Sabtu, 13 September 2014

[REVIEW] Film Malam Minggu Miko Movie

Lampu teater masih menyala. Di layar, masih di putar Trailer-trailer film yang sudah tayang, dan akan segera tayang. Penonton masih ada yang baru masuk, dari pintu masuk. Tukang Popcron di minuman masih mondar-mandir dalam ruangan. Menjajakan barang jualannya. Gue melihat ke kiri dan ke kanan. Melihat banyaknya penonton yang bakal menonton apa yang bakal gue tonton.

Lima menit kemudian. Barulah Lambu Studio di matikan. Gue udah enggak sabar, melihat adegan pertama film yang gue tonton. Dan mulai lah, adegan pertama di mulai.

"Selesai. Sekarang tinggal di coba."

"Eh...di tiup dulu mik."

"Lelaki sejati. Enggak pernah niup nasi."

Yups. Gue sedang menonton Malam Minggu Miko Movie

Gue bukan ama pacar gue yak, gue masih Jomblo



Film ini menceritkan 4 Tokoh, yang mempunyai plot yang berbeda-beda. Miko yang sedang bingung mencari alasan, kenapa dia selalu gagal untuk mendapatkan kekasih. Di bantu oleh temannya, Rianto Martino/ Rian. Mereka berdua mencari sebab itu.

Sedangkan sodaranya Miko. Dovi. Dia harus lulus kuliah secepatnya. Karena sudah 5 kali ujian, tapi dia tidak lulus-lulus. Hingga pada suatu hari, dosennya menyuruh Dovi untuk mengajak 3 Turis asing yang aneh-aneh itu jalan-jalan.

Dari turis seksi yang berasal dari pakistan. Yang sangat suka memontret gambar-gambar yang ada di hadapannya. Turis jepang yang mempunyai hubungan khusus dengan sebuah vas dari jepang. Dan turin dari...gue lupa nama negaranya. Yang jelas tuh turis hitam, dan selalu berpikiran negatif. Gimana enggak coba. Ngeliat Odel-odel aja, udah di tuduh iblis tuh Odel-odel.

Di awal-awal film. Penonton sudah berhasil di buat tertawa terbahak-bahak oleh Raditya Dika. And, semua pemeran Malam Minggu Miko. Entah itu seson 1 atau seson 2. Entah itu pemain tetap, atau figuran. Semua ada di situ. Karakter D-Wow pun ada di film itu. 

Kalo kalian bertanya kepada gue. Adegan mana aja yang paling di sukain ama penonton kala itu. Kayanya gue enggak bisa nyebutin satu persatu. Soalnya banyak banget. Dan hampir setiap dialog, itu selalu lucu.

Dan bukan Raditya Dika namanya. Kalo di setiap filmnya, tidak mengajak salah satu comic Indonesia. Di film Malam Minggu Miko Movie ini. Ada Babe Cabita, dan Arie Kriting yang membantu proses syuting film ini.

Babe berperan menjadi seorang WO, yang dulunya adalah teman lamanya Miko dan Rian. Sedangkan Arie Kriting. Berperan sebagai dukun, yang berkerja sama dengan teman lamanya Miko dan Rian, yang sedang mencalonkan diri sebagai Caleg. Pokoknya lucu deh filmnya.

Di pertengahan film. Gue di buat kaget. Ternyata Blogger idola gue. Bang Benakribo. Main lagi di Film ini. Setelah bermain di Film Marmut Merah Jambu. Yang juga filmnya bang Dika.

Bang Bena yang pake baju kotak-kotak ya
Di situ bang Bena berperan sebagai Wartawan, yang sedang menginterview D-Wow, tentang lagu barunya yang berjudul "Semangka".

Intinya sih nih film. Mengajarkan, bahwa terkadang malam minggu itu enggak selalu indah. Gak berarti, semua malam minggu itu, harus berjalan dan berakhir indah. Gak selamanya itu terjadi. Contoh Mas Miko. Mas Miko sangat jarang, malah sama sekali tidak pernah merasakan happy di malam minggu.

Nah kalo Mas Anca. Dia di sini sedang mendapatkan masalah. Dia ingin nikah dengan Atik. Pembantu tetangga sebelah. Tapi dia harus lulus dalam ujian keluarga pembantu pradana. Apa gitu, kalo enggak salah Pradana deh. Nah, kalo seandainya dia lulus, dia boleh nikah dengan Atik. Kalo gagal, ya berarti dia harus membatalkan acara pernikahannya.

Pemeran Miko kecil pun ada. Tapi sayangnya, tidak memakai peran Miko kecil dengan pemeran Miko kecil di Cinta Dalam Kardus. Bagi kalian yang udah pernah nonton film Cinta Dalam Kardus tahun 2013 yang lalu. Pasti udah enggak asing, dengan karakter Miko kecil. Harusnya dia aja, yang memerankan Miko kecil. Ini orang lain. Tapi gapapa sih, tetep bagus kok.

Intinya sih nih film mendidik banget. Buat remaja yang masih labil kaya gue ini. Bagi kalian yang belom nonton. Cepetan dah nonton. Sumpah, lucu banget. Bang Dika benar-benar komedian masa depan.

Eh kampretnya. Setelah di dalam studio gue bahagia dan terbahak-bahak. Pas gue mau pulang. Gue di buat kesel. Setelah gue ngeliat dua sejoli, yang seumuran dengan gue. Sedang berduan jalan di depan gue, sambil gandengan layaknya orang pacaran versi dewasa.

TEGA LO...TEGA LO AMA KAUM-KAUM KAYA GUE
Yaudah. Mungkin itu aja postingan gue untuk kali ini. Maaf ya. Segmen Review baru ada lagi. Soalnya gue belom beli buku baru. Dan ini pun, ada lagi, karena gue pengen banget. Nge-Review-in film abang gue.

Dan sorry juga. Segmen baru yang gue beri nama Aziz Menjawab yang gue janjikan sekarang tayang perdana. Gue batalkan. Sebab, sekarang baru ada 1 Pertanyaan yang masuk di Gmail gue. Baru 1. Makanya mungkin Sabtu depan Mungkin. Do`ain aja ya.

Okeh. Sekali lagi gue ingetin. Jangan lupa nonton Malam Minggu Miko Movie di bioskop-bioskop kesayangan anda :V :D.

Jangan Lupa komen juga. Ya cerita-cerita, gimana pengalaman nonton MMMM, kalo kalian yang udah nonton. Kalo yang belom. Ya komen juga. Siapa tau nanti kalian beruntung, bisa nonton bareng gue. Dan juga, jagan lupa Share postingan ini. Buat temen-temen kalian, mantan-mantan kalian. Sampai pacar-pacar kalian.

Okeh. Selamat Malam Minggu semua. Semoga kalian (yang punya pasangan) bisa mesum dengan damai dan santai. #SalamBloggerGanteng

Bye.


PS : Bagi kalian pembaca setiap Blog ini. Yang mau bertanya-tanya ama gue. Tentang apapun itu. Silakan baca postingan gue yang INI .

2 komentar:

  1. Balasan
    1. Yaudah sana. Mumpung masih ada di bioksop. Dari pada nanti nyesel, gak keburu nonton, asyik banget lo filmnya, Eh jangan lupa Share ke temen-temen lo juga yak !! :V

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.