Jumat, 25 Juli 2014

Kebiasaan Unik yang terjadi di awal menjelang Lebaran

Hallo Semua. Selamat Pagi. Asalamualaikum.

Eniwey, sebelom gue masuk ke Tema. Ada sebuah berita yang sangat mengejutkan, dari Blog ini.

Ternyata, azizkerenbanget.blogspot.com yang startistiknya belom sampai seribu. Secara mengejutkan, diam-diam mencari perhatian kepada Perusahaan-perusahaan besar di Indonesia.

Jadi gini. Tepatnya semalem. Gue lagi iseng-iseng buka Gmail gue. Karena gue gak bisa tidur, dari pada gue buka yang enggak-enggak, mending gue buka Gmail. Buat ngeliat pesan-pesan dan pemberitahuan apa aja yang udah masuk.

Nah pas gue buka. Gue di kejutkan, dengan sebuah pesan, yang sangat ama hebat. Ternyata, ada salah satu Perusahaan besar Indonesia. Yang Iklannya udah banyak di Tv-Tv, itu menawarkan kerja sama kepada gue. Kampretnya, dia mengirim pesan kontrak kerjasama, itu udah dari tanggal 8 Juli. Sedangkan, semalem pas gue bales, bahwa gue setuju, itu pada tanggal 26 Juli.

Ya moga-moga aja kontrak itu masih di tawarkan ke gue. Ya jadi buat pihak perusahaan, gue minta maaf banget, baru bisa ngaparin sekarang. Karena memang jujur, gue emang males banget buat buka Gmail. Jadi sekali lagi, gue meminta maaf, yang semaaf-maafnya.


Okeh. Kembali ke Tema.

Gak terasa, bentar lagi kita udah mau Lebaran.  Dan gak terasa juga, bentar lagi kita bakal berpisah dari bulan yang begitu indah, yaitu Bulan Ramadhan. Dan bener-bener gak terasa juga, ternyata ini adalah kali keduanya, gue Lebaran, tanpa ada pasangan. Oke, itu gue curhat.

Tapi kalian merasa gak sih. Bahwa sebenernya di setiap menjelang Lebaran, itu pasti ada aja, kebiasaan Unik yang terjadi di awal menjelang Lebaran. Entah itu emang yang bener-bener Unik, sampe yang konyol banget.

Maka inilah, sebuah lanjutan dari postingan gue yang berjudul Kebiasaan Unik yang terjadi di awal Ramadhan. Cekidotdot.


1. Beli Pakaian Baru

Buset, itu orang apa semut
Jadi tepat hari ini. Nyokap dan Bokap bakal pergi ke salah satu Mall. Untuk membeli pakaian baru, untuk gue, dan mereka berdua. Sebenernya kalian sempet pikir gak sih, apa sih emang sebenernya, keuntungan kita membeli Baju baru saat Awal-awal menjelang Lebaran. Dan bakal di pake pas hari Lebaran ?!

Kecuali, saat kita membeli baju baru. Dosa-dosa kita secara derastis, bakal di ampuni oleh Allah. Kan enggak, sama aja. Lagian kan, inget gak. Kan ada lagu kan, yang liriknya gini "Baju baru alhamdulilah, di pakai di hari raya. Tak punya Tak apa-apa, masih banyak di pasar Raya." Jadi untuk merayakan Hari Lebaran kalian gak harus membeli baju baru. Cukup punya banyak pahala, dan aklak yang bagus. Kalian udah boleh, merasakan hari kemenangan.


2. Masjid Sepi

Kalo dulu, gue sempet bilang, kalo di awal Ramadhan, itu pasti Masjid pada rame. Untuk di gunakan Sholat teraweh. Terkadang sampe ke jalan-jalan, saking pengennya merasakan Sholat Teraweh.

Tapi. Beda lagi saat mau menjelang Lebaran. Masjid-masjid, saat Azan Isya berkumandang, paling yang jalan ke Masjid cuma beberapa orang doang. Gue juga sampe sekarang masih heran lo. Mungkin kalian juga heran ? Entah lah. Kalo kalian heran, sharing lah di komen box bawah. Okeh ?!


3. Kue Nastar Menumpuk

Hayo masih lama, jangan begitu mandangnya
Ini apa lagi. Lebaran harus beli kue ? What de Fak !! Apa hubungannya, dari lo yang lagi merasakan hari Lebaran, terus beli kue. Entah itu kue nastar, ataupun yang lainnya.

Kalo ketumpat dan semur. Itu wajar. Memang begitu syarat sahnya. Itupun gue tau dari Pak Ustad. Nah ini, beli kue. Jujur ya, hal ini malah membuat lo, buang-buang uang. Lo pikir dong, duit yang lo gunain buat beli kue. Mending lo pake buat bayar zakat. Bagus, selain gak rugi. Ada pahalannya juga.

Kalo yang bikin sendiri gimana, Ziz ?

Sama juga rugi. Mendingan uang yang lo pake buat beli trigu, gula pasir, semen, dan oli. Mending lo pake buat nyantunin anak yatim. Yegak ?!


4. Makin Banyak Kaki di Warteg

Calon kaki yang bakal berjalan, di panasnya api neraka
Di awal Ramadhan aja, masih banyak yang bolos puasa, dan makan di Warteg. Gimana lagi uda mau rapi puasa. Di pikirkan dia. "Ah elah. Udah mau selesai nih. Gapapa lah, bolos sekali."


5. Banyak Ucapan-Ucapan Selamat Lebaran di Tv-Tv

Iklan Xl, Iklan Minuman, semua Iklan dan acara-acara di Tv, itu pasti mengucapkan selama Idul Fitri. Dan kayanya gue gak harus menjelaskan secara ditail kepada kalian. Karena meman cuma segini informasinya.


6. Film Bioskop Keluar Di Tv

Cinta Brontosautus, Manusia Setengah Salmon, Coboy Junior The Movie, Tali Pocong Perawaan 3. Semua Film-film di bioskop, saat menjelang malam takbiran, sampai malam lebaran kedua. Semua bakal di tayangkan untuk pertama kalinya di Televisi.

Seolah-olah, televisi udah gak punya acara yang menarik aja, buat di hingkan kepada para perpirsa di malam takbiran, sampai malam kedua Lebaran. Dan kenapa, dari semua film-film bioskop yang keluar di Televisi. Kenapa gak ada film Marmut Merah Jambu ? Kenapa ? Kenapa ? KENAPA ??? #GulingGuling #AkibatGakNonton

Jikalau kalian ada yang tau, kenapa penyebab Marmut Merah Jambu gak di tayangin di Televisi, tolong kasih tau gue. Di Komen Boxx bawah.


7. Tukang Petasan Makin Rame

Di malam Takbiran, kayanya gak bakal seru. Kalo kita diem aja di rumah, sambil coli di dalam kamar. Kita harus merayakan malam takbiran, dengan begitu ramai dan ceria. Nah karena itulah, anak-anak biasanya membeli dan membakar penasaran. Dengan niat, untuk merayakan Malam Takbiran.

Nah kalo udah kaya gitu. Yang jadi imbasnya siapa ? Tukang petasannya yang jadi Imbasnya. Pasti mereka bakal pada laku keras. Akhirnya, orang langsung berbondong-bondong deh, menjadi tukang petasan. Biar pada kaya mendadak. Orang di awal Ramadhan aja udah banyak tukang petasan, gimana di akhir.


8. Acara Sinetron Leligi, mulai pada Ending.

Paham dong, kenapa gue pasang foto ini
Biasanya kan, saat awal Ramadhan. Itu banyak banget tuh, sinetron-sinetron yang bertemakan Leligi. Entah itu PPT, Rindu suara Azan, sampai beranak dalam kubur. Nah biasanya juga, itu ada tulisan "Setiap hari selama Ramadhan"

Nah, itu tandanya. Saat seperti ini. Para artis-artis yang bermain di acara sinetron seperti itu, pasti bakal sibuk, dengan syuting akhir. Alias endingnya. Karena bentar lagi mau Lebaran.


9. Mulai Siapin Duit Recehan "2000-20.000"

Duit segitu, buat di beliin kuota. Buset, banyak banget tuh
Kalo udah kaya gini. Pasti banyak banget, orang-orang yang udah nukerin duitnya, dengan duit-duit yang ada di atas ini. Itu di sebabkan, supaya nanti, duit yang udah di pecahkan itu, untuk di kasih ke keponakannya, sodaranya, sampai pacarnya. Kalo yang udah punya pacar. Kalo kaya gue, gak mungkin.


10. Acara Tv semua bertema "Special Lebaran"

Pas Sahur "Special Lebaran" YKS "Special Lebaran". Tunggu-tunggu, YKS kan udah di tutup ? Oalah.

Semua "Special Lebaran" Entah apa tujuannya.
Dari semua point-point itu, pasti kalian mikir. Kenapa Mudik gak di cantumin di situ. Jawabannya adalah, karena mudik bukanlah Kebiasaan. Melainkan memang syarat pokok Lebaran. Orang kalo mau lebaran, pasti bakal mudik, untuk bertemu sanak saudara. Gitu.
Jadi mungkin itu aja yang dapat gue sampaikan. Abis ini gue mau mandi, dan siap-siap buat ke Mall. Soalnya gue di ajak ama Nyokap Bokap, buat beli baju. Do`ain, semoga gue selamat di jalan. Dan nemu baju yang pas dan cocok, serta pacar yang pas dan nikmal
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin
 Bye.


6 komentar:

  1. Kurang satu: MACET. udah pasti tuh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. O...keh.

      Tapi gue belom paham, atas tambahan lo itu.

      Hapus
  2. kalo di Jakarta gak Macet ! kan pada mudik :v
    #blogwalking

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gue hanya ngebales, apa yang gue Bales di komen pertama di atas. ;)

      Hapus
  3. hehehe,, semoga ada penawran lagi sobat! :-)
    wah, sobat ini memperhatikan banget ya hal hal tersebut, sampai dijelasin detil begitu, sip lah, yang penting tetep keimanan dan taqwa no 1

    BalasHapus
  4. Hahahah. Bisa aja abang satu ini.

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.