Jumat, 14 Februari 2014

Hal-hal yang biasanya di lakukan, oleh pasangan di hari valentin

Oh hay. Welcome back, ketemu lagi dengan gue, penulis yang gak terkenal-terkenal, Aziz Amin. Ngomong-ngomong gue abis bangun tidur nih, terus ngomong2 lagi, gue lagi nulis postingan ini, pake hape. Jadi maklum aja, berantakan begini.
Bagi gue pribadi, nulis postingan lewat hape itu gak enak. Masalahnya, kalo lewat hape, postingan gue, di kata-kata paling ujung jadi berantakan. Dan lagi, kalo di hape gue gak bisa updet gambar maupun link. Gak enak deh pokoknya.
Tapi karna berhubung pulsa modem gue abis, dan hidup gue, tanpa nulis sekali aja, udah kaya taman tak berbuga. Jadinya, mumpung ada aplikasi blogger di hape yang lagi nganggur, kenapa gak iseng-iseng coba.
Oke. Hari ini gue gak mau ngebahas kejadian sehari-hari dulu.Masalahnya, di hari ini gak ada kejadian yang menarik dan lucu, yang terjadi pada gue. Hari ini gue pengen bahas soal : "Hal-hal yang biasanya di lakukan, oleh pasangan di hari valentin".
Menurut gue, hari valentin adalah hari yang sangat bulshit. Selain karna emang gue jomblo, juga karna para keluarga gue, termasuk gue pada kagak ada yang percaya, ama gitu2an. Tapi. Kalo yang udah punya pacar, pasti mereka akan melakukan rutinitas khas valentin. Contohnya, bisa di liat di bawah ;
1.Membelikan pacar coklat.
Sebenernya, gue nemuin ini, saat tadi kelas gue ada razia. Pas wali kelas gue ngechek salah satu tas punya temen gue, dia ngeliat satu bungkus coklat. Dan pas di tanya, coklatnya buat siapa, eh jawabanya. Satu untuk dia, dan satu untuk my bebebnya.
Ya gak heran sih ya, pasti setiap valentain, cowok bakal beliin ceweknya coklat. Dia rela, nyolong duit emaknya (saking bokeknya), demi membelikan sang pacar coklat. Di hari yang (katanya) penuh dengan cinta ini.
Kalo gue sendiri. Di status gue yang jomblo ngenes ini, mendingan tuh coklat gue jual lagi di deket lampu merah, terus hasil duitnya, di beliin lagi coklat. Terus coklatnya di jual lagi di deket lampu merah. Terus begitu ampe kaya.
2.Ngajak pacar ketaman, kasih bunga.
Buat cowok yang gak bermodal. Biasanya mereka ngajak ceweknya ke taman, yang gratis. Contohnya kaya taman lembang, taman lawang, dan taman deket rumah. Mungkin saking gak bermodalnya, bunga yang mereka kasih ke ceweknya, itu dapet di super market yang ada di dalem mall. Yang sengaja di kasih2in gratis, buat valentin.
Tapi walaupun begitu, cara begini.ampuh untuk mengisi kekosongan di hari valentin ini, dimana hari (yang katanya) penuh dengan cinta tersebut.
3.Jalan-jalan kesuatu tempat.
Hari valentin adalah harinya orang berpacaran. Mungkin, saking harinya orang berpacaran, di mall2 di cafe2, pas malem valentin, mungkin di penuhi dengan para orang yang pacaran. Sampe2 suami-istri aja gak ada.
Tapi emang bener. Kalo malem valentin, biasanya para pasangan kalo yang enggak ketaman, pasti bakalan nyasar ke mall. Tapi siap2 aja duit kalian abis, karna di siksa ama cewek kalian, buat beli BH pruduk terbaru.
4.Ngapel kerumah pasangan.
Menurut gue, ini adalah cara yang paling bagus. Karna selain kalian makin deket dengan si do'i, kalian juga kan bisa deket ama camer kalian (calon mertua).
Bukan enggak mungkin, pas lo pulang ngapel dari rumah pacar lo. Terus pas lo sampe kost-an. Tiba2 pacar lo sms elo, dengan kalimat :
"sayang, papah ku tadi bilang, katanya kita harus segera menikah. katanya juga. biaya pernikahannya di atur ama papah aku. Cepet kasih tau orang tua kamu yah !". Udah kaya dapetin durian runtuh lo.
Apalagi pas ngapel, lo beliin camer martabak rasa keju. Atau enggak martabak telor. Beeuuhh, gak usah nunggu besok, malem itu juga. Papahnya cewek lo, pasti langsung nyariin penghulu, buat lo berdua.
5.Nongkrong di atas fly over, sambil ngeliatin hotel yang sedang di bangun/rel kereta.
Bagi gue, ini adalah gaya pacaran yang paling berangsak yang gue tau. Gimana enggak, masa iyah, orang pacaran, sambil nangkring di atas motor, yang di taro di atas fly over, kemudian mereka berdua duduk, sambil ngeliatin hotel yang di bangun, atau ngeliatin rel kereta plus dengan kereta2nya. Yang gue bingungin adalah, kira2 dia ngobrol-rin apa ya, di atas sana. Masa iya, mereka ngomong :
"sayang-sayang, kita kapan ya bisa naek kereta sebagus itu ?". Tanya sang cewek, sambil memeletkan lidahnya ke arah cowok.
"Nanti ya sayang. Pas ayah ku udah gajian, pasti langsung ku ambil duitnya diem2. Terus kita langsung ke hawaii dah, naek kereta itu !". Jawab sang cowok, dengan santai.
"Iyadeh sayang !". Cewek pun tersenyum. Kemudian dia cipokan di atas fly over tersebut.
Walaupun begitu, tapi ngelayain valentin kaya gitu, termasuk laku juga lho. Masalahnya selain gratis, kita juga bisa mengkhayal di atas sana.
Yak. Jadi gitu, hal2 yang biasa di lakukan waktu valentin. Itu semua versi gue ya, gak tau versi kalian kaya gimana.
Lagi pun, gue orangnya gak terlalu begitu ama valentin. Karna menurut gue, cinta itu gak di bawa mati, ngapain kita agung2ngin cinta. Sampe2 gue pernah denger, orang mati bunuh diri, karna abis di putusin ama cowoknya. Hah, itumah namanya mati konyol.
Udah dulu ye, jempol gue udah mulai capek nih. Mudah2an sih kalian semua gak terlalu mengagung-agungkan valentin ya.
Bye.
PS : Doain gue ye. Gue lagi ada masalah yang lemayan berat nih. Doain gue, semoga gue bisa tabah, dan masalah ini cepet selesai. Ntar kalo udah selesai, pasti bakal gue tulis di sinih. Oke.

2 komentar:

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.