Minggu, 03 Agustus 2014

Hal yang bakal terjadi setelah orang pulang dari kampungnya

Asalamualaikum.

Aduh, gila capek banget gue nih. Tadi abis Lebaran ke rumah nenek gue, di daerah bintaro. Dan sumpah, itu baru pertama kalinya, gue ke bintaro, naik motor sendiri. Biasanya kan gue selalu di boncengin ama Nyokap dan Bokap. Sekarang gue udah bisa naik motor sendiri. Ke bintaro lagi. Gimana ? Gimana ? Keren kan ? Udah lah, biasa aja tepok tangannya.

Nah, bayangin aja. Gue dari Jakarta ke bintaro aja, capeknya udah kaya begini. Gimana orang yang baru pulang dari kampungnya yak ? Pasti capek banget. Tapi dari pemikiran gak penting itu lah, yang akhirnya menemukan gue sebuah IDE. Untuk gue posting di blog. Gapapah lah ya, kemarin udah nge-blog, sekarang nge-blog lagi.

Okeh, jadi gini. Kan sekarang udah banyak tuh, orang-orang yang dari kampung. Kembali lagi pulang ke jakarta. Terus denger-denger juga, puncaknya itu besok, hari Minggu. Ya moga-moga aja, enggak ada yang kenapa-kenapa, dan bisa kembali lagi ke jakarta. 

Tapi setelah gue perhatiin. Ternyata ada akibatnya juga, setelah orang-orang pulang dari kampungnya, dan kembali lagi ke jakarta. Nah berikut, udah gue ringkas semua.  Hal yang bakal terjadi setelah orang pulang dari kampungnya. Langsung saja. Cekidotdot.


1. Toll pantura lancar

Coba kalo jakarta kaya gini, sekali aja.
Biasanya, kalo orang lagi jalan mudik, itu macet banget Toll pantura. Tapi coba sekarang kalian bayangin. Kalo orang-orang udah pada pulang ke jakarta, udah enggak ada lagi yang ke Bandung, Sulawesi, sampai Papua. Pasti kan Toll pantura bakal jarang di pake. Dan otomatis, Toll pantura pun menjadi sepi, dan lancar.


2. Enggak ada sistem buka-tutup di jalan

Sumber
Lebaran tahun lalu, gue pernah mudik ke pandeglang. Ya bukan mudik sih, lebih tepatnya main ke rumah saudara, yang berada di daerah pandeglang banten.

Nah, kita semua sengaja jalannya pagi-pagi. Dari jam sembilan pagi, kita udah jalan. Berharap sih, sampe sana jam satu siangan. Eh tapi kampretnya, abis keluar dari jalan toll, dan udah sampe di kota banten. Tiba-tiba semua mobil yang ada di depan mobil gue, berhenti. Kirain gue hanya macet biasa, eh enggak tauny enggak jalan-jalan, selama satu jam.

Singkat kata. Setelah semuanya lancar. Gue berusaha ngeliat, sebenernya apa yang udah terjadi. Eh enggak taunya, polisi make sistem buka tutup. Jadi yang tadi, yang mobilnya pada berhenti itu, bukan karena macet. Tapi polisi sedang menutup jalan kita. Kan kampret tuh. Nah pada akhirnya, kita sampe di rumah temen bokap, itu jam setengah lima sore. Bayangin kawan-kawan, bayangin.

Nah, menurut gue, sistem buka tutup kaya gitu. Itu hanya terjadi, kalo lagi Mudik doang. Kalo hari biasa kayanya enggak mungkin deh. Jadinya, kalo orang-orang udah pada selesai mudik, dan udah sampe ke jakarta. Gue yakin, enggak bakal ada lagi, sistem buka tutup. Percaya ama gue.


3. Jakarta kembali Ramai

Waktu kalian semua pada mudik. Jakarta alhamdulilah agak sepi. Ya meskipun masih ada macetnya sih, dikit. Tapi paling enggak, udah bisa kaya Rossi deh pas di tengah-tengah di jalan raya.

Tapi. Kalo kalian udah pada pulang, ke jakarta. Otomatis Jakarta kembali macet. Kembali Ramai, dan kembali sumpek. Udah deh, saran gue. Mendingan kalian enggak usah pulang lagi ke jakarta. Mending tinggal di kampung aja.


4. Pasangan LDR kembali Merdeka

Itu bukan gue, ama Nabilah, ya !
Buat kalian yang terpaksa LDR saat pasangan kalian Mudik. Gue ucapkan Selamat. Sebab, bentar lagi, setelah pacar kalian pulang dari kampung, dan kembali ke jakarta. Kalian udah bisa pacaran normal kembali. Udah bisa main ngrepe-ngrepe-an, entot-entot-an, dan lain-lain. Selamat ya.


5. Jembatan Comal mulai serius di tangani

Jembatan aja ampe roboh, saking gak kuat, nahan beratnya volume kendaraan yang mudik tahun ini. Tapi, kalo kalian sudah pulang lagi ke jakarta. Percaya ama gue, pasti jembatan comal bakal di betulin. Belakangan ini, pemerintah emang pengen banget, betulin tuh jempatan. Tapi begimane mau di betulin, orang mobil dan motor masih sering berlalu lalang di jempatan itu.

Tapi kalo kalian udah pada pulang ke jakarta. Pasti kan yang make tuh jempatan, bakal jarang. Palingan langsung di tutup sementara dulu tuh jembatan, terus di perbaiki deh.
Mungkin itu aja yang dapat gue sampaikan saat ini. Gue mau istirahat dulu. Dan bagi kalian, yang niatnya mau bali lagi ke jakarta. Gue ucapin Welcome to Jakarta. Dan hati-hati di perjalanan, semoga sampai di tempat tujuan, dengan salamat sentosa.
Dan satu lagi. Bagi kalian yang mempunyai Hal yang bakal terjadi setelah orang pulang dari kampungnya versi kalian sendiri. Jangan lupa Share di komen box bawah. Okeh deh. Selamat siang, dan Selamat Malam Mingguan.
Bye.


2 komentar:

  1. hehehe, gawat yang nomor 4
    baju baru alhamdulillah-------------> pammadistro.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apanya yang gawanya Sob ?

      Semua itu kisah nyata Mas Bro :D

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.