Sabtu, 13 Desember 2014

Catatan Lepas : Bahind The Scene UAS, Surat dari Bukune

Selamat Malam Minggu semua. Pa kabar nih semua ? Baik gak ? Baik ? Bodo. Hari Jum`at kemarin, adalah hari terakhir gue dan kawan-kawan gue menjalankan apa itu yang dinamakan Ujian Akhir Semester. Tapi walaupun gue udah menyelesaikan Ujian Akhir Semester, sayangnya rintangan masih ada di depan. Hai senin yang akan datang, gue bakal menjalankan Try Out Ujian Nasional. Emang sih, ini masih bulan Desember. Tapi Try Out ini, di buat sendiri dari sekolahan, bukan dari pemerintah. Jadi guru-guru gue yang buat soal-soalnya. Tujuannya cuma buat mengulang apa aja pelajaran yang udah di PM-kan (Penambahan Materi).

Yang bikin gue galau di hari Jum`at kemarin, adalah karena Senam SKJ. Yaps, Senam. Jadi sekolah gue itu buat acara lomba senam. Ya ini emang kesalahan gue sih. Waktu itu, wali kelas gue nanya, siapa aja yang mau ikut senam. Dengan pedenya gue ngangkat tangan. Alhasil nama gue di tulis ama Bendaraha kelas. Nah, belakangan kemudian gue baru tau, kalo ternyata nanti pas Lomba, gue dan teman-teman yang lain bakal di tonton satu sekolahan. Sumpah, gue ini orangnya pemalu banget. Kalo udah di titik puncak gue malunya, gue bisa pingsan. Makanya tadi gue kirim pesan di FB ke Nabila, bendahara gue. Untuk mengundurkan diri. Moga aja dia dan wali kelas gue memahai itu. Amin.

Oiya, kok gue jadi curcol, ya. Okeh, nih, niatnya gue bakal meriview ulang, bagaimana perjalanan UAS gue dari awal hari senin, sampai sekarang saat sudah selesai. Langsung aja, Cekidotdot.



SENIN.

Bisa di bilang, hari Senin kemarin adalah hari yang kampret di minggu ini. Sekitar jam tiga pagi hari senin, perut gue mual. Kalo menurut gue sih, itu sisa-sisa penyakit gue tempo hari. Nyokap panik, dia marah-marah. Gue jadi kesel sendiri ama diri gue. Kenapa mesti sakit sih. Kalo seandainya mau sakit, kenapa gak hari Sabtu, atau hari Minggu. Dan kenapa harus pas mau UAS. Yaudah, akhirnya Nyokap memberikan gue minyak kayu putih ke perut dan di oleskan. Habis itu di kerokin. Dan alhamdulilah perut gue lemayan agak mendingan kembung dan mualnya. Akhirnya gie bisa sekolah, walaupun perut gue agak sakit.

Udah gitu, saat di sekolah, pelajaran pertama UAS adalah Matematika. Aduh. Saat itu gue berharap semoga perut gue gak stres dan kambuh lagi dah ah.

Istirahatnya, gue di buat kesel, oleh dua temen gue. Moro dan Agam. Agam dengan Pedenya, menuduh gue suka ama salah satu murid di kelas, yang Bule. Iye, jadi di ruangan gue, itu ada cewek Bule. Kayanya sih, Bule pakistan. Eh si Agam nuduh gue suka ama dia. Ngomongnya di depan Moro lagi. Moro yang mulutnya lebih rempong dari emak-emak pengajian langsung nyamber. Alhasil, sampe sekarang dia nuduh gue suka ama tuh bule.

Padahal sih, sejujurnya gue emang suka gak suka ama tuh bule. Tuh Bule cantik juga sih. Tapi Bule bukan tipe gue. Setau gue kan Bule gede. Takutnya gak muat. Udah gitu, idung gue kan udah mancung, masa gue berhubungan ama Bule yang gak ada peseknya. Nanti anak gue idungnya bisa kaya Pinokio lagi.


SELASA

Hari selasa, pelajaran Bahasa Inggris, Akidah Aklak, dan SBK. Hari itu adalah hari yang paling nekad menurut gue. Kenapa ? Karena Buku Akidah Akhlak gue ilang, entah kemana. Gue belom sempet fotocopy, otomatis gue belom sempet belajar dong. Terus SBK, SBK di mata pelajaran sehari-hari gak ada, bukunya pun enggak ada. Otomatis gue juga gak belajar dong di rumah. Jadi Malem selasa, gue hanya belajar Bahasa Inggris. Itupun colong-colongan. Ada Nyokap, gue baca. Gak ada Nyokap, gue Twitteran.

Tapi alhamdulilah, gue bisa mengejarkan tiga pelajaran itu dengan lancar. Gue juga yakin sih, gue gak bakal mendapatkan nilai jelek di Akidah Akhlak. Tapi gak tau deh yang lain.


RABU

Bahasa Indonesia, SKI, dan PLKJ. Hari Rabu, adalah hari yang paling bego buat gue. Kalo gue ya, setiap mau UAS atau UTS. Gue hanya belajar, pelajaran yang emang gue gak bisa. Yang memang menurut gue susah. Lucunya, saat malem Rabu, gue malah belajar Bahasa Indonesia. Padahal Bahasa Indonesia menurut gue cukup mudah. SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) Gak gue pelajaran. Udah gitu, pas di sekolah gue gak bawa bukunya. Temen-temen pada pelit gue minjem bukunya buat baca. Tapi alhamdulilah sih, gue bisa ngerjain SKI dengan lancar. Walaupun nyontek dikit.

Saat pelajaran terakhir, yaitu PLKJ. Kiraiin gue dan kawan-kawan laiinya, anak kelas 3 bakal di pulangin. Karena sama halnya dengan SBK. PLKJ juga gak pernah di ajarain, dan gak ada bukunya. Eh gak taunya tetep belajar dan tetep di kasih soal. Udah gitu, soalnya tentang Rokok dan Narkoba semua lagi. Mana gue tau begituan. Gue aja belom pernah make barang kampret kaya gitu.


KAMIS

Hari kamis Pelajarannya IPAS, FIKIH dan IPS. Gak ada yang menarik hari itu, tapi yang kampret ada. Temen-temen gue tuh kalo bercanda beneran dan hampir bisa melukai. Contohnya kemarin, gue abis di tindihin ama temen-temen gue. Untung gak gepeng gue.


JUM`AT.

Hari Jum`at, Adalah UAS pelajaran terakhir. Pelajarannya tuh Bahasa Arap, dan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi). Iya, sekolah gue masih pake kurikulum 2013. Tapi kan sekarang kurikulum 2006 masih di pake lagi kan.

Saat pulang sekolah, gue langsung membuka Labtop untuk mengirim pesan ke Nabila. Itu, yang gue caritain di atas. Kampretnya, tiba-tiba kouta gue abis. Terpaksa gue beli lagi. Pas mau beli, tiba-tiba orang JNE dateng. Gue awalnya gue gak tau, apa tujuan mereka dateng. Eh ternyata mereka membawa amplop berlambang Bukune.

Ternyata Penerbit Bukune mempulangkan Naskah gue kembali. Iya sob, naskah gue gak terbit :(. Tapi gue bangga, kenapa ? Karena paling enggak, Naskah gue udah di baca. Dan kalian tau siapa Editor yang baca naskah gue ? Bang Syafial Bro. Masa gak kenal ama dia. Itu lho, Editor Buku-bukunya mas Alitt.


Surat dari Bukune (Itu tanda tangan dari Bang Syafial :'(
Ya gue sih gak menyerah. Gue akan tetap menulis naskah. Karena pada dasarnya, cita-cita gue adalah ingin menjadi penulis. Sutradara ? Itu cuma Harapan. Harapan kan kadang gak terjadi, kadang terjadi.

Udah dulu, ye. Oiya, sekarang gue lagi Libur. Sebenernya bagi yang ikut senam, tadi pagi harus masuk, buat latihan. Tapi gue sih bodo amat. Gue gak dateng. Kalo gue tadi dateng, itu sama aja pemaksaan. Dan perkerjaan/ hal yang berawal dari paksaan, biasanya gak bakal berjalan dengan lancar. Insyallah Nabila dan Wali kelas gue bisa ngertiin kok. Insyallah.

Bye.


12 komentar:

  1. Itu naskah #KAMFRET yang gak diterima bro?

    BalasHapus
  2. Semangat ziz. Sorry udah lama gak main-main keblog lu.

    BalasHapus
  3. Wah setidaknya udah mencoba. Semangat! btw kunjungan perdana nih,

    BalasHapus
  4. Naskah gue belum di kirim nih~ Naskah lu cerita tentang apa tuh? boleh dishare kan kalo dikembaliin lg dari penerbit. Siapa tau gue bisa koreksi, Ziz. Ya kalo gak keberatan kirim lewat e-mail gue aja draft ms. wordnya. masisibal26@gmail.com
    "Kegagalan adalah check-point menuju garis finish kesuksesan." :)

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.