Sabtu, 09 Agustus 2014

Stres ? Inilah hal yang gue lakukan

Kalian pernah stres ? Bukan-bukan, maksudnya bukan di saat kalian telanjang di tengah jalan sambil nyengir-nyengir sendirian. Stres yang gue maksud di sini, adalah stres di kala kalian sedang banyak pikiran, atau terganggu dengan sesuatu hal.

Kalo gue sih, ama yang namanya Stres. Gue udah sering ngalamin banget. Apalagi di tambah perkerjaan gue yang sebagai Blogger seperti ini. Kemana-mana harus berkecimpung di dunia tulis menulis. Setiap hari harus ketemu dengan kata-kata, huruf, kalimat bahkan terkadang angka pun sering gue temui setiap harinya. Maka karena itu, Stres sering banget menghampiri gue.
Tapi gue tetep tenang. Kalo gue Stres, gue tau bagaimana cara mengatasinya. Ya meskipun, cara yang gue tembuh ini, harus mengeluarkan uang. Alias gak gratis. Tapi percaya deh, ini cara ampuh banget. Penasaran ? Langsung aja di simak. Cekidotdot.

 


                                                            
1. Baca buku
                                                           
Buku-buku Guru gue

Gue, kalo lagi stres, pasti enggak jauh-jauh dari buku. Entah itu buku Novel, Komik, sampai buku Biografi pasti gue baca, kalo gue lagi Stres. Asal bukan buku Matematika. Jadi Gila gue nantinya. Biasanya sih ya, kalo gue udah mulai pusing palanya. Gue langsung ngambil buku komedi yang lucu abis. Dan langsung tiduran, sambil membacanya. Biasanya habis baca begitu, rasa Stres gue udah alhamdulilah. Masih Ada. Tapi tinggal dikit.

2. Internetan
                                                           
Ini wajah gue, kalo kuota gue tiba-tiba abis


Yang ini udah pasti nih. Lagi Stres, maupun enggak stres. Pasti gue bakal main Internet. Tapi sih biasanya, kalo gue Stres banget, gue bakal buka YouTube. Biasanya tuh ya, gue bakal nonton Video-video yang seru gitu. Tapi bukan Video acara kuis malam lho ya.
Biasanya tuh ya, gue sering nonton Video Aaron Ashab, Reza Arab, sampai Bayu Skak. Mereka bertiga lah, yang bisa membuat rasa Stres gue Alhamdulilah. Masih Ada. Tapi tinggal dikit.

3. Main Game
                                                             


Berhubung gue enggak ngerti Game-game Online kaya anak-anak lain. Biasanya kalo gue lagi stres, itu gue Cuma mainin Game di PS gue. Terkadang saat gue main Game di PS. Itu bisa 3 sampai 5 jam gue habiskan. Itulah gue, enggak pernah memikirkan diri gue. Yang rasa Stres gue bisa hilang.
Makanya buat cewek-cewek. Pada mau pacaran ama gue. Soalnya gue tuh tipe perhatian !! #ApaHubungannya

4. Olahraga
                                               

Nah ini. Kalo semua cara-cara di atas belom berhasil menghilangkan rasa Stres gue. Biasanya gue langsung ambil sepatu bola gue yang keren badai, dan langsung lari ke lapangan deket rumah. Langsung deh main bola.

Emang lo bisa main bola, Ziz ?

Buset deh. Jangan di tanya. Ya enggak lah.

Ah sialan lo. Tapi emang bener apa, sepatu bola lo keren badai ?!

Menurut lo ? Ya bener lah. Nih ya, waktu gue beli sepatu ini. Juga enggak sembarangan. Gue enggak beli sepatu bola gue, itu di pasar-pasar, atau tukang loak. Gue beli tuh sepatu, nih ya gue kasih tau nih.
Gue beli tuh sepatu di toko Online Zalora. Awalnya gue cuma iseng main ke Webnya Zalora. Tapi gue jadi melongo sendiri. Setelah gue ngeliat koleksi-koleksi sepatu bolanya yang dia jual.
                                               


Gimana ? Keren-keren kan ? Makanya. Gue akhirnya beli tuh sepatu. Kalian mau samaan ama gue, pake sepatu bolanya ? Nih gue kasih linknya. Supaya kalian gampang belinya. Bagi kalian yang mau beli tuh sepatu-sepatu kece. Langsung klik aja di SINI.

Tapi di situ enggak hanya sepatu bola aja lho yang ada. Semua atribut sepak bola ada. Baju ada, kaos kaki bola ada, pokoknya semua yang berkaitan tentang bola. Ada di situ. Makanya, langsung aja Klik link yang gue kasih tadi.

5. Nonton DVD
                                               
Itu bukan badan gue, tangan gue, bahkan bukan kaset gue.
Kalo yang ini, biasanya jarang-jarang gue lakuin. Masalahnya bayar listrik mahal sob. Dan lagi, film-film indonesia jaman sekarang udah jarang yang bagus. Sekalinya ketemu ama film komedi yang lucu. Pemainnya Nikita Mirzani. Ah, mendingan kagak deh. Dari pada kebablasan nanti. Tapi kalo kalian mau coba, boleh.

Mungkin itu aja. Yang gue lakukan kalo gue lagi Stres. Ya biasanya, kalo gue udah ngelakuin salah satu dari itu, Stres gue bakal ilang. Dan gue bisa nulis seperti biasa lagi. Kalo kalian. Kalo sedang Stres, biasanya ngapain ? Cerita-cerita ya di komen box bawah. Okeh. See you.
Bye.

5 komentar:

  1. Aku berasa baca tulisan sales sepatu yg lg promo, wkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadinya aku mau marah. Tapi kamu terlalu cantik sih, buat aku marahin :v

      Hapus
  2. Eh Mblo, blogwalking back yee. Siapa tau jomblo lu makin ngenes :p

    BalasHapus
  3. Bener banget... membaca buku salah satu cara mengurangi strees !

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.