Selasa, 20 Januari 2015

Alasan mengapa Guru selalu memakai Pulpen Merah

Alasan Mengapa Guru selalu Memakai Puplen Merah
Hallo semua. Selamat Siang, Sore, Malam, Pagi dimana pun anda duduk. Oiya, Selamat Hari Guru Nasional ya. Semoga Guru-guru pikirannya pada bersih semua. Jadi jangan ada lagi berita Guru nyodomi muridnya sendiri. Nyodomi Istri sendiri sih gapapa. Udah halal ini, yegak.

Nah, postingan gue kali ini, itu bertema atau terkait soal Hari Guru. Jadi gini, selain selalu memakai Batik berwarna hitam putih, kebiasaan guru yang nyentrik itu kan, selalu memakai pulpen merah. Entah untuk nanda tanganin sesuatu, atapun menilai hasil kerja para muridnya.

Tapi kalian pernah kepikiran gak sih, sebenernya apa tujuan, dan alasan kenapa Guru selalu memakai Pulpen bertinta merah ? Setelah gue bertapah di Jamban hampir setengah jam, karena emang susah ngeluarinnya. Akhirnya gue menemukan Alasan Mengapa Guru Selalu Memakai Pulpen Merah. Cekidotdot.

1. Ciri Khas
Menurut gue. Para Guru di seluruh Dunia, memakai Pulpen berwarna merah, hanya untuk ciri Khas. Kenapa, karna nanti, kalo suatu ketika ada seorang murid menemukan sebuah pulpen berwarna merah tergeletak di bawah lantai. Pasti anak itu secara otomatis akan mengembalikan pulpen itu kepada guru, walaupun bukan guru itu yang kehilangan pulpen. Benar gak ?

2. Warnanya Nyentrik.

Yang kedua, menurut gue, adalah karena warnanya nyentrik. Mungkin, ya, dulu, waktu masih zamannya RA. Kartini memperjuangkan pendidikan.
Beliau sudah menghimbau kepada calon-calon guru nantinya, supaya nanti, kalo sudah menjadi guru, harus mengunakan pulpen bertinta merah, karena Warnanya Nyentrik. Iya gak sih ? Menurut gue pribadi sih, ya, warna merah itu nyentrik. Dia itu terang, terus melambangkan berani. Coba kalo seandainya semua guru harus memakai pulpen berwarna Ungu. Nanti di kira janda semua tuh guru.

3. Harganya Murah.
Yang terakhir. Gue rasa, alasan kenapa Guru selalu memakai Pulpen Berwarna Merah, karena harganya murah meriah. Dan di warung-warung juga banyak yang jual. Jadi gak susah buat mencarinya. Berapa sih harga pulpen merah yang biasanya para guru memakainya ? Palingan juga cuma 2000 perak doang, kan ? Coba deh tanya ke guru kalian. Bilang di suruh Aziz, si Blogger Ganteng.
***
Okeh, mungkin itu aja yang dapat gue sampaikan. Jika kalian mempunyai Alasan Mengapa Guru selalu Memakai Pulpen Merah Versi kalian, silakan Share di komen box bawah. Dan jangan lupa, untuk Subscribe blog ini, dengan cara menuliskan Email kalian, di pojok kanan atas sebelah kanan, di bawah tulisan "Wanted". Ingat, yang hanya bisa Subscribe, yang membuka blog ini, melalui PC/Labtop. Karena hanya dari Komen dan Subscribe kalian, lah, yang membuat gue semangat untuk membuat postingan baru.  #SalamBloggerGanteng

Bye.

31 komentar:

  1. Bagus juga blog nya Ziz btw Dateng lah ke
    kisahdaffa.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih. Oke, kan udah mampir kesana :) :V

      Hapus
  2. Bro, lu dapet Liebster Award dari gua nih, cek http://www.robbyharyanto.com/2015/01/1-hari-2-liebster-award.html

    BalasHapus
  3. wakaakaa, bener juga tu alesannya :)

    BalasHapus
  4. Ah tapi kebanyakan guru ane pake pulpen hitam gan.. btw keren postingannya.. lanjutkan ya ngeblognya.. sama-sama blogger nih :D

    Jika berkenan, sobat dapat mampir ke blog sederhana ini http://puloblog.blogspot.com

    BalasHapus
  5. mungkin cuman guru saya yang pake pulpen hitam :D

    BalasHapus
  6. Mungkin pake warna merah karena berani. Guru-guru merasa punya power tersendiri ketika pake pulpen merah, karena kalo di rapor ada pulpen merah bisa bikin siswa nangis kejang-kejang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pengambilan rapot kemarin, gue dapet nilai 80 di Pelajaran IPS. Tapi pake tinta merah. Gue kejang-kejang tuh ?!

      Hapus
  7. Ya emang udah kebiasaan pake pulpen merah, coba kalo pake pensil alis. Kan anti-mainstream -_-

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. Apanya warna pink ? Pulpen ? Atau celana dalemnya ?!

      Hapus
  9. Karena nggak mungkin murid ngerjain tugas pakai pulpen tinta merah. Nggak sopan.
    Jd supaya kelihatan mana hasil koreksi guru, umumny guru pakai warna yg kontras. Dan warna tinta pulpen selain hitam dan biru di jaman dahulu yang banyak djual, ya pulpen tinta merah. Jd berlanjut deh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh Oke. Jawaban yang bagus, dan cukup masuk akal :)

      Hapus
  10. Balasan
    1. Ah, enggak juga. Walapun pake tinta item, kalo tuh guru nulisnya gede-gede, juga bakal keliatan -_-

      Hapus
  11. Balasan
    1. Lho kok komen lagi ? Sama lagi isi komennya ?!

      Hapus
  12. Perasaan harga pulpen sama aja, Ziz. Yang bikin beda itu merk, bukan warna. :p

    Kalo soal ciri khas kayaknya emang bener. Kebanyakan guru di sekolahku itu pake tinta merah semua. Khususnya guru killer.

    BalasHapus
  13. Gurunya fans Taylor Swift kali :D

    Dindaamy.blogspot.com

    BalasHapus
  14. nilai merah untuk yang nilai jelek2

    BalasHapus
  15. bukannya pulpen hitam dan biru harganya juga sama?

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.