Rabu, 13 Agustus 2014

Cara merayakan hari kemerdekan lebih Khusyuk

Demen gue ama angkanya.
Sekarang udah tanggal 13 Agustus. Berarti bentar lagi udah mau tanggal 17 Agustus. Tanggal itu adalah tanggal yang gue tunggu-tunggu selama ini. Dimana pada tanggal itu, seluruh Rakyat dan Warga Indonesia. Bakal berkumpul dan merayakan hari kemerdekaan indonesia. Yang sebenernya belom merdeka.

Tapi dari semua pengalaman-pengalaman yang gue temui di sekeliling gue, setiap tanggal 17 Agustus. Itu menurut gue biasa-biasa aja. Warga-warga seolah-olah malah bermain-main di hari yang bersejarah kaya gini. Kaya contohnya waktu itu gue pernah liat, di hari 17 Agustus, orang-orang malah makan kerubuk berjamaan. Udah gitu kaya orang bego lagi, kerupuknya di gantung. Harusnya kan di pegang aja. Biar gampang.

Jadi menurut gue itu semua salah. Hal-hal yang mereka lakukan selama ini, untuk merayakan hari kemerdekaan indonesia, itu salah semua. Nah karena itulah gue hadir sekarang. Gue bakal memberitahukan kepada kalian, bagaimana cara merayakan hari kemerdekaan lebih khusuk. Tanpa berlama-lama, langsung aja di simak. Cekidotdot.



1. Bikin nasi tumpeng & bikin Slametan

By : Kalista
Anak berhasil lulus dari sekolahnya, bikin slametan. Baru pindah rumah, bikin slametan. Abis di terima ama gebetannya, bikin slametan. Abis putus ama pacarnya. Ya gak bikin slametan sih. Nah bayangin dah. Hal-hal yang enggak penting aja, kecuali berhasil lulus. Itu di buatkan Slametan. Di buatkan nasi tumpeng.

Tapi kenapa pas acara sakral kaya 17-an. Enggak ada sama sekali orang bikin nasi tumpeng, dan bikin slametan. Ada yang baca yasin, palingan cuma lagi ngelawat doang. Di hari dan tanggal yang sama.

Nah. Saran gue gini. Supaya kita lebih Khusuk merayakan hari kemerdekaan negara kita. Sebaikannya kita bikin nasi tumpeng, dan bikin slametan. Kita ajak tuh, satu desa buat ke rumah kita. Kita berdo`a, semoga indonesia makin baik, dan makin sejatra. Dan makin banyak, orang yang bisa menerima kekalahannya.


2. Rumah di cet berwarna "Merah Putih"

Hari gini mah. Cuma beli bendera merah putih doang, pas acara 17-an udah biasa. Sekarang udah enggak jaman ama yang begituan. Sekarang tuh, supaya kita benar-benar di liat khusyuk merayakan hari kemederkaan indonesia. Itu rumah yang kita cet Merah Putih. Jangan malu dan jangan takut, kalo nanti di ledekin ama tetangga.

Justru dengan lo berbuat seperti itu, lo bakal di cap ama tetangga lo. Kalo lo itu adalah orang yang bertipe nasionalis. Dan pasti lo bakal cepet dapet pacar. Siapa sih orang yang enggak mau, pacaran ama orang yang berjiwa nasionalis.


3.Mengikuti Lomba-lomba yang menantang & Ekstrim

Paling enggak, panjat pinang segini lah tingginya
Makan kerupuk ? Udah mainstrem. Sebagai Rakyat indonesia, dan supaya kita keliatan begitu Khuyuk merayakan hari kemerdekan indonesia. Seharusnya tuh kita mengikuti Lomba-lomba yang menantang, yang butuh perjuangan buat memenangkannya. Kaya contohnya :

Panjat pinang, tingginya setingi monas. Lomba makan krupuk, tapi krupuknya di buburi racun tikus. Dan lomba balap karung, tapi karungnya di masukin kepiting 5 Biji.

Dengan cara seperti itu. Lo udah bisa merayakan hari kemerdekan indonesia, dengan begitu khusyuk.


4. Nyetel lagu "Indonesia Raya" 24 Jam nonstop.

Dari tanggal 16 Agustus sore. Lo setel tuh lagu Indonesia Raya di rumah lo. Sampe tanggal 17 Agustus. Pokoknya harus 24 Jam deh. Dengan cara ini, lo udah bisa merayakan hari kemerdekan indonesia dengan lebih khusyuk.


5. Semua itu dilakukan

Maaf enggak ada fotonya
Nah. Cara terakhir. Kalo lo bener-bener mau khusyuk merayakan hari kemerdekaan indonesia. Ya gampang. Semua cara yang gue kasih itu, lo peraktekin semuanya. Insyallah, gue enggak menjamin ya. Lo pasti bakal di cap sebagai orang yang berjiwa nasionalisme. Meskipun lo pasti bakal di pukul pake gayung ama tetangga lo, karena nyalain lagu "Indonesia Raya" siang-siang. Udah gitu ada anak bayi, dan orang lagi sakit gigi lagi.



Mungkin itu aja cara merayakan hari kemerdekaan lebih khusyuk versi gue. Buat kalian, yang punya Cara merayakan hari kemerdekaan lebih Khusyuk versi kalian sendiri. Silakan di share di komen box. Semua komen, pasti bakal gue bales. Tinggal tunggu waktu yang pas aja ;)

Akhir kata. Gue mau ngucapin dulu. SELAMAT HARI KEMERDEKAN INDONESIA YANG KE-69. SEMOGA, SEMUA RAKYATNYA, BISA BERPOSISI 69. MESKIPUN ITU SANGAT SUSAH.

Bye.


4 komentar:

  1. Hahaha mantap nih. Halo Aziz! Salam antusias ya! Kunjungi balik dong: www.blogdeka.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap bos. Tunggu aja komentar gue di blog lo :) Thaks for Reading :V

      Hapus
  2. Gila makan kerupuk dikasih racun tikus. Itu mah bukan lomba, pembunuhan berencana -__-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kan ekstrem. Makan Kerupuk cuma di iket doang mah, udah terlalu mainstrem :V

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.