 48. Tapi inget, pada "gila". Jadi disini gue bakal ngasih tau, kebiasaan fans jkt 48, yang udah tergila-gila ama oshinya.

Pertama-tama, gue pengen tanya. Kalian punya oshi gak di jkt 48 ?. Kalo gue sendiri ada oshi gue. Nama oshi gue, yaitu nabilah jkt 48. Tapi apa sih, yang di maksud ama oshi itu ?. Oshi adalah sebuah nama, yang diberikan ama para member jkt, kalo misalnya dia sudah tergila-gila sekali ama idolanya. Tapi inget, tergila-gilanya dibidang positif. Bukan negatif. Tapi mau tau gak, yang negatif itu apa aja.

Semua udah gue kumpulin. Tapi gue hanya bisa mendapatkan tiga buah kebiasaan. Karna itu menurut observasi gue sendiri. Karna kebetulan juga, temen gue juga ada yang nge-fans banget ama jkt 48. Oke langsung aja, kita simak ciri-ciri fans yang gila ama JKT 48. Cekidot.

1.Mengumpulkan foto oshi mereka, untuk berbuat maksiat.

Jujur. Kalian tau kan, maksudnya apa. Maksudnya tuh, kalian mengumpulkan foto oshi kalian. Entah itu di hape, labtop, aipet, tablet, apapun itu. Tapi foto itu malah kalian buat, untuk maksiat. Kaya contohnya, foto itu kalian buat jadi bahan ngocokan. Tau kan ngocokan apaan. Nah itu yang biasanya dilakukan, ama fans jkt yang bener-bener stres. Atau contoh lainnya, tuh foto buat tarohan maen judi. Ya walaupun gak masuk akal juga sih, tapikan yang jelas judi itu haram. Dan itu juga perbuatan maksiat.

2.Melakukan segalanya demi oshi, meskipun itu perbuatan yang salah.

Ya. Gue yakin, kalo misalnya di antara kalian pernah melakukan yang kaya gini, itu namanya kalian sok jadi pahlawan kesiangan. Maksud dari judul tadi. Kalian berkorban demi oshi kalian, tapi cara berkorbannya itu salah. Kaya misalnya gini. JKT 48 kan punya markas di teater. Nah biasanya dia juga nyanyi-nyanyi disana. Dan bukan rahasia lagi, kalo misalnya masuk ke dalem teater itu mahal.

Tapi karna kalian sok berkorban demi untuk bertemu oshi kalian. Akhirnya kalian cerewer deh ke orang tua kalian. Kalian ngebebanin deh, orang tua kalian, untuk mencarikan uang. Supaya bisa masuk kedalem teater. Untuk bertemu ama oshi kalian, padahal oshi kalian gak ada juga yang mau ketemu kalian. 

Yang jelas itu perbuatan yang "salah" kan ?. Masa iya, orang bela-belain ngelawan orang tua, hanya pengen masuk kedalem teater dan bertemu dengan oshi mereka. 

3.Mangkhayal yang ketinggian kepada oshi.

Hahahah. Gue yakin, yakin banget, pasti semua fans jkt 48 pernah melakukan hal ini. Gue aja, kalo boleh jujur pernah. Tapi akhirnya gue hentikan, karna gue tau, gue bukan siapa-siapa. Maksud nomer tiga yang terakhir ini. Mereka, fans jkt yang udah bener-bener gila, biasanya mengkhayal yang tinggi-tinggi kepada oshi mereka.

Kaya contohnya, mereka mengkahayal, bahwa mereka bisa nikah dengan oshinya. Atau bisa mempunyai anak dari oshinya. Atau, bisa pacaran dengan oshinya. Pesan gue untuk orang kaya gini cuma satu. Cepet berubah deh. Dari pada keburu gila beneran.


Mungkin itu aja yang bisa gue sampaikan. Pokoke, inti dari pemahaman tadi adalah. Kita sah-sah-aja mempunyai oshi, dan kita juga boleh-boleh aja, memilih oshi yang cantik-cantik. Tapi kita mesti inget juga. Kita ini bukan siapa-siapa. Kita hanya orang biasa, yang mengidolakan seseorang. Jadi, janganlah kalian mengkahayal yang enggak-enggak. Dan juga, jangan sok berkorban demi oshi kalian. Belom tentu, kalo kalian berkorban kepada oshi kalian, terus oshi kalian juga berkorban kepada kalian.

Gue pribadi juga nge-fans ama jkt, gue juga punya oshi. Tapi gue gak memperlakukan oshi gue, kaya di atas tadi. Gue, sebagai fans biasa, hanya mengagumi kecantikan oshi gue, dan mengagumi  karya oshi gue. Udah itu aja, gak ada yang macem-macem. Karna percuma gue berkhayal bisa jadi pacar nabilah. Orang menejer jkt gak memperbolehkan member jkt pacaran.

Dan inget. Jangan pernah berkhayal tinggi-tinggi. Karna kalo udah jatoh, pasti sakit. Gue aja gitu, waktu gue naek pohon kelapa, eh jatoh gue. Akhirnya, malemnya gue langsung di bawa ke haji na`im. 

Dan satu lagi pesan gue :

Secantik-cantiknya oshi kalian. Masih cantikan pacar dan ibu kalian. 

Ini aja yang bisa gue sampaikan. Untuk kalian yang pernah atau sampe sekarang mengalami kejadian seperti yang di atas tadi. Gue berharap untuk segera keluar dari zona negatif itu. Dan untuk kalian yang sama sekali gak pernah merasakan atau berbuat seperti contoh di atas, gue ucapkan selamat. Dan pesan gue, jangan pernah sekali-kali mencoba.

Asalamualikum, waromatulohi, wabarokatuh.

Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.