Senin, 24 Maret 2014

Penyabab terjadinya masuk angin.

Ohoy kawan-kawan !.
Ketemu lagi dengan gue, Aziz Amin.

Sebenernya gue udah pengen ngeposting tuh dari kemaren, tapi sayangnya gue kemaren sakit, ya sekarang juga masih sih.

Kalo kalian mau tau gue sakit apa, gue akan ngasih tau.

Jadi, kemaren itu gue sakit "Masuk Angin". Iya, kedengarannya memang sepela, karena masuk angin doang. Tapi perlu kalian tau, masuk angin gue ini udah sangat kronis. Gimana enggak, gue ampe dibuat sesek nafas ama masuk angin itu. Untung aja gue masih bisa selamat, dan bisa bisa bersama-sama ama orang yang gue cinta.

Awalnya gue udah panik, sangat amat panik. Gue sempat dibawa kerumah sakit JMC. Tapi kata dokter rumah sakit JMC, gue gak punya penyakit apa-apa, soal nafas. Jadi gue gak punya penyakit asma, jantung, atau apapun itu. Kata dokter, gue hanya terkena penyakit maag. Yaudah dong, mendengar kalimat itu, gue kembali santai, ah maag doang.

Tapi setelah selesai dari rumah sakit tersebut, gue kembali sesak nafas. Gue kembali sangat takut. Nyokap aja ampe bangun tetangga, hanya meminta tolong, bantuin gue.

Akhirnya, di pagi harinya gue dibawa ketukang urut. Dan kata tukang urut, gue ini kesambet, iya kesambet. Soalnya kejadian sesek nafas itu terjadi pagi dini hari, sekitar jam setengah tiga pagi. Berawal karena gue bergadang buat nonton bola, gue jadinya masuk angin. Setelah selesai ngurut, nafas gue udah agak enakan. Tapi sehabis itu, nafas gue kembali sesak.

Gue panik banget, sangat amat panik. Masalahnya gue belom pernah ngerasain masuk angin ampe sesek nafas begitu. Akhirnya kemaren, hari selasa gue memutuskan untuk ke dokter kembali. Tapi kali ini gue kedokter langganan gue. Dan kalian tau gak, jawaban dokter tersebut kepada gue, setelah gue kasih tau keluhann gue ?. Dia menjawab begini ;

"Kamu tuh gak punya penyakit apa-apa. Kamu sesak cuma karena perasaa kamu doang, makanya kamu jangan dibawa panik !".

Iya jawaban dokter kaya gitu.

Dan setelah itu, gue berusaha melupakan masalah nafas. Dan alhamdulilah, gue udah biasa lagi nafas. Walau kadang-kadang masik kepikiran, dan membuat gue kembali tegang.

Nah, inti dari cerita gue di atas tadi. Gue pengen ngasih tau kalian, apa saja yang membuat kalian masuk angin. Ya kali aja, dari postingan kali ini, kalian bisa hidup sehat. Dengan mengikuti cara gue.

Model di ambil, dari parung langsung.

1. Tidur Malem-Malem.

Tidur kemalem, sangat bisa membuat kalian masuk angin. Iya, karena kan, kalo kalian tidurnya malem, otomatis angin malem bisa masuk kedalem tubuh anda, dengan sangat ganas. Ingetlah kawan, angin malam itu lebih ganas, dari pada angin sore, siang, maupun pagi. Makanya, yang kebiasaan tidur malem-malem, mendng di kurangin deh. Masuk angin tuh gak enak.


2. Deket-deket dengan Ac/Kipas angin.

Bagi kalian yang hobinya berkipas angin ria, maupun berAc ria. Sebaiknya di hilangkan kebiasaan itu. Nyalain Ac boleh, tapi jangan deket-deket ama Acnya. Nih kaya gue contohnya, karena kebiasaan deket ama kipas angin, sambil maen PS. jadinya gue masuk angin kaya begini deh.

3. Sering gak pake baju.

Gue sering geli, kalo ngeliat anak seumuran gue, dirumah gak pake baju. Cuma celana doang. Mending kalo badannya berbentuk, nah kalo badannya kaya pengilesan nyokap gue gimana ?. Emang dengan cara begitu, membuat cewek tergila-gila apa. Cewek gak bakal suka ama cowok yang hobi telanjang. Cewek gak tergila-gila, angin yang tergila-tiga.

4. Berbuat maksiat.

Dari nomer 1,2,3 itu, semua akan terjadi kalo kalian berbuat maksiat. Paham gak maksudnya ?. Jadi gini, kalo kalian sering berbuat maksiat, entah itu sering ngebuka situs porno, berhubungan sex bebas, atau apapun itu. Maka tuhan gak akan kasian ama kalian, yang ada tuhan benci ama kalian. Jadi kalo misalnya kalian gak mau terkena masuk angin, sebaiknya banyak-banyak beribadah. Dan jauhi maksiat. Kalo kalian nurutin semua cara gue ini, dari nomer 1-4. Insyallah, kalian terhindar dari penyakit masuk angin, maupun penyakit ganas yang lain.


Mungkin ini aja yang dapat gue share ke kalian. Buat kalian, doian gue ya, semoga cepet sembuh. Karena hari kamis gue udah kembali bersekolah.

Dan kalo misalnya kalian punya penyebab masuk angin versi kalian sendiri, silakan share di komentar box dibawah. Oke, see you, sampai ketemu lagi di postingan selanjutnya.

Bye. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.