Jumat, 27 Maret 2015

Yang baik, yang di panggil duluan..

Terkadang.. Yang baik yang dipanggil dululan oleh Tuhan.. Dan orang jahat, terkadang dipanggil belakangan untuk belajar dari orang baik tersebut.

Sore, hari Jum`at jam setengah tujuh lewat. Gue masih BBM-an sama sahabat gue, Reihan Agam. Gue cerita sama dia, kalo sudah dua hari ini gue mimpi yang aneh-aneh. Gue juga bingung, kenapa gue mimpi yang aneh-aneh seperti itu.

Hari pertama, gue mimpi sekolah gue ngadain kemping di sekolahan. Lucu, baru pertama kali sekolah gue ngadain kemping terus diselenggarain di sekolahan. Gue inget, dalam mimpi gue itu, gue memakai baju bebas, kalo gak salah gue pake baju batik saat itu. Teman-teman gue juga memakai baju patik yang sama. Gue ingat, suasana sangat sepi dan seram saat itu. Walaupun seram, gak ada setan atau hantu yang nongol didalam mimpi gue itu.

Terus, gue berjalan keluar sekolah. Gue ngeliat ada Agam, berdiri didepan kantin dengan tatapan kosong dan tajam kearah depan. Gue datengin dia, kurang tahu, seingat gue hari itu gue sudah mau pulang bersama anak-anak. Gue samperin dia, gue tanya sama dia, "Gam, lo mau pulang bareng gak ?" dia dengan tatapan pelan dan dingin, "Enggak Ziz, gue bawa sepedah kok." Mimpi yang menurut gue aneh. Baru pertama kali gue mimpi seaneh itu.

Jujur, udah berapa hari gue pengen ceritain mimpi gue ini kepada orang, termasuk kepada Agam. Lucunya, gue lupa mulut. Tapi, saat itu, saat gue menceritakan kisah mimpi gue yang aneh itu. Kabar duka pun menghampiri gue, dia, dan kita semua. Tepat setelah gue selesai cerita tentang dua mimpi gue yang aneh itu, persis banget setelah itu, gue dapet BC di BBM, yang mengabarkan bahwa Olga Syahputra meninggal dunia.

Gue langsung gak percaya dengan kabar itu. Gue yakin itu berita Hoax, yakin banget gue saat itu. Sebab, berita kaya gitu gak cuma datang sekali doang. Waktu itu juga pernah ada yang ngabarin itu, dan ternyata, itu semua bohong. Gue langsung skrinshoot BC itu, dan gue kirimin ke Agam. Dan, balasan yang gue terima, benar-benar jauh dari pridiksi gue.

"Itu beneran Coeg.. Update dikitlah Ziz. Tadi udah disiarin di Net TV."

Gue masih gak percaya. Gue pause game gue, gue ambil remote, gue cari chanel Net TV. Pas gue liat, gak ada sama sekali berita tentang Bang Olga. Gue inget, saat itu "Saya Terima Nikahnya" masih disiarkan di Net TV. BC makin banyak terkirim di hape gue, yang memberitakan Kak Olga Meninggalkan dunia.

Gue langsung buka Twitter. Gue cek Trinding topic, sayang, gak ada satupun Hestek atau berita mengenai dia. Gue buka FB, barulah. Dari Grup Meme Comic Indonesia, terpampang foto Kak Olga, dengan bertuliskan "#RIPOlgaSyahputra". Gue masih gak percaya, gue kembali buka Twitter, dan gue cek Trinding Topic. Baru, saat itu, menjadi Trinding topik ke-3 di dunia, #RIPOlgaSyahputra. Di tambah gue liat Tweetnya Mak Vera, dan Tweet-tweetnya para Selebtweet dan Artis-artis dengan hestek #RIPOlgaSyahputra. Barulah gue percaya, Kak Olga Syahputra sudah pulang ke rumah Tuhan :')

Gue langsung lari kedepan. Kebetulan Nyokap lagi nonton DAcademy sembari teleponan sama Bokap. Gue lari, dan langsung gue teriak didepan wajahnya.
"Mi, Olga Meninggal dunia !" Bilang gue, dengan wajah datang. Wajah ketika seseorang merasa percaya dan tidak percaya.
"Inalilahi.. Seriusan ? Kamu tahu darimana ?" Sama seperti gue awalnya, Nyokap juga gak percaya.
"Aziz tahu dari Media Sosial sih. Ini soalnya rame banget." Jawab gue.
"Coba deh tunggu di TV dulu, belum ada beritanya soalnya.." Kata Nyokap.
Dari sini gue juga percaya, ternyata berita itu lebih cepat datangnya di Media sosial ketimbang di Televisi. Apalagi Chanel-chanel TV yang menanyanagkan acara-acara yang gak bermutu. Dikala Twitter dan Facebook serta Ner TV sudah menyiarkan kabar ini, TV lain belum menayangkan kabar itu.
Setelah sudah benar-benar yakin dengan berita ini, barulah gue berani mengirim pesan turut berduka cita atas berpulangnya Kak Olga di Twitter.
Sampai detik inipun, disaat gue sedang menulis tulisan ini pun, gue masih gak percaya dengan semua ini. Aneh aja gitu. Kak Olga kan baik, dermawan, ya emanglah dia suka bikin kasus, dan sering dapat masalah, tapi kalo kalian perhatiin semua, terkadang kasus-kasusnya itu tentang omongan dia yang asal jeplak. Dan dia asal jeplak, untuk melawak, untuk membuat kita semua tertawa. Kalo kita tela`ah lagi, Olga Syahputra melakukan itu, supaya untuk kita tersenyum, untuk kita tertawa dan bahagia.

Jarang ada orang yang kaya gitu. Bahkan gue, gue belum tentu bisa kaya Kak Olga. Dia tuh karena sakit, kalo ada masalah, selalu berusaha nyembunyiin perasaannya itu. Pernah gak kalian ngeliat Kak Olga sedih dilayar TV, gak. Gue selama ini sih, gak pernah ngeliat dia sedih, ada masalah. Gue salut sama dia.

Gue inget banget, kebetulan rumahnya Kak Olga itu dekat dengan rumah gue. Rumahnya itu di belakang pasar Ariyat. Kalian tahu pasar Ariyat ? Yang jelas pasar itu, adalah pasar yang sering Nyokap gue jajakin untuk belanjar. Untuk tawuran juga sering. Gue inget banget, setiap gue lewatin rumahnya Kak Olga, setiap. Gue pasti bakal ngomong sendiri, "Ketemu Olga gak ya ? Kalo ketemu ngajak foto ah !! Mana ya Olganya ya ??" Padahal gue sadar, saat gue ngomong kaya gitu, Kak Olga sedang terbaring dirumah sakit di Singapore.

Rugi bagi gue, jujur. Rumah dekat, tapi sampai Ajal kak Olga dateng, gue sama sekali belum pernah ketemu dengan beliau secara langsung. Padahal gue pengen banget foto sama dia. Sekarang, kayanya udah gak bisa. Dan gak akan mungkin bisa lagi.

Gue hormat sama beliau. Beliau tuh bisa segalanya. Kak Olga tuh bisa segalanya, semua dia bisa lakukan. MC, Penyanyi, Aktor, semua dia bisa. Gue terkadang salut, kalo ngedenger cerita-cerita dia dulu. Cerita dimana dia awal meniti karir. Dari yang ampe harus jual kulkas apa lemari gitu, hanya untuk masuk ke sanggar Aditya Gumai. Kalo mau tahu Artis itu kaya gimana, ya kaya Kak Olga ginilah. Benar-benar dari Nol. Bukan kaya artis zaman sekarang, yang terkenal cuma gara-gara sensasi, abis itu pudar ditiup angin.

Udah gitu, malemnya gue dibikin Emosi sama seseorang yang, ah, gak usah disebutinlah namanya. Dan kayanya, bukan cuma gue doang yang dibikin kesal. Semua Fansnya Kak Olga juga kayanya kesal dengan orang ini.

Kalo dia mati, jangan ada yang ngelawat. Mayarnya, biar dibakar hidup-hidup
Intinya, sekarang, gak ada lagi yang bisa bikin kita semua tertawa. Tapi gue yakin, tuhan gak akan pernah salah dengan apa yang ia berbuat. Kak Olga dipangggilnya, mungkin itu jalan terbaik untuk kita semua, dan untuk Kak Olga sendiri. Mungkin, Tuhan sayang sama Kak Olga, dia kasian melihat Kak Olga terus menerus melawan penyakit yang benar-benar gak boleh di remehkan.

Gue, lagi-lagi, ikut turut berduka cita, atas berpulangnya Kak Olga Syahputra. Berpulang dihari Jum`at, kita pasti bakal tahu, kelak dia akan tinggal dimana :')

Terima kasih Kak Olga atas jasamu yang telah membuat kita semua tertawa. Sekarang Aziz tahu, siapa yang harus jadi panutan hidup Aziz sekarang ini.

19 komentar:

  1. Memang bener yang baik pasti pergi duluan :(

    BalasHapus
  2. olga memang orang yang baik,istilah " yang baik yang dipanggil duluan" memang ada benarnya :)

    BalasHapus
  3. mmm, mudah-mudahan tenanng di sisi-NYa

    BalasHapus
  4. Iya, Olga memang bai. Perjuangannya meraih kesuksesan itu berat. Perlu diteladani. Semoga dia mendapatkan tempat yang baik di akhirat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sampe harus jual kulkas bro, coba bayangin. Gue, emak gue mau jual sempak gue aja gue gak mao.

      Hapus
  5. Kebaikannya bro, banyak banget. Semua kenal dia karena dia sering berbagi rejeki. :)

    Gue juga masih gak percaya soalnya dia udah lama gak di Indonesia jadi kayak dia masih di luar negeri gitu.m

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Dan kalo menurut gue, dia masih ada, tapi bukan di dunia lagi, melainkan dipikiran dan hati kita masing-masing.

      Hapus
  6. In Shaa Allah beliau tenang di sisi Allah SWT.. Aamiiin..

    Iya bener, memang ngga pantes banget orang yang ngerti hukum ngomong kasar kayak gitu.. Bikin males en emosi.. :'

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makanya itu, gak pantes banget emang. Makanya, nanti kalo dia mati, jangan ada yang nyolatin. Kalo bisa, mayatnya nanti jangan dikubur, melainkan dibakar.

      Hapus
    2. Hahah.. Tetep ada lah, palingan keluarganya..

      Hapus
  7. emm, gue sih gak ngefans sama olga jadi masih ada yang bisa bikin gue ketawa :)
    tapi gue turut berduka cita, semoga diterima amal ibadahnya dan di ampuni dosa-dosanya. aamiin.

    ya tuh gue sendiri miris ngeliat cuitan farhat abas, duh gak mikir apa ya -,-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aminn..

      Dia mikir, tapi yang ada dipikirannya cuma satu "Bagaimana gue bisa masuk Tv?" Udah, gitu doang.

      Hapus
  8. Akupun begitu, masa rada gak percaya kalau Olga udah nggk ada. Tapi mau gimana lagi, memang kenyataan begitu adanya.
    Allah lebih sayang padanya. "Mengambil" dia dari dunia untuk ditempatkan di sisinya. (Insha Allah)

    Buat farhat, biarlah seperti apa adanya. kita sebagai rakyat biasa mending diem aja. Jangan nambah dosa. Allah maha tau. Hahha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang gue bingung, kenapa orang jahat gak mati-mati yak ?

      Hapus
  9. Ziz, dapat award nih dari abg, cek aja

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.