Kamis, 20 Februari 2014

Alasan bijak dari putus cinta

Asalamualikum...

Pa kabar nih semuanya ?, sehat gak ?. Sehat kali ya. Ya memang, beberapa hari ini gue emang gak nge-blog. Ya karna maklum, pulsa modem gue abis. Dan baru bisa isi ulang selamem. Tapi, ternyata ada hikmahnya juga pulsa modem gue abis. Gue bisa meluangkan waktu gue, dengan menyelesaikan buku pertama gue. Ternyata benar, setiap masalah atau musibah yang allah berikan kepada kita, pasti ada hikmahnya.

Di hari kamis ini, tepatnya tanggal 20 februari ini, gue lagi gak mau banyak bercanda dan main-main di postingan kali ini. Gue pengen cerita sedikit, tentang seseorang yang bisa membuat gue merasa penting di dunia ini. Seseorang yang mau menerima apa adanya gue, tanpa sesekali meremehkan gue. Dia adalah mantan kekasih gue, Hanny kusumawati.

Hanny udah pacaran ama gue, udah cukup lama. Kurang lebih sekitar satu bulan satu minggu kita pacaran. Walaupun menurut kalian umur hubungan kita baru sejagung, tapi bagi gue, itu udah sangat lama. Saat kita berdua pacaran, kita bisa dibilang jarang bertengkar. Karna kenapa, karna dia orangnya jujur, dan enak kalo di tanya-tanya. Jadinya gue juga susah buat kesel ama dia. 

Selain itu. Dia juga cantik. Ya emang sih, cantik udah standar. Tapi bagi gue, sebagai cowok yang mukanya mirip kunyuk kaya gini. Termasuk satu kehormatan bisa pacaran sama cewek secantik hanny. Asal kalian tau aja, umur gue ama umur hanny itu sangat beda. Kita beda satu tahun umurnya. Gue 14, dan dia 15. Gue pribadi emang suka ama cewek yang lebih tua dari gue. Karna, cewek yang lebih tua, pastinya udah lebih banyak belajar, soal percintaan. Dan dia juga pasti lebih dewasa, saat menghadapi masalah.

Dan semua itu, seolah-olah ada di hanny. Hanny bagi gue adalah cewek yang kuat, tegar, dan dewasa. Dia selalu sabar ama sikap gue, yang masih kecil ini. Yang kadang-kadang masih suka cemburuan, kadang-kadang juga marahin dia, dengan alasan yang gak jelas, dan lain-lain. Tapi hanny tetep sabar ama gue. Seolah-seolah, si hanny emang cinta dan sayang ama gue.

Tapi sayangnya, hubungan gue ama hanny kandas. Saat hubungan kita berjalan satu bulan satu minggu. Dan waktu itu, gue yang mutusin dia. Bukan, bukan karna gue jahat. Tapi kalian perlu tau, apa sebab dan tujuan gue, mengakhiri hubungan ini...

Waktu kita masih pacaran berdua. Kita sama sekali gak ketemu. Kita saling kenal aja, gara-gara di kenalin ama temen gue, namanya adam. Dan semenjak itu, gue dan hanny sama sekali gak pernah ketemuan. Gue sebagai cowok, yang di didik ama keluarga, harus menjadi cowok yang bertanggung jawab, merasa bahwa diri gue sendiri tega.

Gue tega, membuat hanny sendirian disana. Oke, katakanlah dia bahagia ama gue, dan dia juga gak nyesel jadian ama gue, walaupun kita gak pernah ketemu. Tapikan itu mulut dia yang bilang, bukan hati kecilnya. Gue yakin, di dalam hatinya itu. Dia merasa kesepian. Karna dia mempunyai pacar, tapi seakan-akan dia tidak mempunyai pacar.

Akhirnya gue pikir. Dari pada gue membuat, hati dan pikirannya hanny ancur. Mending gue akhiri aja hubungan ini. Mungkin, saat hanny putus ama gue. Dia bisa mendapatkan pasangan yang bisa menjaga dia, di saat senang dan sedih, dan yang pasti. Lebih baik dari gue.

Sengaja gue tulis, tulisan ini pada tanggal ini. Karna 20-2-2013 kemaren, gue resmi pacaran dengan si hanny. Kalo andai saja, gue ama hanny masih pacaran sampe sekarang. Mungkin kita udah bisa merasakan anniverserry 1th hubungan gue ama dia. Tapi sayang, gue hanya bisa merasakan anniverserry failed hubungan gue ama hanny.

Gara-gara cerita ini. Gue jadi kepikiran, bahwa ternyata alasan-alasan putus, gak hanya karna modus atau mereka bosen ama pasangan mereka. Ternyata masih banyak di luar sana, yang memutuskan hubungan, dengan alasan yang bijak. Dan gue sendiri, sudah mengumpulkannya, di alasan bijak dari putus cinta. Langsung aja, cekodot :

1. Perbedaan Agama.



Gue akui, emang susah untuk memisahkan dua insan, yang memang sudah bersatu. Tapi terkadang juga, kita gak boleh egois ama perbedaan. Kaya misalnya ini. Kita udah ngaku-ngaku, bahwa kita sayang ama dia, bahwa kita cinta ama dia. Tapi kalo emang agamanya berbeda, yang emang harus berpisah. Buat apa kita menjalin hubunga, tanpa agama yang sama. Kalo misalnya, agamanya aja udah beda. Pasti visi dan misinya saat menikah nanti, bakal berbeda juga. Kan kata orang, kita baru boleh menikah. Saat visi dan misi kita sama, untuk menjalani hubungan suami istri. Kalo misalnya beda, pasti nanti ujung-ujungnya cerai juga. Pasti itu. Banyak kok, artis-artis yang bercerai, gara-gara beda agama. Mau ngerasain yang sama ?

2. Cinta tak direstui orang tua.


Bagi gue pribadi. Orang tua adalah segalanya. Karna tanpa orang tua, kita gak bakal terlahir di dunia ini. Tapi yang gue herankan, kenapa banyak orang. Yang ngelawan ama orang tuanya, cuma gara-gara cintanya gak direstui ama orang tuanya. Malah, gue pernah denger. Saking keselnya ama orang tuanya, mereka ampe kawin lari. Gak sekalian aja, ijab kobulnya sambil lari. Kan kali aja, bisa menang lari maraton. Menurut gue, cinta yang kaya gitu, udah gak pantes buat di perjuangin, dan di pertahankan. Mending putus aja. Sang cewek juga bisa ngerti kok, alesannya kenapa kalian memutuskan hubungan. Jangan sampai, kalian nanti nikah, gak direstuin ama orang tua kalian. Mau hubungan kalian berantakan, amburadul, kacao, dan rungsek ?!

3. LDR-an yang gak ketemu-ketemu.





Mungkin ini sama dengan cerita gue di atas tadi. Ya, gue putus dengan hanny, cuma gara-gara LDR-an. Sebenernya, bukan berarti LDR itu selalu gagal ya. Banyak kok, pasangan-pasangan LDR yang ada di dunia ini, yang damai-damai sentosa aja disini. Tapi yang gue maksud adalah. Kalo misalnya kalian LDR-an, terus LDR-annya kelamaan. Sampe-sampe, umur 40 tahun, belom pernah ketemuan sama sekali, mending kalian putusin aja, hubungan kalian. Gue yakin, itu adalah alasan yang bijak. Selama lo gak mau, ngeliat cewek/cowok yang lu sayang, terkekang hidupnya.


Kayanya cuma tiga doang, yang bisa gue jelaskan disini. Tapi yang pasti, ketiga alasan putus di atas, adalah alasan yang paling bijak sana menurut gue. Entah menurut kalian. Terus, bagi kalian yang pernah ngalamin di putusin ama pacar, dengan alasan bijak versi kalian sendiri. Boleh dong, cerita-cerita di commen box.

Udah dulu ya. Besok kita ketemu lagi, di postingan berikutnya.

Bye.
Asalamualikum... 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.