Senin, 05 Januari 2015

Alasan orang malas masuk kembali Sekolah setelah Liburan

Yo Wat Sap Yo. Ketemu lagi bersama gue, si Blogger yang udah 3 Tahun Ngejomblo tapi gak pernah patah semangat. Aziz Amin. Ngomong-ngomong hari ini, adalah hari pertama kali gue masuk sekolah. Setelah Liburan yang (cukup, lemayan, agak) menyenagkan. Bagi kalian yang sekolahnya juga mulai hari senin. Nasib kita sama kawan.

Sumpah, tadi pagi gue males banget buat berangkat sekolah. Males yang semales-malesnya. Gue ampe berdo`a ama tuhan, semoga gue diberikan sakit hari itu, tepatnya hari ini. Eh, malah pulangnya badan gue panas sampe sekarang. Kampret banget.

Dan yang bikin gue kesel lagi, ternyata sampe disekolah, gue dan kawan-kawan sekelas yang lain, sama sekali gak belajar dikelas tadi. Guru gak ada yang dateng, cuma satu biji doang yang dateng, itupun gak belajar juga. Sumpah lagi, kalo gue tau, hari ini gak belajar, mendingan gue tadi gue gak sekolah deh. Lanjutin nonton Spongebob, sambil sarapan nasi goreng. Jauh lebih nikmat.

Tapi, gak ada cobaan yang tidak ada hikmahnya. Gara-gara gue sekolah dengan keadaan males kaya tadi. Gue jadi tau, kenapa kawan-kawan gue dan gue dan (mungkin) kalian semua males, sekolah, setelah Libur cukup lama. Berikut, pemaparan gue. Cekidotdot.
1. Masuknya Hari Senin
 
 
Gue gak tau, apa ini emang Takdir alam, atau emang hanya selalu kebetulan. Tapi selama gue makan bangku sekolahan, gue selalu ngerasain masuk setelah Liburan, itu hari Senin. Pasti. Dan kadang juga, hari-hari lain juga sih. Tapi yang lebih sering, ya hari Senin.
 
Nah, itu alasan yang pertama, kenapa Orang Malas berangkat sekolah, setelah Lama Liburan. Gimana enggak, udah pertama masuk. Eh, tugasnya banyak banget. Harus nyari dasilah, yang udah lama digrogitin TIkus (Untung sekolah gue gak pake dasi). Harus nyari Topilah, yang udah dijual ketukang loak (Untung sekolah gue gak pake topi). Dan harus upacara bendera pagi-pagi (Untung sekolah gue Upacarany jarang-jarang). Btw, keren, ya sekolah gue ?!
 
Tapi coba semua itu dirubah. Hari masuk pertama setelah Liburam, diganti jadi Hari Jum`at. Gue jamin, anak-anak pasti bakal (agak) semangat. Paling enggak, kan, pulangnya masih pagi. Yegak ?!
 
 
2. Harus Adaptasi Lagi
 
Tadi, pas gue berangkat sekolah. Sesampainya dikelas, gue masih saling diem-diem-man dulu. Bahkan ama temen duduk gue sendiri. Itu kebiasaan gue, gue, kalo udah gak ketemu ama orang hampir 1 Minggu, apalagi gak deket banget. Pas ketemu lagi, pasti langsung kaku deh gue. Nah sama, kaya tadi gue ama temen-temen gue juga gitu. (tepatnya gue doang) gue ama temen sebangku gue, diem-dieman dulu. Selang beberapa jam, baru deh gila-gilaan lagi.
 
Gak enak sob, Beradaptasi itu. Beradaptasi itu kaya Move On gitu. Susah kan Move On ? Makanya.
 
 
3. Hari Senin Pelajarannya Susah-susah
 
Udah bukan Rahasia lagi, kalo Hari Senin, adalah Nerakanya parah siswa siswi. Apalagi Siswa Siswi yang males. Kenapa ? Selain karena harus Upacara berjam-jam, pelajaran di Hari Senin itu, PASTI susah-susah. Meskipun cuma satu pelajaran yang susah.
 
Pasti di hari senin, ada mahluk yang bernama "Matematika" ? Iyakan. Udah pasti deh. Nah sekarang kita bayangin. Ketika anak-anak sedang Nikmat-nikmatnya Liburan. Pas sekolah lagi, langsung ketemu ama Mahluk Laknat itu. Gimana gak kesel ? Dan kekesalannya itu, dilapsiakan dengan cara Malas. Gue setuju ama orang yang berpikiran kaya gini.
 
 
4. Kadang-kadang Gak Belajar
 
Ini sama banget nih, ama yang gue rasain tadi. Gimana sih perasaan kalian, ketika kalian lagi males-malesnya Sekolah. Terus memaksakan diri untuk sekolah, hanya karena mempunyai tujuan yang mulia : Mencari Ilmu. Tapi gimana rasanya, udah maksa-maksain sekolah, meskipun dengan menahan rasa malas yang sangat amat. Eh sampai sekolah, seharian gak Belajar.
 
It really Asshole :)
 
 
5. Udah terlanjur PW
 
PW. Adalah singkatan dari, Posisi Wenak. Yang dalam bahasa Indonesia yang baik, berarti "Posisi yang udah enak". Biasanya orang yang ngerasian PW, itu adalah orang yang udah, atau sedang merasakan kenikmatan yang sangat amat.
 
Nah. Mungkin alasan orang kenapa malas berangkat sekolah. Karena udah PW ama suasana Liburan yang sangat Nikmat.
 
 ***
Okeh. Mungkin itu aja yang dapat gue sampaikan. Kalo kalian punya Alasan orang malas masuk kembali Sekolah setelah Liburan versi kalian sendiri. Jangan canggung, untuk Share Opini kalian dikomen box bawah. Setiap Komen yang ada didalam Blog gue, pasti akan gue bales. Asal tulisannya yang jelas, Jangan pake bahasa alien.
 
Dan kalo kalian mau liat Tulisan-tulisan gue yang ngawur dan kadang-kadang bener ini, terus. Jangan sungkan, untuk Subscribe Blog gue, dengan cara Menuliskan Email kalian di kolom Subscribe. Di bawah tulisan "Wanted". Dan juga, jangan lupa komen di bawah. Karena setiap komen dan Subscribe kalian lah, yang selalu membuat gue semangat, untuk menulis postingan baru di Blog ini.
 
Oiya, ngomong-ngomong. Ini postingan pertama gue di Tahun 2015 lho. Oke, gue tau ini gak penting. Tapi yang jelas. HAPPY NEW YEAR 2015 !! SEMOGA RESOLUSINYA TAHUN INI, BISA LANGSUNG TERCAPAI. #SalamBloggerGanteng

Bye.

PS : Gue Aziz Amin atas nama Pribadi. Turut berduka cita, atas korban Tragedi AirAsia. Semoga Keluarga yang ditinggalkan, mendapatkan ketabahan. Dan Korban mendapatkan tempat terbaik disisinya. Amin :)

13 komentar:

  1. Kalo gua sih pelajaran hari Senin Fisika sama Biologi. Kosrekk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pelajaran kita memang beda dihari senin, tapi Nasib kita sama Kawan !! :)

      Hapus
  2. Duh kasian hari senin selalu jadi kambing hitam mereka2 yg malem kembali rutinitas hahahaha btw itu seriusan sekolah lo jarang upacara dan gak pake dasi+topi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha Iyalah. MTs. Sa`adatuddarain gitulhoh !!! :V

      Hapus
  3. Hahhaa...kenapa tuh sob...haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulilah gak kenapa-napa, gue sehat-sehat aja :)

      Hapus
  4. Kalo gue sih, pelajaran hari senin enggak ada yang susah, cuma males upacara aja

    BalasHapus
  5. Masuknya hari Senen emang paling ngeselin. Harus upacara dolo. Tapi, kita tetep harus menghargai jasa para pahlawan dengan upacara :o Trus, soal pelajaran mengerikan emang hari Senen paling sering -_-

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.