Minggu, 05 Oktober 2014

[REVIEW] Buku JANGAN DENGERIN SENDIRI (JDS)

Jangan Dengerin Sendiri (Bukune)
Penulis : Naomi Angelia Sea & Tim JDS
Editor : Moh. Rido
Proofreader : Syafial Rustama & Funy D.R.W
Layout : Irene Yunita & Astri Wahyuni
Desain Sampul : Gita Mariana



***
Setiap orang di dunia ini, pasti mengalami dan akan mengalami Pengalaman Mistis. Mungkin di antara kalian udah pernah merasakan pengalaman Mistis, atau juga mungkin ada yang belom merasakan pengalaman Mistis. Bagi kalian yang belom pernah ngerasain pengalaman Mistis, tenang aja gak usah bimbing. Nanti kalian pasti bakal ngerasain sendiri kok. Tapi nanti, bisa aja saat kalian udah punya keluarga dan udah punya anak, bahkan udah punya cucu.

Kalo gue Pribadi sih udah pernah ngerasain dan ngalamin pengalaman Mistis. Jadi waktu itu ceritanya gue lagi main PS ama bokap gue, di ruang tamu. Nah, kebetulan Ruang Tamu rumah gue itu, deket banget ama pintu rumah gue. Saat itu gue ama bokap lagi enak-enak dan santai-santainya bermian PS. Main Dora The Eksproler gue kala itu.

Tiba-tiba, terdengar dari luar pintu rumah gue, semacem suara tangisan gitu. Tapi itu suaranya sayup-sayup. Hingga pada akhirnya jadi gede dan sangat terdengar. Suara tangisannya tuh, kaya suara cewek nangis, pelan sih, tapi kedengaran. Dan datar gitu nangisnya. Gak ada panjang pendeknya, dan gak ada harokatnya. Bokap kebetulan juga ngedenger, gue tadinya mau ngasih tau dia, tapi ternyata dia udah tau, jadinya gue kecewa. Lagi gitu, Bokap langsung nengok ke arah pintu, dan sempet keluar juga Bokap. Dan Bokap gak ngeliat apa-apa, mungkin karena dia takut juga, akhirnya dia menutup pintu. Abis itu, suara itu gak kedengeran lagi.

Nah, kalo Naomi Angelia Sea, dia udah banyak banget dan sering mengalami Kejadian-kejadian Mistis. Yang membuat Bulu ketek, sampai bulu Jempol merinding. Apalagi, saat dirinya itu, berkerja sebagai Reporter di salah satu Program yang di adakan di Radio OZ90, 8FM. Dan cerita serta pengalaman-pengalaman Mistisnya itu di tumbahkan lewat tulisan buku, yang berjudul "Jangan Dengerin Sendiri".

Di dalem buku ini, Naomi bercerita, tentang pengalamannya bersama Tim JDS (Jangan Dengerin Sendiri) saat mendatangi tempat-tempat Horor di Jakarta. Seperti : Menara Siadah, Kuburan Jeruk Purut, Taman Langsat dan Taman Ayudya, dan tempat-tempat Horor lainnya. Seperti sekolahan, dan gedung-gedung.

Pasti kalian bertanya-tanya (Sot tau) ; "Kenapa Judulnya Jangan Dengerin Sendiri ? Bukan Jangan Baca Sendiri ! Kan ini sebuah Buku !"

Jawabannya adalah. Karena di dalem buku yang seharga Lima Puluh Ribu ini, terdapat satu kaset, yang (mungkin) kaya Adaptasi dari si Bukunya gitu. Jadi misalnya kalian abis baca tuh buku, nah kalo kalian mau lebih terasa, dan lebih masuk ke dimensinya. Ya kalian dengerin kasetnya, karena ceritanya sama kaya di buku. Hanya beda Format doang. Di buku Format Tulisan, kalo di kaset Format Suara (Siaran Radio).

Jujur, buku ini dah sukses membuat gue ketakuan, lebih dari kasetnya. Sebab, kalo gue dengerin kasetnya, itu gue gak sendirian. Ya, gue mengikuti peraturan pada judul buku. Jadi waktu dengerin kasetnya, gue dengerin ama Bokap dan Nyokap.

Tapi kalo baca bukunya, gue gak bisa kalo harus baca berame-rame. Soalnya nanti imajinasi untuk menggambarkan isi di dalam buku ini, gak bisa bermain di otak gue. Jadinya gue lebih seneng baca sendirian. Dan gara-gara itulah, gue jadi susah tidur. Ceritanya serem-serem. Ya kalo bisa di bilang, ini buku Horor pertama yang gue miliki. Dan gue berjanji pada diri gue sendiri, ini pertama dan terakhir gue beli buku Horor. Biar Novel Jangan Dengerin Sendiri ini sebagai pengalaman pertama gue, membaca buku Horor.

Di situ juga ada cerita tentang Naomi yang bertemu dengan Ratu Pantai Selatan. Eh tapi ngomong-ngomong, kalian ini kenal gak ama Naomi ? Kalo kalian gak kenal, nih fotonya:

Pasti kalian pernah ngeliatnya di TV
Intinya sih dari buku ini. Buku ini pantes buat jadi pengalaman pertama untuk kalian yang belom pernah membaca buku-buku Horor. Karna kalo bisa dibilang, buku ini gak ada basa-basinya (bahasa kasarnya). Di bagian pertama, kita udah langsung di buat mencekam. Wah, nih buku seru banget dah. Gue aja yang baru pertama kali baca buku Horor kaya gini, dan bisa di bilang cowok yang penakut dari segala hal hal-hal yang berbau Mistis. Bisa menghabiskan Novel ini dalam 3 Hari. Beli Hari Sabtu Sore, selesai hari Senin pagi ini. Gimana kalian, para Maniak buku horor. Mungkin cuma dua jam doang, langsung bisa menyelesaikan buku ini.

Akhir kata gue cuma mau ngucapin. Jangan lupa beli Novel Jangan Dengerin Sendiri, di toko-toko buku kebencian anda. Dan kalo udah beli bukunya, jangan pernah baca sendiri, dan kalo mau denger kasetnya, jangan pernah Dengerin Sendiri. Dan percayalah, saat ini `Mereka` ada di dekat kalian. WUAHAHAHA *ketawa dukun*.

***
Dan, jangan lupa Komen di Komen Box bawah, kalo kalian merasa ada yang salah dai Review gue ini. Atau mungkin kalian mau nambah-nambah Review yang udah gue tulis. Mungkin Review gue kurang, jadi kalian bisa tinggal nambahin di Komen Box bawah.

Terus kalo kalian mau terus baca Review-review menarik, entah itu Review Film, atau Buku. Atau juga mau baca-baca cerita-cerita serta hal-hal yang konyol. Jangan pernah banyak mikir, buat Subscibe Blog ini. Dengan cara menuliskan Email kalian di atas pojok sebelah kanan layar (khusus PC), di bawah tulisan Wanted.

Karena hanyalah Komen dan Subscibe dari kalian, yang membuat gue terus semangat buat menulis postingan-postingan baru. And, Selamat Liburan bagi kalian yang masih Liburan, #SalamBloggerGanteng

Bye.

7 komentar:

  1. Gue juga pernah mengalami kejadian serem. Lokasinya di WC.

    Saat itu gue melihat penampakan yang serem banget: kotoran gue sendiri. :D

    BalasHapus
  2. Kayaknya bukunya bagus tuh :) .. Mudah dipahami gak ceritanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan juga mudah di pahami, tapi muda di Nikmati :V

      azizkerenbanget.blogspot.com

      Hapus
  3. Udah cari buku ini gak nemu nemu padahal pengen banget beli.��

    BalasHapus
  4. Udah cari buku ini gak nemu nemu padahal pengen banget beli.��

    BalasHapus
  5. Sama ak jg..g ketemu,padahal kepingin bngd punya..

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.