Kamis, 24 Juli 2014

[REVIEW] Novel SKRIPSHIT

Jadi gini ceritanya. Sabtu kemaren, Nyokap dan bokap gue, ngajak gue, buat beli baju Lebaran. Part 1. Kenapa gue bilang Part 1. Karena beliau belom pada selesai untuk belajar. Soalnya, nanti, tepat sabtu yang akan datang. Mereka berdua bakal kembali ke Mall, untuk membeli barang-barang yang bakal di beli saat lebaran nanti.

Nah. Bukan Aziz Amin, kalo gak pernah masuk ke dalam toko buku, kalo ada toko buku. Jadi, saat itu, saat semuanya sudah pada selesai belanja. Gue mengajak Bokap dan Nyokap untuk pergi ke Toko Buku. Dan Alhamdulilah, beliau mau. Meskipun dia memasang wajah gak enak. Lebih gak enak, dari seorang tapir liar.

Saat sedang mencari-cari buku. Enggak sengaja, mata gue melihat salah satu buku, yang penulisnya adalah Penulis Idola gue. Yaitu Alitt Susanto. Dan saat gue baca judul Bukunya, ternyata judul buku itu, berjudul  "SKIRPSHIT"

Gue heran. Mulut gue keluar busah, mata gue mulai memerah, semuanya gelap, dan gue pingsan dengan keadaan kayang. Gue heran aja gitu. Perasaan tuh buku udah terbit, dari beberapa tahun yang lalu deh. Tap kenapa sekarang masih ada ya tuh buku, dan stoknya masih lemayan banyak lagi, gak mungkin dong kalo buku-buku itu gak laku.

Akhirnya, setelah berusaha memikir dengan sangat keras, meskipun gue gak bisa mikir. Akhirnya gue menemukan ilham. Mungkin, ini adalah cetakan keduanya. Mungkin. Dan, tanpa berpikir lama-lama, gue langsung mengambil buku itu, dan langsung berjalan ke arah kasir. Dan gue langsung membayarnya. Pake duit bokap.

And sekarang. Sebagai partisipasi setelah gue membaca buku ini. Gue bakal membuat Reviewnya. Harap-harap Mas Alitt baca postingan ini. Cikidotdot.

SKRIPSHIT-KISAH SESAT MAHASISWA ABADI
Penulis : Alitt Susanto

Penyunting : Syafial Rustaman

Proof Reader : Dewi Fita

Disainer Sampul : Gita Mariana

Ilustrator : Yulian Eka Aditya

Di Novel ini. Alitt menceritakan kisahnya, selama masih kuliah. Ya gak masih sih, sampe sekarang dia juga masih kuliah. Tapi selain itu, di buku ini, juga ada kisah-kisah lain, yang mengenai keluarganya, dan hubungan beliau dengan Ibunya. Tapi hampir 95% Novel ini, itu backroandnya di kampus.

Dari Mas Alitt yang naksir ama cewek, tapi ternyata itu adalah cowok tulen. Terus saat Alitt di pusingkan, dengan kelakukan temennya, yang bernama Diko. Sampai saat Alitt, harus jadi guru bahasia inggris. Semua ada di dalam buku ini.

Selain itu. Kisah-kisah sedihnya juga ada di dalam buku ini. Kisah sedih, yang menganduk makna dan pesan. Kaya misalnya di Bab Life Is A Journey, dan Sebuah Awal Episode Kedua. Itu cerita, bener-bener sesuatu banget. Dan gue juga bener-bener gak rugi, saat membeli buku ini.

Selain gue bisa terbahak-bahak saat membaca buku ini, gue juga bisa mengambil Hikmah dari buku ini.

Alitt juga menuliskan Tips-tips dan cara-cara kocak, di dalam bukunya. Dengan semua pengalamannya di dalam buku ini, di tambah Bab Tips-tips, buku ini semakin kocak. Bab-bab itu berjudul, antara lain :

1. Tip-tip sesaat ala Mahasiswa Abadi
2.Tip menjadi Mahasiswa Abadi
3.Tip Hemat ala anak kost.
4.Tip mengahadapi cewek PMS.
5.Kretia Wanita yang di jauhi Pria.
6. Sifat-sifat cowok yang gak disukai cewek.
7. Tip buat ngajak kenalan.
8. Gaya pacaran yang norak.

Setelah membaca buku ini. Gue menjadi semakin giat buat belajar, supaya gue cepet lulus sekolah. Dari SMP langsung ke SMA. Karena gue bener-bener udah gak sabar, pengen cepet-cepet jadi Mahasiswa.

Dan untuk yang terakhir. Berikut adalah tanggapan-tanggapan penulis senior, tentang buku Laknat ini.

 
Mungkin itu aja yang bisa gue postingin untuk malam jum`at ini. Udah dulu ya. Yang udah punya istri, inget, ini malam Jum`at. Jangan Lupa main. Oiya Lupa. Jangan lupa Komen di bawah.

Bye



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.