Sabtu, 15 Maret 2014

Suka duka menjadi jomblo ngenes (Jones) !

GILA, ternyata gue udah lama banget gak ngeposting. Gue terakhir ngepostingan, menurut survey pada bulan februari (kalo gak salah). Belakangan ini emang gue lagi sibuk banget ama buku gue, selain gue, pulsa modem gak dateng-dateng. Jadinya lama gue buat nulis blog. Baru tadi sore, pulsa modemnnya dateng, jadinya gue udah bisa ngeposting lagi deh. Ya walaupun pengunjung blog juga sepi, heheh.

Dan, berhubung ini malem minggu, jadinya gue pengen ngeposting yang galau-galau. Hmm, kira-kira apa ya, yang enah dibahas, tapi masih berhubungan dengan galau ?. AH, mendingan gue ngeshare ke kalian aja deh, bagaimana rasa suka dan dukanya, menjadi jomblo ngenes, alias jones.

Jones adalah sebuah status gue. Gue udah lama banget ngerasain itu. Dan jones sendiri adalah sebuah title, yang sengaja diberikan oleh temen-temen gue, kepada gue. Jadinya gue sangat tersanjung banget, ama title ini. Tapi setelah gue pikir-pikir, ternyata title ini lebih membuat gue semakin hina, ternyata.

Jones sendiri adalah singkatan dari  jomblo ngenest. Jomblo ngenest adalah sebuah spesies jomblo, yang sangat teramat parah. Jomblo ini biasanya sering bertemen ama sabun, kalo misalnya lagi kangen ama seseorang. Okey, dari pada berlama-lamaan, dan juga karena gue masih banyak deadline. Jadinya langsung aja simak, suka dan dukanya menjadi jomblo ngenest.

Untuk awal, kita buka dari duka terlebih dahulu :

1. Di hina dan dikatain,

Jones hidup tanda tidak dikatain, Jones selama hidupnya, pasti bakal dikata-katain, dihina, di ejek, dan lebih parah lagi. Di ludahin. Itu semua dilakukan, karena orang sudah terlanjur jijik ama seorang jones. Bagi mereka (yang sudah memiliki pacar) jones adalah sebuah penyakit yang bisa menular. Bahkan lebih parah lagi, bisa mematikan.

2. Sedih kalo ngeliat orang pacaran.

Disini lebih tepatnya gondok ya. Jadi bukannya sedih, tapi gondok. Kenapa gondok ?. Karena mereka iri, teman-temannya bisa mempunyai kekasih yang seksi, kok dia enggak. Biasanya jones yang kaya begitu, dia bakal dateng kerumah dukun, dan bakal disantet tuh orang, yang dengan beranina, pacaran di depan mukanya.

3. Tiap malem minggu, bertemannya dengan labtop/komputer.

 Itu sebenernya gue banget. Contohnye kaya sekarang. Di malem minggu yang penuh keindahan (bagi orang yang sudah memiliki pacar) gue malah menghabiskan waktu dengan menulis blog, dan buku. Iya, jones lebih sering menghabiskan hidupnya di labtop atau di komputer. Entah apakah dia menulis, internetan, atau apapun itu. Tapi yang pasti, mereka bakal membuka labtop mereka, dan mereka akan bermain labtop, atau komputer dengan sepuasnya. Sambil berdo`a supaya malam ini bakal terjadi hujan, dan banjir bandang.

4. Kalau kangen seseorang, dilampiaskannya dengan sabun.

Harap jangan pada ngeres dulu ya. Disini maksudnya, kalo jones lagi kangen. Biasanya mereka bakal pergi ke kamar mandi, nyarain sower, sambil mengosok tubuhnya dengan sabun. Sambil sesekali bernyanyi lagunya ahmad dani, yang berjudul "Munajat cinta".

5. Kagak ada yang merhatiin.

Sebenarnya bukan hanya jones saja yang merasakannya. Tetapi semua spesies jomblo lainnya, pasti bakal ngerasain, kalo mereka gak pernah diperhatiin. Kita ambil contohnya kalau mereka lagi sakit, kalo kaum jomblo sakit. Pasti gak bakal ada yang ngingetin minum obat, selain orang tua. Jadi bisa gue simpulkan, bahwa hanya orang tua yang memperhatikan mereka. Pasangan ?, entah kemana.

6. Gak ada yang ngucapin selamat pagi.

Gue pribadi adalah tipe cowok yang sangat gak bisa, kehilangan hape. Sebelom tidur, pasti gue ngechek hape. Bagun tidur, bukannya baca do`a, tapi malah ngechek hape. Selama satu tahun gue lakuin itu, sampe sekarang gak ada satu orang pun, yang mengucapkan selamat pagi ama gue. Via SMS, maupun BBM. Itu semua beda waktu gue masih pacaran. Kalo dulu, gue sering banget di ucapin ama cewek gue (yang sekarang udah jadi mantan gue). 

Hina ?, memang.

Suka..

1.Kayanya gak ada deh, perasaan suka buat para jones. Heheh maaf ya, jones itu memang hina.


Oke. Mungkin itu aja yang bisa gue share malam ini. Masalahnya gue masih sibuk, abis ini harus ngelarin deadline. Walaupun mata udah mulai beler.

Udah dulu ye,

Bye.

7 komentar:

  1. aku juga jomblo, tapi untungnya bukan jomblo ngenes :p
    by the way, salam kenal yaa~ ^^

    BalasHapus
  2. Iya salam kenal juga. Tapi jangan menghina seperti itu dong. :'( :'D

    BalasHapus
  3. wkwkw nice post gan

    yaa gitu sih kalau jadi jomblo terlalu diratapi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gitulah sob, hidup sebagai jomblo ngenest. Eh ngomong2 sering mampir ke blog sini ya ! :), salam kenal.

      Hapus
  4. aku juga jomblo atau jones bukan jomblo ngenes tp jomblo happines. krn aku hrs pinter2 mnjaga diri dan kehormatanku sbg wanita jadi ya brsyukur lah suatu saat Allah bakal cariin jodoh yg baik buatku. aku si gak galau si hehe, masa bodo klo jomblo mau dikatain apa aja kek yg pnting syukuri walau dah keadaan status sbg jomblo hehe. yg sabar ya hehe

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.