Sabtu, 11 Oktober 2014

Alasan kenapa orang berlama-lama Menjomblo

Kalian pernah berpikir gak sih. Kalo Jomblo di Indonesia, itu berkembang pesat di setiap tahunnya. Jumlah Jomblo pada tahun 2013 lalu, itu hana mencapai 1.000 orang, di macam-macam Provinsi di Indonesia. Tapi pada Tahun 2014, Jomblo berkempang pesat 2X lipat dari tahun 2013. Yaitu mencapai 4.000 Jiwa, yang sampai sekarang masih menyendiri di Malam Minggu.

Asal kalian tau aja. Mereka-mereka inilah, yang di namakan Sampah Masyarakat. Dengan mereka yang terus menerus Jomblo, itu sama aja, mereka menjelekan nama besar Repubrik Indonesia. Mau dibilang apa Indonesia. Udah pemain bolanya cemen-cemen, Negera udah kaya gak jadi, dan Jumlah Jomblonya makin meningkat lagi, setiap tahun. 10 tahun kedepan, kalo seandainya Jomblo masih akan bertambah setiap tahunnya, bukan tidak mungkin. Negara Indonesia, bakal di nobatkan sebagai Negara Terngenest di Dunia.

Sebenernya apa sih, yang membuat mereka terus Menjomblo ? Apa sebenernya alasan mereka berbuat semacam itu. Dan gara-gara pertanyaan itu, akhirnya gue membuat sebuah riset kecil-kecilan, yang gue lakukan bersama teman-teman gue, dan diri gue sendiri. Dari riset itu, gue menemukan banyak banget, Alasan-alasan kenapa orang memilih untuk Jomblo. Berikut pemaparannya. Cekidotdot.


1. Gak mau Pacaran

"Jupri, gue pengen nanya sesuatu ama lo !!" Bilang gue, kepada temen gue. Jupri.

"Nanya apaan, Ziz ?" Tanya Jupri, penasaran.

"Lo kenapa sih Jomblo mulu ? Perasaan lo udah Jomblo, dari Bung Karno Wafat sampai sekarang deh !?"

"Ohh, gue emang lagi gak pacaran dulu, Ziz. Gue mau Fokus ke UN, dulu !" Jawab Jupri, santai.

Yang pertama. Alasan mengapa orang berlama-lama Menjomblo, adalah karena mereka memang sengaja, gak mau pacaran dulu. Gue sih setuju dengan orang yang beralasan seperti ini. Tapi, ya, kalo bisa, jangan ngegalau mulu dong, di Soscmed setiap Malam Minggu. Kan dia sendiri, yang membuat stetmen seperti itu.

Dan biasaya, orang yang gak mau pacaran itu. Itu banyak alasan-alasannya. Ada yang pengen Fokus belajar dulu, kaya Jupri. Ada juga yang sengaja memang gak mau pacaran, karena gak mau sakit hati. Ada juga yang gak mau pacaran, karena dia belom ketemu ama orang Homo juga. Bermacam-macam alasannya.


2. Belom nemu yang Cocok

Udah bang, Ambil lingsih bang !!
Selain itu, ada juga yang bilang, dia lama Menjomblo, karena dia belom menemukan kekasih yang cocok. Gue rada gak setuju nih, ama alasan yang satu ini. Dengan alasan seperti ini kan, berarti dia menggambarkan dirinya itu adalah Tipe orang yang pemilih. Kalo cakep, mendingan. Nah kalo jelek. Masih ada yang mau, juga Syukur. Ini nih, yang di namakan Sampah Masyarakat.


3. Belom bisa Move On

Alasan basi
Saat kemaren gue bikin riset. Jawaban "Gue belom bisa Move On, Ziz soalnya." itu menjadi terfavorit. Rata-rata semua menjawab belom bisa Move On dari pacarnya, makanya mereka terus Menjomblo. Padahal di luar sana, mantan kekasihnya, lagi Asyik Mesum di atas Fly Over setiap Malam Minggu. Dasar Boy, mau aja di begoin.

Tapi kalian nyadar gak sih. Dengan kalian belom bisa Move On itulah. Jadinya kalian menjelekan Indonesia, dengan Status Jomblo kalian yang berabad-abad lamanya. Inget, lo sedang memikirkan dia. Belom tentu, dia sedang memikirkan lo juga.


4. Gak boleh pacaran ama Orangtua

Orang Jomblo dengan alasan karena gak boleh pacaran ama orangtuanya, harus lebih di hormatin. Ketimbang orang yang belom bisa Move On. Kenapa ? Soalnya kan dia mencoba berbakti kepada orangtuanya, jadinya dia menuruti permintaan Orangtuanya. Dengan jangan pacaran dulu, sebelom dia bisa membelikan Orangtuanya, dia Helikopter Pribadi. Yes, I Gree.


5. Emang gak Laku

Ngaca lah Bro, Ngaca !!
Lo lagi pengen punya pacar, lo juga gak pemilih jadi orang, dan lo udah bisa Move on, lo juga di bolehin pacaran ama orangtua lo. Tapi kenapa lo masih Jomblo ? Yak, lo emang gak laku. Tapi bagi kalian yang emang gak laku, jangan berkecil hati. Member JKT48 yang cantik-cantik kaya gitu, juga masih pada Jomblo kok. Makanya, tenang aja. Jodoh tuh pasti ketemu. Coba lo kekandang kambing deket rumah sonoh. Insyallah ketemu.

***
Mungkin ini aja yang dapat gue sampaikan pada saat ini. Sekali lagi, yang masih Jomblo sampe sekarang, jangan pada sedih. Karena sesungguhnya, guepun masih Jomblo. Bagi kalian yang punya Alasan mengapa orang berlama-lama Menjoblo versi kalian sendiri. Silakan jangan sungkan, buat Share di komen box bawah. Dan jikalau kalian merasa tersinggung, atau gak setuju dengan Opini gue pada saat ini. Silakan juga Ngedumel di Komen box.

Dan bagi kalian yang pengen terus baca Opini-opini ngawur plus benar ini. Jangan pernah ragu, buat Susbcibe Blog ini. Dengan cara, menuliskan Email kalian, di Kolom Susbcribe di bawah tulisan "Wanted" itu.

Karena sejujurnya, setiap komen dan Susbcribe kalianlah. Yang membuat gue terus semangat buat membuat postingan baru. Okeh, selama Wiken, dan Selama Malam Mingguan. Bagi kalian yang punya pacar. And, #SalamBloggerGanteng

Bye.




12 komentar:

  1. Emang gak laku, ini mah udah kronis. btw judulnya keren

    BalasHapus
  2. semengerikannya gak bisa move on lebih mengerikan lagi kalau emang gak lagu, sumpah itu mengerikan banget, haha semoga kita bukan termasuk golongan orang-orang yang demikian adanya, wkwkwk, mampir balik ya kalau sempat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi tetep aja lebih Hina Belom bisa Move On, daripada gak laku.

      Belom bisa Move On, sama aja kaya dia di gantungin orang, tapi orang itu gak merasa Ngegantungin tuh orang :V

      Hapus
  3. alesan gue nggak pacaran sih, lebih karena males. ya kayaknya banyak banget yang leih penting yang mesti gue pikirin gitu. jadi ngapain mikirin pacar yang ada malah ntar jadi sering galau. kan males :(

    BalasHapus
  4. Hai ijin blogwalking ya ;-)
    Ada info lomba blog nih. Klik link ini ya. Makasih:)

    BalasHapus
  5. boleh nambahin bro, mungkin ga mau pacaran karena tidak punya hasrat

    BalasHapus
  6. ada juga alasan lain,mungkin saking sering di kecewakan bisa jadi itu juga yang membuat menjomblo lama-lama.ya gak ada salahnya juga sambil menemukan yang terbaik :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Persis kaya Prinsip CInta gue. Terkadang orang senang dengan Cinta, terkadang pula orang lelah dengan Cinta. Thats Good :V

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.