Rabu, 25 Februari 2015

Tipe-tipe Orangtua yang perlu kalian ketahui..

Yo Wat Sap Yo.. Ketemu lagi bersama gue, si Blogger ganteng yang sedikit Introvet, Aziz Amin. Sebelum memulai postingan, gue pengen minta do`a dulu nih ke kalian. Do`ain gue, ya, semoga gue bisa menjalankan TO dengan baik dan benar di hari senin nanti, semoga pula gue bisa menjalankan UN, UAS, dan Ujian-ujian kampret lainnya. Dan semoga, gue bisa masuk SMA yang gue pengen, ya, dengan Nem yang gak terlalu jeblok tentunya. Dan yang paling-paling gue mohon do`anya adalah, semoga "DIA" bisa segela PEKA, dan tahu, kalo selama ini gue suka, sayang, dengan dia. Yaa.. yang terakhir, gak harus-harus banget sih.

Oke, kita mulai.. *Hapus air mata*

Orangtua, apa sih arti orangtua buat kalian ? Pasti banyaklah ya, tentu dengan kata-kata mutia lainnya untuk orangtua. Tapi kalo gue pribadi, bukan karena gue anak durhaka, ya, tapi gue tuh berpikir raristis dan penuh logika. Kalo menurut gue, orangtua adalah : Tempat gue curhat, tempat gue meminta uang jajan, dan tempat gue ngadu kalo abis diisengin ama anak orang.

Nah, setelah hampir 15 Tahun gue hidup didunia ini (gue hidup masih baru, ya?), dan setelah gue menemukan dan mengenal banyak teman-teman yang karakternya tentu berbeda, gue jadi tahu, tipe-tipe orangtua yang selama ini gak gue sadari. Tipe-tipe ini juga, adalah salah satu tipe orangtuanya teman-teman gue, makanya gue berani menulis kaya gini. Jadi langsung aja, tanpa berbelit-belit, Tipe-tipe Orangtua yang perlu kalian ketahui.. Cekidotdot.


1. Orangtua Kelemar-kelemer

Kalian pasti pernah nonton sinetron-sinetron yang ditayangkan di Indosiar ? Oh bukan, bukannya Sinema Laga Indosiar, itunama nanti si Ayah atau Ibu bakal naik-naik elang. Yang gue maksud tuh, Sinema-sinema yang sering ada di Indosiar, yang mengenai anak durhakan sama Orangtuanya, tapi orangtuanya kaya gak punya tenaga gitu, dia malah nangis dan diterima aja ditindas.

Nah itu maksud gue.

Gue sih rada kurang demen ama Orangtua yang bertipe kaya gitu. Hemm.. Gimana, ya, kaya gak ada harga dirinya aja gitu. Ya.. Moga-moga orangtua kita gak kaya gitu, ya, amin.


2. Orangtua tegas, Pemberani & Disimplin

Yang kedua adalah, Orangtua yang tegas, Pemberani dan Disiplin. Maksud dari ini, jika orangtua kalian tegas, contohnya kaya kalian misalnya belum kayang selama setengah jam, kalian tidak akan boleh makan, walaupun kalian udah ngerek-rengek, nah itu tandannya kalian sudah memiliki Orangtua bertipe kaya gini. Juga jika Orangtua kalian bisa naklukin tiga macan dan tiga terong, itu tanda kalian memiki orangtua yang pemberani. Kalo di Siplin, yaa.. kalian bisa nilai sendirilah kepada orangtua kalian.


3. Orangtua masa bodo

Eh salah, kenapa jadi ini fotonya..
Gue punya teman, sebut aja namanya Wagiman. Dia itu anaknya bebas banget. Tunggu, bukan maksudnya dia anaknya sering keluar malem, atau, sering pergaulan bebas. Arti "Bebas" disini, maksudnya orangtuaya itu masa bodo aja gitu, santai aja gitu. Contohnya..

Waktu itu dia pernah gak sekolah, padahal hari itu lagi gak hujan, dan diapun lagi gak sakit. Pas gue tanya kenapa dia gak sekolah, katanya dia males, karena pelajaran hari itu gak ada yang enak. Dan pas gue tanya lagi, apa dia gak di omelin ama orangtuannya, katanya kagak. Palingan cuma gak dapet uang jajan aja. Guepun spitcles..

Jujur, si Wagina enak banget punya orangtua kaya gitu. Gue aja, harus sampe bohong alesan sakit, biar di izini gak masuk. Tapi kadang tetep aja, disuruh masuk. Hebat lo Man :)


4. Orangtua tega

YEEEEE SALAH LAGI !!!!
Jadi ceritanya waktu itu gue lagi baca postingannya Mpok Irvina yang INI, dan disitu, gue ngeliat ada anak kecil, yang disuruh ngemis ama Nyokapnya.. Ciah, gembel aja ngomongnya pake Nyokap. Nah disitu gue miris banget, bukan karena kelakuan Nyokapnya, tapi karena kenapa tuh anak dapet duitnya cuma gope. Hahah, gak-gak bercanda-bercanda..

Nah, itu yang dimaksud Orangtua yang tega. Jadi, buat kalian, coba deh pikir-pikir, selama ini orangtua kalian udah berbuat apa aja dengan kalian. Jangan, jangan...


5. Orangtuamu ?


Nah, untuk yang ini, gue serahkan kekalian sendiri, untuk menilai orangtua kalian, dengan menuliskan pendapat kalian tentang orangtua kalian dikomen box bawah (terlalu banyak kata kalian ditulisan ini).

***
Oke, mungkin itu aja yang dapat gue sampaikan pada malam hari ini. Malam, Pagi, Siang, dan Sore maksudnya. Jika kalian punya Tipe-tipe Orangtua yang perlu kalian ketahui.. Versi kalian, jangan pernah sungkan dan malu untuk meng-share-nya dikomen box bawah. Setiap komen yang masuk, pasti bakal gue baca dan bales, kecuali yang Nyepam.

Jika kalian suka dengan tulisan gue, dan pengen terus membaca postingan-postingan gue yang lain, jangan pernah lupa untuk Subscribe blog gue, dengan caraa menuliskan Email kalian di kolom Subsribe, dibawah kolom "Wanted" yang terdapat diblog ini. Dan juga, jangan lupa untuk share tulisan ini kepada teman-teman, gebetan, pacar, selingkuhan kalian.

Sebab, hanya dengan Komen, Subscribe, dan Share kalianlah, yang terus membuat gue semangat membuat postingan baru setiap harinya. Oke, gue Aziz Amin #SalamBloggerGanteng

Bye.

13 komentar:

  1. Hahaha bener juga nih. Orang tua gue: Nggak mau kalah eksis. Udah itu aja.
    Anyway, selamat ujian ye!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahah.. Ayok.. Sebagai anak, kita gak boleh kalah eksis dengan orangtua kita. #SALAMEKSIS

      Hapus
  2. Gue paling nggak bisa ngomentarin segala hal tentang orangtua, baik orangtua sendiri maupun orangtua orang lain. Karna setiap tindakan mereka ada ketidaktahuan pada mata kita. yaudah, selamet ujian aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi gak semua begitu, banyak orangtua yang gak bener. Coba, masa ada orangtua yang tega nyuruh anaknya ngemisi. Kalo dia bilang, dia butuh uang, kenapa gak dianya sendiri yang ngemis. Kenapa nyuruh anaknya yang masih balita. Padahal dia badanny masih sehat, anak-anak tugasnya hanya bermian dan belajar. Udah, itu doang.

      Btw, terima kasih ada selametnya.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Syukur deh kalo gitu. Terima kasih tuh sama tuhan, dia sudah mengirimkan malaikat yang menurutmu baik kepada kamu :V

      Hapus
  4. Orangtua gue? Suka banding-bandingin gue sama anak pinter lainnya ): sedih eneng, bang ):
    Btw, itu masih ada beberapa typo bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, Orangtua gue juga.

      Btw, jangan manggil aku abang, cukup yank aja juga aku udah seneng.

      Hapus
  5. Kalau ngomongin masalah orang tua, udah deh mata jadi sembab. Menurut saya, orang tua adalah dua sosok malaikat tanpa sayap yang dikirim Tuhan untuk menjaga saya, dari mulai alam rahim sampai menjelang ajal nanti. Hehehe... Makasih sudah sharing mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahh... Tergantung orangtuanya. Terkadang, orangtua gak semuanya seperti malaikan tanpa sayap. Ada juga yang kaya dajjal dan iblis. Contohnya, ya itu, orangtua yang tega nyuruh anaknya ngemis, atau marahin anaknya, sampai aniaya anaknya. Dasar, Iblis !!

      Hapus
  6. orang tuaku baik dan perhatian :)

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.