Sabtu, 05 Juli 2014

Hal yang harus di miliki seorang wasit sepak bola

Asamualaikum....

Gak terasa, Piala Dunia sudah mau habis. Sekarang sudah mau jalan ke semi final. Dan gue seneng juga, soalnya Belanda menang semalem. Meskipun gara-gara pinalti. Tapi gue tetep bangga ama Belanda. Negara yang udah pernah jajah kita.

Eh ngomong-ngomong. Semalem udah nonton Debat Capres belom ? Gila seru banget, pake embel-embel "Final" segala. Gue meskipun masih berumur 14 Tahun, dan belom bisa memilih. Tapi gue udah punya pilihan, dan gue menyuruh Nyokap dan Bokap menyoblos pilihan gue. Salam Dua Jari.

Oke, kita langsung ke judul. Gue dapet inspirasi nge-blog ini, setelah gue menonton pertandingan Argentina Vs Belgia semalam. Hal Yang Harus di Miliki seorang wasit Sepak Bola. Okeh langsung saja. Cekidotdot:


1. Kepala Botak.

Gue gak tau ini wasit namanya siapa
Menurut gue, seorang Wasit sepak Bola, itu harus memiliki rambut yang botak. Ya boleh sih, Wasit rambutnya gak botak. Lagipun banyak kok, wasit-wasit yang rambutnya pada gondrong. Tapi coba kalian perhatiin, Wasit yang gak punya rambut, itu biasanya lebih tegas dan berani ketimbang Wasit yang mempunyai rambut.

Jadi menurut gue. Seorang Wasit, hukumnya wajib mempunyai rambut yang botak. Kalo emang dia mau di anggap tegas dan pemberani. Meskipun kembaran ama tuyul.
2. Peluitan.
Anggap aja Wasit dan Peluit itu kaya manusia. Peluit adalah kepalanya, Wasit seluruh badannya. Nah sekarang bayangkan, manusia kalo gak punya pala, bisa hidup gak ? Enggak kan. Nah sama kaya wasit. Wasit kalo gak punya peluitan, ya gak bisa kerja. Mau pake apa, kalo babak pertama atau seseorang dapet kartu kuning, untuk memberitahukannya.

Pake suling ? Tamborin ? Atau Gitar ? Dia Wasit atau titisan rhoma irama.
3. Bermuka Seram.
Sumber : Jelajah Unik
Seorang Wasit, harus juga memiliki wajah seram. Supaya para pemain pada takut dengan beliau, dan gak bakal mau melanggar. Karena takut dapet kartu kuning oleh beliua.

Coba sekarang bayangin. Kalo seorang Wasit, memiliki wajah kaya Raditya Dika ? Percaya ama gue. Tuh Wasit gak bakal ada yang di takutin oleh para pemain, yang ada malah di suruh ngelawak mulu ama para pemain.



4. Krim Penyukur Jenggot.


Sekarang kan lagi jaman-jamannya ya. Wasit memakai Krim Penyukur bulu, entah bulu apa, untuk mengatur tendangan bebas, dan pinalti.

Nah menurut gue. Wasit jaman sekarang harus memiliki Krim penyukut jenggot. Sebab kalo misalnya tidak, mungkin Wasit itu bakal di bilang, Wasit kurang gaul. Karena beliau belom tau tren jaman sekarang, tentang Wasit.
5. Kesabaran.

Seorang Wasit, harus memiliki sifat sabar. Menurut gue. Soalnya, gue gak bisa bayangin. Kalo seandainya ada Wasit yang emang gak bisa sabar. Terus tiba-tiba ada pemain yang komplain kepada dia, dan marah-marah ama dia.

Gak mungkin sih dia langsung mukul-mukulin pemain itu. Palingan setelah selesai pertandingan, si Wasit bakal dateng ke dukun, dan menyuruh sang dukun menyantet sang pemain itu.



6. Kartu.


Kalian kebayang gak. Kalo di suatu pertandingan, ada pemain yang melanggar. Terus tuh pemian hanya di berikan ocehan saja kepada sang Wasit, meskipun dia sudah membuat kaki orang terpisah ama badannya. Dan itu dilakukan, karena sang Wasit gak punya sebuah kartu.

Gak bisa bayangin kan ? Nah itulah, kenapa seorang Wasit harus mempunyai dan miliki kartu. Buat memberikan pemian kartu itu, jikalau mereka melanggar sesuatu.



Kurang lebih itu, yang udah bisa gue rangkumkan dari Hal Yang Harus Di Miliki Seorang Wasit Sepak Bola. Kalo kalian punya Hal yang harus di miliki seoarang wasit Versi kalian sendiri. Silakan share di komen box. 

Selamat berlibur di hari Minggu. Oiya.Yang sudah mempunyai hak memilih untuk tanggal 9 Juli nanti, jangan lupa pergi ke TPS ya. Pilih lewat hati nurani kalian masing-masing. Sebab, memilih dengan hati, itu sama sekali tidak salah dan rugi. Karena pilihan kalian, menentukan Indonesia 5 Tahun ke depan. Buat Indonesia bangkit, dan menjadi macan asia kembali.

Salam Dua Jari.

Bye.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.