Senin, 22 Desember 2014

Ini masalah Selera

Cuma Segini, gak banyak.
"Ziz, gue kan udah Follow blog lo. Lo Follow blog gue dong."

"Ngomong-ngomong, Follback Blog gue dong."

"Ziz..Lo mau gak jadi pacar gue ?"

Kadang-kadang gue selalu dapet pesan kaya gitu. Di Komen box bawah, atau di Twitter. Kalo seandainya gue dapet pesan atau permintaan kaya gitu. Kadang-kadang, gue hanya ngejawab "Iya, nanti gue baca dulu Blognya. Tergantung selera."

Terkadang gue heran ama mereka-mereka yang permintannya semacam itu. Maksudnya apa gitu. Apa dia merasa bahwa gue harus balas mudi, karena dia udah ngefollow blog gue ? Kalo begitu, mendingan gak usah Subscribe blog gue dah, kalo caranya kaya gitu. Gue tuh nyari Subscriber yang ikhlas. Gak perhitungan kaya yang sering gue temuin.


Toh selama ini gue gak pernah minta untuk kalian buat Langganan blog gue kan. Gue hanya bilang, di setiap postingan gue. "Kalo kalian mau ngeliat tips-tips kaya gitu lagi, jangan sungkan untuk menuliskan Email kalian di kolom Susbcribe. Karena dari Komen dan Subscribe kalian lah, yang membuat gue terus semangat membuat postingan baru." Itukan gak maksa, dan gak meminta. Gue cuma nyaranin. Kalo seandainya mereka suka ama tulisan-tulisan gue, ya mendingan Subscribe. Kalo gak mau juga gapapa, gue juga sering main ke Blog orang, terus gak langganan. Cuma numpang baca dan komen doang.

Jujur, ya. Setiap pembaca blog gue yang baru, terus dia komen dan membawa link Blognya di bawah komenannya. Pasti bakal gue buka dan gue baca blognya. Jangankan gitu, pembaca yang gak ngasih link blognya, gue juga bakal tetep baca blognya. Meskipun gue harus ngebuka akun Gmailnya. Dan kalo seandainya gue suka, pasti bakal gue Subscribe tuh blog.

Masalah Langganan Blog atau enggak, itu masalah selera. Contohnya tuh sama kaya Twitter. Kita hanya ngefollow akun, yang emang pas ama selera kita. Yang kita demen. Dan yang gak di Follow, bukan berarti tuh Akun jelek. Emang gak pas aja sama selera kita.

Jadi bukannya gue sombong atau apalah-apalah. Selama ini gue belom dapet blog dari pembaca gue, yang masuk kedalem selera gue. Gue juga kebanyakan Langganan Blog orang, yang orangnya gak Langganan blog gue kok. Dan gue gak meminta-minta supaya dia Langganan Blog gue. Sekali lagi gue tenganin, Ngefollow blog/Langganan/Subscribe blog, itu masalah selera. Kalo gue gak selera ama Blog kalian, gak akan gue Follow. Dan itu bukan berarti Blog kalian jelek.

Subscriber Blog gue juga gitu. Mereka Subscribe blog gue, karena mungkin blog gue ini pas di selera dia. Jadi kalo misalnya kalian ngefollow blog gue, cuma pengen supaya di Folback balik. Mendingan gak usah sekalian. Medingan baca aja udah, gak usah nge-Subscribe. Blog gue cuma mencari Subscriber-Subscriber yang ikhlas.

Terus ada yang marah gitu ama gue ? Ngatain gue sombong ? Coba sekarang gue tantang kalian (buat yang sering minta Follback blog). Coba minta Kevin Anggara, Irvina Lioni, Alitt Susanto, dan Roy Saputra buat ngefollow balik, atau Ngefollow Blog kalian. Kalo seandainya dari mereka semua ada satu yang ngefollback blog kalian, gue bakal follback Blog kalian.

Lagipun buat apa sih gue sombong. Kalian sendiri bisa liat kan di atas. Subscriber gue baru 12 orang. Kalah ama Blogger-blogger yang lain, yang bahkan jumlah Subscribernya ampe 1000 orang lebih.

Gue berharap sih, dari postingan ini. Semoga yang minta-minta Subscibe balik, pada segera bertobat dan kembali ke jalan yang lurus. Inget sekali lagi. Setiap orang yang masuk ke dalem blog gue, dan ngebaca serta komen di salah satu postinngan gue. Selama dia punya Blog, PASTI gue baca Blognya. Meskipun kadang gue gak komen. Kenapa ? Karena dari kecil gue di ajarin timbal balik.

Dateng ke Blog gue, dan gue dateng ke Blognya. Itu ama kaya Gue di kasih apel saat ulang tahun, dan akan gue berikan apel lagi saat ulang tahunnya nanti. Tapi orang nge-Subscribe Blog gue, dan dia minta Subscribe balik blognya. Udah kaya orang ngasih gue duit, tarus dia minta lagi duitnya.

Inget, ini bukan masalah sombong atau tidaknya. Lagi-lagi, ini masalah Selera.

Bye

16 komentar:

  1. Haha itu catatan dibawah kata "Poskan komentar" HAHAHA

    BalasHapus
  2. kalau aku emang gak follow teman - teman blog yang bejibun, makanya aku bikin blog khusus untuk cantumin alamat blog teman - teman, tapi sangking banyaknya, gak sempat bewe ke semuanya :')

    BalasHapus
  3. Ciee,, kayaknya lg bnyak yg minta follback nih??hhehe follback gue dong??:D kaga ah, gue canda, dan gue ngerti.. manusia punya selara dan prinsip msing.msing,hehe
    Oh ya, salam kenal ya, gue baru pertama kali nih nyasar di blog lu, doakan smoga gue betah yaa, :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi. Sering-sering aja main ke Blog gue, nanti juga kecanduan :D :V

      Hapus
  4. Iya juga sih bener, semuanya tentang selera. Eh tapi yang minta lo jadi pacar itu beneran??? #ehhh

    BalasHapus
  5. Selera gue sih, Drew Barrymore... #iniapasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo selera gue Bokir... #inijauhlebihapasih

      Hapus
  6. Yoi bro, tergantung selera kita mau follback apa enggak. Yang paling sering tuh kayak gitu kalo gue di Twitter..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo di Twitter sih masih mending. Kita jadi kaya artis, yang pada ngimis Folback ama kita. :V

      Hapus
  7. benar sekali, sesuai dengan selera...

    BalasHapus

Menurut mitos. Setiap orang yang hanya ngebaca dan gak ngekomen setiap postingan di blog ini. Pasti bakal ngerasain apa itu yang namanya JOMBLO. Bagi orang yang udah punya pasangan, pasti bakal langsung putus. Tapi bagi yang emang udah jadi JOMBLO, pasti bakal langsung bermetaforsa menjadi JOMBLO NGENEST.

Makanya, dari pada kutukan itu terjadi pada kalian. Beri komen gih.