Selasa, 29 Juli 2014

Kematian pasti kan Datang

Dari tiga hari yang lalu, sampai saat ini. Entah kenapa, gue selalu kepikiran tentang kematian. Ya gue tau lah, semua mahluk hidup. Mau Manusia, Tubuhan, sampai Binatang pasti bakal mati. Dan bakal kembali ke Tuhan yang maha esa.

Tapi perlu di garis bawahi. Gue kepikiran tentang kematian, bukan berarti gue pengen mati ya. Gue masih pengen ngerasain pacaran dulu, setelah satu tahun lamanya gue Nge-Jomblo. Eh maaf-maaf, yang tadi gue curcol ya. Gue juga masih pengen ngebahagian kedua orangtua gue, pengen ngerasain gimana senengnya dan puasnya menjadi seorang penulis Novel. Pengen ngerasain jadi sutrada, dan menyutradai film yang di adaptasi dari buku gue sendiri. Dan yang paling pasti, gue juga masih pengen, ngerasain nikah dengan Nabilah JKT 48, dan mempunyai dua orang anak, yang gue beri nama, Anas Tasya Ayu Azazia, dan yang kedua, Brama Aziz Mulia.

Bahkan, saking belom pengennya gue untuk meninggalkan dunia ini. Kalo emang bisa, gue pengen banget, nyogog ke malaikat maut, supaya gak jadi nyabut nyawa gue, kalo seandainya dia pengen nyabut nyawa gue. Gocap juga lera gue kasih ke dia, kalo emang bisa.

Nah, gara-gara hal itulah, yang akhirnya membuat pikiran-pikiran gak penting tentang kematian, datang secara mendadak ke benak gue. Gue jadi sering berandai-andai. "Gimana kalo nanti gue mati ?" "Gimana kalo pas gue tidur, tiba-tiba bangun udah di dalem kubur ?" "Gimana kalo tenyata Nabilah JKT 48 bener-bener suka ama gue ?"

Tapi yang paling sering sih. Pikiran yang sering nongol di benak gue, itu yang tengah-tengah. "Gimana kalo gue tidur, terus gak bangun-bangun lagi ?!"

Pikiran itu, udah ada di benak gue, dari tiga hari yang lalu. Bahkan sampai saat ini. Saat gue lagi ngetik postingan ini. Dan gara-gara itu, sekarang gue jadi takut buat tidur. Aneh kan, orang mah paling nunggu-nunggu waktu buat tidur. Sedangkan gue, gue malah takut, dan seolah-olah menghindar dari waktu tidur.

Bahkan saking takutnya. Waktu malam takbiran kemarin, gue gak tidur. Dari malem, sampai pagi. Selama gue begadang itu, gue main PS aja, diem-diem. Dan ngedit naskah deh. Itu semua gue lakukan, gara-gara gue takut tidur. Gue takut nanti gue gak bangn lagi. Alhasil, saat sholat ID, mata dan pala gue sama-sama berat.

Dan anehnya lagi. Pas pulang dari Sholat Id, dan udah selesai makan ketupat. Nyokap padahal udah suruh gue tidur, tapi gue masih takut aja. Padahal mata udah bener-bener ngantuk banget. Tapi akhirnya gue bisa tidur juga sih, cuma 5 jam doang. Dan alhamdulilah, gue masih bisa bangun, dan masih bisa nge-blog, kaya sekarang ini.

Akhirnya, gue berusaha berpikir, meskipun gak bisa mikir. Gue berpikir, apa sebenernya, yang membuat pikiran-pikiran gak penting ini, ada di benak gue.

Setelah seharian gue berusaha berpikir keras, yang membuat otak gue meledak. Akhirnya gue menemukan jawabannya. Jawabannya adalah. "DOSA"

Ya gue akui lah. Gue bukan mahluk yang suci, gue kotor, gue berlumuran Dosa. Dan itu yang membuat pikiran-pikiran gak penting itu, datang ke benak gue. Entah kenapa, gue jadi kepikiran tentang dosa-dosa gue. Gue jadi kepikiran, bisa gak, gue tanggung jawab, saat gue mati nanti. Tentang Dosa-dosa.

Nah gara-gara hal itulah, akhirnya timbul rasa parno, rasa takut, dan rasa khawatir. Dan semua itu di gapung, jadinya kepikiran. Dan semuanya itu, di campur lagi, dan ulek. Jadinya nongol, pikiran-pikiran negatif. Ya jadi gitu, pikiran-pikaran gak penting kaya sekarang ini, yang gue rasakan sampai sekarang ini, ini terjadi, karena gue udah kebayakan dosa.

Dosa numpuk. Bahkan saking numpuknya, kalo di kiloin ke tukang luak, pasti bakal duit banyak. Jadi sebenernya ada satu hal. Yang biasanya gue lakuin. Dan hal itu, bisa menimpulkan Dosa, yang sangat amat mamat besar. Tapi gue belom berani, untuk mempublish kelakukan gue ini, di blog ini. Gue juga belom siap, dan belom berani, untuk ngasih tau ke kalian, apa sebenernya kalukan yang sering gue lakukan, tapi membuat dosa yang sangat besar.

Eh tapi perlu di garis bawahi lagi nih. Di sini, bukan berarti gue pecandu narkoba atau yang lainnya. Kalo emang kaya gitu, mending gue mati aja sekalian. Kelakukan gue ini, sering terjadi kok ama kalian semua. Sering banget. Udah ah, jangan di bahas.

Pokoknya, inti dari permasalahnya, adalah karena gue banyak dosa. Dan tuhan menyentil gue, dengan pikiran-pikiran itu. Supaya....gue enggak bandel lagi, dan melakukan hal yang sama. Ya gue juga tau, bahwa kematian itu, datangnya gak mesti kalo kita udah tau. Gak mesti, saat kita penyakitan. Kematian itu, datangnya kapan saja, dengan siapa, dan dengan keadan apa saja. Bisa aja, kalian lagi ngewe ama cewek kalian, padahal baru mau ganti posisi ke doggy styel. Eh tuhan nyabut nyawa kalian. Gak jadi deh. Hehe.

Tapi gue belom mau itu datang sekarang. Gue masih banyak tugas di dunia ini, masih banyak perkerjaan dan misi, yang di titipkan tuhan, untuk gue. Dan itu harus di kerjakan, sebelom gue di panggil nanti. Dan yang pasti, tugas gue adalah. Membahagiakan Orangtua. Orangtua gue belom bangga ama gue, apa sih yang bisa di banggain gue. Gue cuma GANTENG doang. Tapi bego. Makanya, gue berusaha membuat karya, supaya Bokap dan Nyokap gue bangga kepada gue.

Jadi itu aja postingan gue. Maaf gue curhatnya terlalu banyak. Karena gue bingung juga, mau curhat ama siapa. Ama Orangtua, nanti dia malah panik sendirian. Ama temen ? Ah mereka semua cuma bisa di curhatin tentang bokap. Ya pokoknya, buat KAWANANAZIZ dan pembaca setiap azizkerenbanget.blogspot.com, tolong do`ain gue, semoga gue bisa tidur tenang dan bisa mimpi basah untuk yang kedua kalinya. Bukan mati maksudnya. Tapi tidur dengan tenang, dan bisa terbangun di esok hari, dengan perasaan tenang juga. Do`ain juga, semoga pikiran-pikiran gak penting ini, bisa hilang cepat dari benak gue. Meskipun jakarta macet terus, dan bikin orang kesel. Tapi gue sayang kok ama jakarta, gue pengen terus ngerasahin hidup di jakarta. Sampai umur gue 90 Tahun nanti.

Oiya satu lagi. Gue nulis postingan ini, bukan berarti gue pengen mati. Okeh.

Pesan gue cuma satu. Jangan pernah kalian membuat dosa. Mendingan kaya gue, banyak-banyak mikir tentang kematian, pasti kalian bakal deket dengan tuhan. Persis kaya gue. Dan satu lagi. Kematian pasti kan Datang.

Dan satu lagi deh. Kalian pernah ngalamin hal yang sama kaya gue enggak ? Kalo pernah, share dong di komen box bawah. Kalo belom, ya komen aja. Kalo gak mau komen. Pliss dong komen, dengan komen lah, gue bisa nyadar, kalo curhatan gue ini, di dengerin orang. Komennnnnn dong... *Bercucuran air mata*

Okeh.

Bye.

3 komentar:

  1. Gue juga pernah ko ngerasain kaya lo. Bahkan saat ini gue masih ngerasain takut mati, takut tidur, takut amal ibadah gue gak cukup buat nebus di surga. Dan yg paling gue fikirin banget "kalo gue mati yg nyelawat banyak ga ya? Pada bisa nganter ke rumah baru gua gak ya di liang lahat? Kalo yg dateng dikit. Gue masuk neraka lagi"

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue juga....kak bisa sharing2 gak, minta kontak kalo boleh, skrg masi ngerasa juga gak
      Gue ampe berani2in searching di google ttg perasaan kyk begini :'(

      Hapus
    2. Halo Mba ZUl, bisa minta kontaknya? Email, FB, or etc... Thankyou be4

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.