Sabtu, 19 Juli 2014

Tips mengidolakan Idola

Setiap orang, pasti mempunyai Fans/Idola. Di antara mereka juga, menganggap Idola adalah sebuah orang, yang selalu menyemangati hidupnya. Sebagaian juga, ada yang menganggap sebuah Idola, adalah tempatnya untuk mencari atau mendapatkan inspirasi.

Sama seperti mereka. Gue juga punya banyak banget, Idola-idola gue dari kalangan penulis. Entah itu Penulis Buku, sampai Blogger. Dan gue menganggap mereka semua, sebagai Idola dan inspirasi gue dalam menulis.

Tapi kebanyakan orang. Itu salah, saat mengidolakan orang. Makanya banyak banget, berita orang meninggal, karena Fans-Nya sendiri. Itu banyak banget. Dan itu jangan sampai terjadi ama gue. Nah pada postingan kali ini, gue bakal memberi Tips kepada kalian. Tentang bagaimana Mengidolakan seorang Idola, secara sariah. Tanpa menunggu lama-lama, langsung saja. Cikodotdot.


1. Jangan terlalu deket/kenal

Raditya Dika, salah satu Idola gue
Kalo kalian mempunyai Idola. Tips gue cuma satu. Jangan terlalu dekat. Jadi misalnya gini, saat kalian mempunyai Idola. Itu jangan sampai kalian, tau semua tentang dia. Jumlah mantan dia, jumlah orangtua dia, jumlah sodara dia, pokoknya hal-hal yang mengenai dirinya, kalian jangan sampai tau.

Sebagai Fans. Kalian cukup mengenal nama asli dia, nama panggilan dia, serta karya-karyanya dia. Itu semua cukup, untuk mendapatkan gelar "Fans" untuk idola kalian.

Ini di takutkan. Saat kalian terlalu dekat dengan Idola kalian. Terus kalian mention ke Twitter Idola kalian, tapi Idola kalian tidak mau membalas pesan mention kalian. Itu di takutkan, kalian nantinya malah menghina Idola kalian sendiri. Jadi Tips gue, kalo kalian nge-Fans ama salah satu orang. Jangan terlalu keppo deh.



2. Mengidolakan yang sewajarnya

Benakribo, salah satu Idola gue
Jangan lah menjadi Fans yang terlalu fanatik. Menurut gue, kalo kalian mempunyai Idola, yaudah, kalian mengidolakannya yang sewajar-wajahnya aja gitu. Kaya misalnya, kalian membeli karya-karya beliau. Entah itu kaset lagu, buku, nonton film bioskop, atau entah lah.

Tapi jangan menjadi Fans. Yang menempel foto Idolanya di kamarnya. Kemudian foto itu, di jadikan bahan Fap-fap kalian. Itu biasanya terjadi ama Fans-Nya Nabilah JKT 48. Nah itu salah banget. Jangan jadi fans yang begiru. Jadilah Fans yang sewajar-wajahnya aja. Toh kita juga sama di mata Idola gue. Yaitu Hanyalah seorang Fans.



3. Jangan Pernah menjelakan Idola sendiri

Alitt Susanto, Salah satu Idola gue
Sebagai seorang Fans. Sudah sewajarnya, kalo kita harus membanggakan Idola kita. Bisa di bayangin gak, kalo kita, menjelek-jelekan Idola kita sendiri. Itu kan gak mungkin, Sama kaya ngeliat Prabowo pake baju kotak-kotak. Gak Mungkin.

Nah itu Tips gue selanjutnya. Menurut gue, sebagai seorang Fans, kita tidak boleh dan tidak baik hukumnya, untuk menjelek-jelekan Idola kita. Meskipun memang dia menjalankan, atau melakukan hal yang salah.

Contohnya gini. Nih kisah nyata ya. Gue itu udah termasuk deket ama Idola-idola gue. Hampir semua Idola gue, Dimas Abi, Adhitya Mulya, Bernard Batubara, itu kalo gue mention ke Twitter. Itu pasti mereka pada bales. Nah ada satu Idola gue, dia udah sering gue mention. Tapi gak pernah di bales. Tapi buktinya, sampai sekarang gue masih mengidolakannya tuh.

Jadi jangan pernah. Menilai orang itu, dari mention di Twitter.



4. Selalu menghargai Karya Idola, meskipun itu jelek

Bernard Batubara, salah satu Idola gue
 Kayanya, dari 10 Penulis Idola gue, itu sama sekali gak ada yang pernah, mengeluarkan Karya jelek deh.

Tapi gapapa. Ini hanya sekedar Tips. Jadi gue cuma nyaranin. Kalo seandainya, suatu saa nanti, tiba-tiba Idola kalian membuat karya baru. Tetapi karnya jelek banget, lebih jelek dari muka gue. Kalian jangan menjelekan beliau. Kalian harus tetap hargai jerih payah beliau. Karena pada akhirnya. Beliau juga adalah Idola kalian.



5. Jangan terlalu Keppo

Adhitya Mulya, salah satu Idola gue (juga)
Dan yang terakhir. Gue cuma pengen ngasih Tips. Jangan terlalu Keppo. Jangan banyak nanya, kira-kira nanti Idola gue bakal bikin karya apa lagi ya. Jangan sampai kalian kaya gitu. Karena pasti nanti ada efek buruknya.
Gue kasih contoh.
Kalian nge-Fans nih, ama salah satu orang penulis. Tapi kalian selalu nanya deh, dia lagi bikin buku apa. Terus kalo udah di jawab, kalian nanya lagi, Sinopsisnya kaya gimana, terus udah di jawab nih. Eh kalian nanya lagi, endingnya begimana. Nanti yang ada, saat buku itu udah terbit, dan udah ada di toko buku.
Yang ada kalian malah gak bakal beli buku itu. Karena kalian pikir, kalian udah tau jalan ceritanya kaya gimana. Kalian juga tau, opening dan endingnya kaya gimana. Jadi ngapain beli.
Marilah kita menjadi Fans yang biasa-biasa aja, tetapi tetap berkualitas. Jadinya Fans yang paling Update soal idola, asal dengan cara yang benar. Bagi kalian, yang mempunyai Tips Mengidolakan Idola Versi kalian, silakan share ke komen box di bawah. Setiap komentar, pasti akan gue bales. Kalo ada waktu.
Selamat sore, selamat menunggu buka puasa.
Bye.
PS:
Terima kasih untuk kalian pembaca azkzkerenbanget.blogspot,com  yang sudah setiap dengan Blog ini. Dan terus mau membaca dan memberi komen. Sampai pada akhirnya, Blog ini, bisa berjalan sampai 6 Bulan di dunia pembloggingan.

Dan gue juga ucapkan selamat. Bagi siapa saja, yang menang Pilpres tanggal 22 Juli nanti. Entah Pak Prabowo dan Pak Jokowi. Pokoknya gue ucapin selamat buat kalian berdua. Jadilah pemimpin yang tegas, dan bersih.

5 komentar:

  1. Kayaknya dari semua idola lo di atas, semuanya penulis ya? Gue malah jarang ngeidolain penulis

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya kebanyakan, orang-orang yang berkerja selain menjadi penulis dan Blogger, itu terkadang gara-gara sensasi.

      Makanya aku lebih banyak mengidolakan Penulis dan Blogger. Emang Idola-idola kamu siapa aja bieb ?! :*

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Yang nomor 3 justru jangan tuh. Seorang pembuat karya tentunya pengen dapet saran dan kritik membangun dari penikmat karyanya. Biar biza terus jadi lebih baik :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya Bang. Iya deh, gue mengakui kesalahan gue.

      Makasih ya udah maen ke sini. Sering-sering aja main ke sini. Okeh !!

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.