Sabtu, 06 Desember 2014

Tujuan orang membuat Ask.fm

Anak sekarang, kalo gak tau apa itu Ask.fm. Mungkin bakal di gotong ama temen-temennya, buat dateng ke rumahnya Pak Ustad. Kemudian temen-temennya menyuruh Pak Ustad, buat meruq`iah dirinya.

Tapi kenyataan emang ada lo, yang belom kenal dan tau, apa itu Ask.fm. Ada yang nyangka, kalo Ask.fm adalah sebuah chanel di Radio. Karena ada Fmnya. Ada juga, yang nyangka, kalo Ask.fm adalah mata-mata dari kelompok Isis (ya, itu emang maksa banget). Kalo gue sih, jujur emang udah tau, apa itu Ask.fm. Dan juga udah tau, apa kegunaan, dan cara kerja Media Sosial satu ini. Tapi gue sama sekali gak punya niat buat bikin nih Soscmed. Sejak tau cara kerjanya, gue udah mulai gak tertarik, buat bikin tuh Soscmed.

Tapi juga, lemayan banyak orang-orang yang berbondong-bondong memiliki Akun Ask.fm. Padahal dia gak tau cara mainnya, tapi kata dia, yang penting buat dulu. Masalah di pake atau enggak, itu masalah belakangan. Selain itu, juga banyak Tujuan-tujuan lain, mengapa orang membuat Ask.Fm.

Berikut, Tujuan orang membuat Ask.fm, Cekidotdot.

1. Keliatan Penting


Tujuan yang pertama, orang membuat Ask.fm. Hanya untuk, biar kelitan dirinya penting. Karena setiap harinya, mereka-mereka (pemilik Akun Ask.fm) kan bakal di tanya tuh. Tentang apa aja, kaya contohnya. "Udah boker belom ?" "Seharian ini, udah berapa kali Coli ?" Dan pertanyaan-pertanyaan lain.

Tapi yang bikin lucu tuh. Kalo seandinya gak ada yang nanya. Kadang-kadang mereka bakal ngaktifin Sistem Anon. Jadi yang nanya ke dia itu, bukanlah Followersnya. Melainkan Anonim dari Ask.fm. Kan sama aja boong.


2. Nyampah


Gak tau, ini Tujuan yang mulia atau Tujuan yang kampret. Pernah gak sih kalian (pemilik akun Twitter), yang gak sengaja ngeliat Timeline yang isinya hanya tanya jawab Via Ask.fm. Dulu waktu gue ngeliat kaya gitu, gue ngerasa iri gitu. Gue merasa dia kok terkenal, padahal Followersnya dikit, padahal gue yang Followersnya melebihi dia (pada saat itu), kok gak ada yang nanya, ya.
Tapi setelah gue tau tentang Ask.fm. Gue jadi kesel sendiri. Kalo menurut gue, kalian boleh-boleh aja main Ask.fm. Tapi jangan di kirim ke Twitter juga dong. Kan itu sama aja kaya Nyampah. Hal yang gak penting, tapi di sebar. Tobatlah kawan-kawan, tobatlah.

3. Biar Punya Haters


Masih ada hubungannya ama yang di nomer 2 tadi. Kalo seandainya kalian melakukan hal yang contohkan di nomer 2 tadi, pasti dong. Bakal ada Pro dan Kontrakannya. Ada yang seneng, dan ada juga yang gak demen.

Nah biasanya itu, orang-orang yang sering kaya gitu. Memang Tujuannya seperti itu. Tujuannya supaya dia mendapatkan musuh/Haters. Biar kenapa ? Biar keliatan udah terkenal, dan mempunyai banyak kelebihan. Seperti Prinsip gue, "Jikalau kalian sudah mempunyai Hatres, meskipun itu hanya satu. Itu tandanya, mulai ada sesuatu yang Istimewa di diri kalian."

Tapi kalo seandainya nyari Hatres dengan cara kaya gitu. Kayanya, lebih Hina dirinya, ketimbang para Hatersnya.

4. Gaol


Kebanyakan anak ABG. Kalo buat Akun Ask.fm, cuma buat bergaol aja. Jadi supaya gak keliatan ketinggalan jaman gitu. Ya itu semua di satukan dari nomer 1 sampai 3. Padahal terkedang, yang nanya bukan Followersnya, juga bukan dari Anon.
Terus siapa dong yang nanya, Ziz ?
Nanya sendiri.

5. Iseng-iseng aja ikut Temen


Tujuan dari orang yang terakhir ini. Adalah Tujuan yang paling mulia. Dirinya gak ada niatan buat menjadi anak gaol, yang di paksa. Juga gak ada niatan, buat Nyampah. Karena dia udah nyadar, dirinya adalah jadi sampah masyarakat. Dia juga gak mau keliatan penting, karena sesungguhnya dia udah penting. Dan dia juga gak mau punya Haters, karena ngurusin dirinya aja udah susah. Gimana ngurusin orang lain. Jadi Tujuan dirinya membuat Ask.fm, adalah karena, Iseng-iseng aja ikut temen. Temen bikin ini, ikut bikin ini. Temen ikut makan tai kotok, dia ikut bikin tai kotok.

***
 Mungkin itu aja yang bisa gue sampaikan pada saat ini. Kalo kalian punya Tujuan orang membuat Ask.fm Versi kalian sendiri, silakan Share di komen box bawah. Atau kalo kalian merasa tersinggung/gak setuju dengan Opini gue ini. Silakan, dan sangat-sangat silakan, buat kalian Ngedumel di komen box bawah.

Dan kalo kalian mau terus membaca Opini-opini kocak dan ngaur serta benar seperti ini lagi. Silakan jangan ragu-ragu, buat Susbcribe blog ini. Dengan cara menuliskan Email kalian, di kolom Susbcribe di bawah Kolom "Wanted".

Karena setiap Komen dan Subcribe kalian lah. Yang membuat gue selalu semangat untuk membuat postingan baru. Akhir kata, gue ucapin Terima kasih. And #SalamBloggerGanteng

Bye.

PS : Besok senin gue bakal UAS. Do`a in, ya, semoga gue bisa menyontek mendapatkan nilai bagus. Kecuali Bhs. Arab :)

14 komentar:

  1. Kalo gue sih iseng-iseng aja ikut temen :) Iya gitu.

    www.fikrimaulanaa.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh yaudah ati-ati aja. Jangan ampe iseng-iseng nanti jadi ketagihan.

      Hapus
  2. hahaha. kami pun sama, nggak tertarik sama sekali

    salam kenal
    http://rpdksm.blogspot.in/?m=1

    BalasHapus
  3. Tapi gue pernah baca ask. fm punya temen gue, dia vokalis band indie gitu. Jawaban2 dia di ask.fm tuh keren-keren, mengasah kreatifitas juga sebenernya. Nah sayangnya, yang gitu bisa diitung jari. Sisanya pengguna ask.fm yang pertanyaan dan jawabannya pada alay. Termasuk gue hahahaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hampir rata-rata, kalo yang make ASK.FM bukan kalangan artis/perkerja seni. Pasti hanya di pergunakan sebagai Sampah. Alias pada Nyampah :V

      Hapus
  4. Dari seabrek temen-temen di sekolah gw yang punya ask.fm bisa di hitung, paling banyak 20, termasuk gue. Yeah, mereka kalah gaol dari gue yang cupu ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo belom pernah di gaulin atau menggaulin mah, belom bisa di bilang gaul boy :V

      Hapus
  5. duh malah nyari haters *geleng-geleng*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apaan sih ? Kalo komen yang jelas dikit napa, biar gue enak balesnya :))

      Hapus
  6. bahaha, gue cuman punya doang ikut ikutan, biar kalo ada yang nanya ya punya gue jawabnya haha, kalo aktif mah engga..

    lucunya gue suka nemuin orang yang nanya sendiri jawab sendiri, muji muji sendiri, marah marah sendiri wkwk..

    BalasHapus
  7. kalo gua bikin ask.fm karena gebetan bikin duluan hahaha XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gebetan makin tai, lo ikut makan tai juga gitu ?

      Hapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.